1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

SBY presiden ke 8? Cekidot gan!!![Baca page 1-3 dulu]

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by taufickz, May 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. taufickz Members

    Offline

    Konnichiwa~

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +120 / -0
    nih gan, ane dapet info dari sebuah grup di fb yang ngirimin ane inbox, katanya tuh SBY presiden RI ke -8! bener gak sih? cekidot gan :


    TERJADI kekeliruan sejarah pada tulisan yang disampaikan di berbagai media massa bahwa Susilo Bambang Yudhoyono adalah presiden ke-6 Republik Indonesia (RI). Anggapan umum bahwa tokoh yang pernah menjadi Presiden RI berturut-turut Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati, dan kini SBY.

    Padahal ada dua tokoh yang terlewat, yaitu Sjafruddin Prawiranegara dan Mr. Assaat. Keduanya tidak disebut, bisa karena alpa, tetapi mungkin juga disengaja. Sjafruddin Prawiranegara adalah Pemimpin Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (1948) ketika Soekarno dan Hatta ditangkap Belanda pada awal agresi militer kedua, sedangkan Assaat adalah Presiden RI saat republik menjadi bagian dari Republik Indonesia Serikat (1949).

    nih sekrinsutnya gan :
    [​IMG]

    kalo berkenan :thx: aja, tapi yang ikhlas, makasih :peace:
     
    Last edited: May 10, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. takazo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 13, 2011
    Messages:
    531
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    Baru tau gw Sby yg ke 8...
    Beneran nih...
     
  4. ibelibel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    925
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +13,799 / -3
    yang 2 orang itu kayanya cuma presiden sementara doang jadi ya ga keitung kayanya :peace:
     
  5. taufickz Members

    Offline

    Konnichiwa~

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +120 / -0
    Kayaknya sih iya gan, ane kan cuman dapet info dari grup itu :peace:
    mmm, tapi walaupun sementara kan tetap presiden? mungkin tapi, :peace:
     
  6. fierzyad M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    1,341
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,884 / -0
    mungkin yang dimaksud masuk itungan presiden yang kepilih lewat "PEMILU" kali...
     
  7. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,690
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +47,263 / -298
    yang dimaksud kan presiden resmi Republik Indonesia :rokok:

    yg 2 itu kan bukan Republik Indonesia negaranya :haha:
     
  8. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    mungkin karena mereka hanya mengambil alih tugas kepresidenan karena soekarno-hatta diasingkan oleh belanda
    secara teknis presiden RI saat itu tetaplah Soekarno:peace:

    presiden pertama gak kepilih lewat pemilu lho:haha:
     
  9. anggayasha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 21, 2008
    Messages:
    1,036
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +950 / -0
    di artikelnya sendiri sudah jelas kalau mereka bukan presiden REPUBLIK INDONESIA

     
  10. skyers64ul M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    491
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,074 / -0
    beneran nih???
    wah info bgs nih gw ajak debat ahh guru ama kepsek di sklh gw wkwkwkkk
     
  11. SHF Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 27, 2010
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    wkwkkwkwkwk,,,,rancu nih :D
     
  12. taufickz Members

    Offline

    Konnichiwa~

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +120 / -0
    setelah ane baca - baca lagi gan, ternyata emang bener yang 2 itu presiden indonesia, tapi emang sifatnya sementara, harusnya nih masuk pelajaran ips, tapi gak dimasukin, mungkin karena sifatnya sementara kali ya? :peace:
     
  13. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,199
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,094 / -0
    mau nomor 6 atau 8, bagi ane, si kebo tetep aja presiden goblok !!
    ngurusin bocah ingusan kyk MN aja gak becus, presiden kok malah bahas SMS, kelaut aja lu KEBO!!
     
  14. suryaadinata M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 15, 2009
    Messages:
    1,665
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +28,547 / -0
    klo kayak gitu di sahin, maka pasti semua artikel harus diubah dong
     
  15. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,665
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +5,886 / -1
    emg penyimpangan sejarah sendiri sih dr dlu,apalagi sejarah di indonesia itu abu2
    serba salah :lol:
    apalagi emg seharusnya gitu tp diakui pemerintahan&negara akui cma 6,tp para sejarawan dan budayawan akui ke 8 8nya

    sbnrnya sih ada kontroversi di balik 2 presiden ini sebenarnya makanya tdk dicantumkan
    yaitu ikut dalam gerakkan yang dianggap pemerintah sebagai pemberontakkan tapi sebenarnya tidak dapat digolongkan pemberontakkan tapi melainkan gerakkan protes dan resolusi untuk masalah waktu itu[karena protes tidak diakui]
    gerakkan itu: PRRI-> pemerintah revolusioner Republik Indonesia
    dan Permesta->perjuangan semesta/perjuangan rakyat semesta
    lah kgk kok,
    soekarno->aklamasi
    soeharto->Supersemar[walau selanjutnya ada pemilu,tp bsa diblg itu pemilu yg sudah dipalsukan]
    habibie->tugas wajib wapres ketika presiden turun
    gusdur->oh sungguh sayang seribu sayang sbenarnya dia tdk jd presiden jk diitung pemilu tp melainkan wapres[yg menang bu mega] tp krn pemerintahan waktu itu trjdi konflik dan salah 1nya intinya kgk slh,tdk boleh ada wanita yg mimpin maka terputar baliklah semua jadi bu mega wapres dan gusdur presiden
    megawati->toh dia sama kyk habibi berdasarkan tugas wajib ketika presiden turun
    SBY->barulah ada krn pemilu
    nah klo diblg berdasarkan pemilu maka SBY adalah presiden ke 1 dong :lol:
    jelas jg termasuk republik indonesia :cerutu:
    bukti
    ketika saat itu belanda nyerang yogya
    soekarno beserta kabinet mengirimkan pesan ke amir syariffudin prawira negara
    BUATLAH PEMERINTAH DARURAT REPUBLIK,KARENA REPUBLIK TELAH DISERANG ABIS
    kira2 gitu lah bunyi nya,dan sebuah telegraf ke india[lupa ke sapa yg penting delegasi republik yg msih blm diakui dunia untuk berada dpn PBB dan india]bahwa jika pemerintah darurat gagal oleh amir maka siap siaga mobilisasi pemerintahan dalam pembuangan[di india]
    tp sygnya surat itu smpai berbulan bulan stlh pemerintah darurat dibentuk[amir waktu itu lgi di sumbar,dia menteri keuangan/ekonomi jika waktu sekarang]dengan inisiatif sendiri dia mendirikannya beserta gubernur2 sumatera,dengan tentara yg ada[surat blm sampai jd itu jg idenya sendiri]
    dan PDRI sukses kok,akhirnya ketika perundingan renville[CMIIW] republik sudah diakui maka amir syariffuin prawira negara menyerahkan kekuatan kekuasaan presiden[presiden PDRI] kepada Ir.Soekarno

    sdgkan Mr.Assat menjadi presiden RI ketika pengakuan belanda hanyalah indonesia dalam bentuk federasi serikat[Republik Indonesia Serikat sebagai induk dan di dalamnya banyak negara]
    nah untuk melindungi nama republik indonesia,dan mempertahankannya[klo tdk ada sama aja bukan indonesia yang merdeka :lol:]
    maka di dalam negara serikat itu disertakan negara Republik Indonesia yang berwilayah di sekitar DKI Jakarta sekarang
    yang dipimpin Mr.Assat
    ketika UU Serikat tdk cocok maka Soekarno mengmumkan untuk kembali ke NKRI maka seluruh Negara Serikat ada yang melebur kan diri[sadar dari daerah],ada yang dipaksa meleburkan diri[diminta pemerintah pusat] dan ada jg yg diserang[krn mengambil kesempatan untuk memberontak membentuk negara sendiri]
    maka stlh kembali ke NKRI soekarno sebagai presiden serikat menjadi presiden RI dan assat memberikan kedudukannya kepada soekarno
    dan Hatta yang tadinya perdana menteri serikat menjadi wapres
    :lol: itu cma bentuk pemerintahannya saja
    ibaratnya pemerintah darurat krn negara sedang kacau dan PDRI sebagai solusinya jk gagal maka pemerintah menjadi pemerintah dalam pembuangan
    RIS lebih dlm bentuk indonesia tapi dalam bentuk republik yang bersistem serikat
    NB: bentuk pemerintahan -> republik dan monarki
    republik->serikat dan kesatuan,monarki->absolut,kontisusi
    dan ada campuran monarki federasi[monarki serikat] kyk malaysia[walau lebih ke republik]
    klo ideologi baru ada komunis liberal kapitalis fasis demokrasi,demokrasi pancasila dll


    ente kelas rapa?
    setw gw ya dr dlu emg sudah diajarkan[jgn harap pas orde baru deh krn orba memalsukan sejarah]
    skrg aja setw gw dr smp kelas 2 sdh diajarin walau sekilas dan smp kelas 3 scara dalam
     
    Last edited: Sep 4, 2011
  16. ariell Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 19, 2010
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +25 / -0
    sudah byk jg yah :lol:

    lanjut ya
     
  17. phunixid M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    12,795
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,854 / -0
    tergantung sudut pandangya juga

    karena memang tafsir presiden RI itu rumit

    karena ada juga Mr. Syafrudin Prawiranegara yang ditunjuk jadi pejabat presiden

    sebaiknya kita luruskan dulu (para pakar pendidikan dan departemen pendidikan) apa itu definisi presiden RI menurut Sejarah
     
  18. harunomasu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    747
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +101 / -0
    mungkin karena status yang pertama juga presiden sementara jadi tidak dicantumkan sebagai presiden resmi RI :)
    dan yang kedua kan presiden Republik Indonesia Serikat, dan bukannya RI, jadi mungkin karena itu juga nda di itung sebagai presiden RI~
     
  19. jerukno15 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,958
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,492 / -0
    yang 2 itu bukan presiden RI, tapi presiden sementara Indonesia bentukan Belanda namanya RIS kalau gak salah.
    karena waktu itu posisi presiden nya kosong n pusatnya pindah ke bukittinggi dan jogja.
     
  20. vynil_12 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2011
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    kayaknya ini salah kamar deh, bukannya ada sf sejarah?
    susah juga ngejawabnya, kalo ada ga sumber yang terpercaya
     
  21. tuan_buncis2002 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    gw ngikutin pemerintah deh, yg mengakui 6 saja
    lagipula, peran 2 orang tsb terkesan kurang
    ga ada sesuatu yg "wah" saat mereka memimpin
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.