1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Satpol PP Diberi Pistol Air Cabe Saja

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kuznetsov, Jul 11, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kuznetsov M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    694
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,703 / -0
    MAKASSAR, KOMPAS.com - Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, lebih memilih mempersenjatai aparat Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) dengan pistol air daripada pistol berpeluru tajam.
    "Kalau bisa Satpol PP kami dipersenjatai saja dengan pistol air mainan yang diisi dengan cairan cabe daripada senjata tajam," kata Ilham di Makassar, Minggu (11/7/2010).
    Ia mengatakan, penggunaan senjata api bagi anggota Satpol PP telah memiliki payung hukum. Payung hukum itu adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 26 Tahun 2010 tentang Penggunaan Senjata Api bagi Anggota Satpol PP.
    Meskipun telah mendapat persetujuan dan mempunyai payung hukum, ia tetap memilih pistol air yang berisikan air cabe. Katanya, dengan menggunakan air cabe pada saat akan penertiban, warga yang akan melawan pilih mundur jika terkena cairan pedas.
    Berbeda dengan penggunaan senjata api yang bisa saja merenggut nyawa seseorang, padahal orang yang akan ditertibkan bukanlah penjahat kelas kakap. Jika di daerah lain sudah mempersenjatai, ia berjanji di Makassar tidak akan memberlakukan aturan itu.
    Alasannya, Satpol PP hanya berhadapan dengan masyarakat sipil, sehingga tak perlu senjata api. "Kita bisa menggunakan cara persuasif tanpa harus berhadapan langsung," ujarnya.
    Seperti halnya di daerah lain, Satpol PP di Makassar bertugas untuk menertibkan pedagang kaki lima. Tak jarang, saat menjalankan tugasnya itu diwarnai dengan insiden kecil hingga bentrok dengan para pedagang yang tak ingin ditertibkan.
    Ilham yang pernah berseloroh agar demonstrasi yang sering terjadi di Makassar dijadikan obyek pariwisata itu, tidak menginginkan jika Satpol PP dibekali senjata api.

    SUMBER

    :lol:
    jangan ada alasan kalo harga cabe lagi naik trus gak jadi pake pistol air cabe :hehe:
    Nanti sy juga ikut nyumbang yg kek gini 20 biji deh pak, itung2 amal :hahai:
    [​IMG]
    Btw walikota ternyata lebih pintar daripada menteri :ngacir:
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Jul 11, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. g_kenz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 3, 2009
    Messages:
    3,582
    Trophy Points:
    232
    Ratings:
    +343,372 / -0
    pistolnya beneran pake yg itu?? :haha: gak keliatan serem donk...

    tapi, pistol cabe bisa efektif nih... kena mata bisa maknyos :lol:
     
  4. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,197
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,174 / -0
    bener juga tuh..tumben ada wali kota lebih waras daripada menteri :haha:
     
  5. shinminho Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,166
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,813 / -0
    :haha: klo senjatanya pake gituan bklan kapok tuh pkl2 yg mbandel :haha: pedagang cabe bklan seneng mah cabenya tambah laris :haha:
     
    • Like Like x 1
  6. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,571
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,797 / -9
    kalau pake pistyol beneran malah ada korban bisa2.

    d samping itu juga memerlukan biaya banyak untuk membeli persenjataanya.

    tapi bagus juga sebagai alternatif d gunakan pistol yang di isi aer cabe.

    tapi jarak tempuh pistol itukan cuma beberap meter doank. tidak lebih darii 10 meter.
     
  7. snowflakez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2008
    Messages:
    801
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,680 / -0
    satpol PP masih mo d persenjatai ma senjata api???ga pke senjata api aja pas penertiban bnyk warga sipil yg bonyok2, apalagi pke pistol...mo jd pertumpahan darah??

    bukan mo mancing keributan, tp dr yg gw liat selama ini kek nya satpol PP pas penertiban terlalu berlebihan klo sampe maen pukul sna sni.

    asal dgn peraturan pistol cabe ini, jgn harga cabe d pasaran jd ikut naek aja :haha: :haha:
     
    • Like Like x 5
  8. joefrizz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,476
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,344 / -1
    wkkk ...setuju saya pak :haha:

    ada juga pejabat pemerintah yg masih bisa pake otaknya :top:
     
  9. yueyoong M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 4, 2010
    Messages:
    315
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +6 / -0
    :haha: boleh juga tuh..

    cabe perih soalnya :swt:
     
  10. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    iya bener jg nih, saia setuju...:top:


    jd kyk maen Takeshi Castle ya.....:lol:
     
  11. sasrabahu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 26, 2010
    Messages:
    700
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +1,055 / -0
    ide nya lebih manusiawi daripada ide menterinya, lumyan klo pistol aer cabe liatnya aja dah pada kabur takut kena semprot :hot:
     
  12. deckyananda Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    lha wong aparat aja masih ada yg kecolongan dlm hal penyalahgunaan senjata
    apalagi satpol pp
    makanya lebih baik klo diganti dg alat yg tidak mematikan / melukai
    mungkin bisa jadi alternatif klo pake semprotan merica

    klo pas kebetulan si istri lupa ke pasar , semrotan nya bisa dipake nambah bumbu masak

    wkwkwkwk
     
  13. trimutan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    546
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +374 / -0
    klo kena mata bisa buta kan :???:
    perih banget cabe tuh .BAHAYA .
     
  14. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    [​IMG]

    itu pistol air yang dipake kayak gambar diatas:???:
    kayaknya masih kurang ampuh, apalagi jarak tembakannya masih kurang jauh...
     
  15. EDGE M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    560
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +55 / -0
    bisa.tapi mungkin bukan cabe.
    ada senjata bela diri semacam itu,namanya semprotan merica.bentuknya spray.biasa dipakai di negara maju macam Amerika.dan jadi salah satu senjata yang resmi digunakan.
    selain itu juga ada stun gun.

    kalau aku,mendingan satpol pp jangan dikasih senjata.nanti jadi arogan.
    sekarang saja sudah jadi "musuh" rakyat kecil.kalau dikasih senjata malah membabibuta.
    apalagi disiplinnya rendah.polisi yang disiplinnya masih di atasnya saja masih sering berulah (oknumnya).

    siapapun yang punya ide buat kasih senjata ke satpol pp,kepalanya pasti barusan terbentur.
     
  16. kuznetsov M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    694
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,703 / -0
    wakakak.....jangan dianggap serius gambar itu....
    kan ane cuman bercanda :piss:

    bubuk cabe lebih parah dari merica...
    kalo merica perihnya gak begitu lama, kl bubuk cabe bisa ampe 3 jam :hehe:
     
  17. Will M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    1,934
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,280 / -0
    sadis banget yak :haha:

    lebih manusiawi dan lebih ampuh :haha: :top:
     
  18. junotsebastian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Setubuh ane gan buat apa coba pol pp dikasih pestol yg da pas pembongkaran lapak PKL dijalan mereka seenaknya za main nodong pestol ato tembak kepala para PKL ntu ditempat
     
  19. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    ide yang cemerlang :top:
    dengan begini penyalahgunaan senjata api bisa dihindari, namun satpol PP masih bisa melindungi diri dari amukan masa
     
  20. deathscyte M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +32 / -0
    lebih oke idenya daripada ide bapak mentri
     
  21. fervent Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    74
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    sama aja entar bakal kontroversial menurut saya,

    kalau udah kejadian, entar bakal ada judul berita "Warga buta saat penertiban oleh Satpol PP"

    tetep aja dihujat-dihujat juga entarnya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.