1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

"San Diego Hills" Kuburan Mewah di Indonesia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by blacksheep, Jan 11, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,036 / -0
    Metrogaya-San Diego Hills, Memorial Park and Funeral Homes, nama sebuah lokasi pemakaman atau tempat peristirahatan terakhir yang jauh dari suasana angker pada umumnya.Lingkungan tempat pemakaman atau kuburan ini terlihat megah, bersih, representatif, dan menyenangkan. Kuburan mewah ini bukan diluar negeri, tapi ada di Karawang Barat, Jawa Barat.
    [​IMG]
    PT Lippo Karawaci Tbk membangun kawasan pemakaman mewah tersebut seluas 500 hektar di Karawang, Jawa Barat. Kuburan yang dinamakan San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes itu dilengkapi dengan taman yang asri, pepohonan yang rimbun, padang rumput yang hijau, air mancur, bunga-bunga, patung-patung artistik yang indah, arsitektur dan interior elegan.

    San Diego Hills menyediakan tiga kategori areal memorial park yaitu Earth (wilayah kuburan yang dirancang dengan posisi kiblat yang sempurna ke Mekkah), Physical Homes (area kuburan yang memperbolehkan struktur yang dirancang dengan perhitungan yang sesuai dengan keharmonisan lingkungan), dan Universal (area kuburan modern yang banyak dilakukan di negara-negara maju dengan sistem rapi, efisien dan mementingkan kualitas lingkungan yang tinggi).

    Di San Diego Hills terdapat Family Center yang bernama Chapel Square. Di tengahnya terbentang taman berbentuk lingkaran, sebagai fasilitas keluarga modern. Chapel Square merupakan area tersendiri yang 'menyambut' setiap kunjungan ke kompleks San Diego Hills Memorial Park milik PT Lippo Karawaci Tbk.

    Beragam fasilitas yang tidak pernah dijumpai di taman pemakaman mana pun di dunia bisa ditemukan disini. Di dalamnya terdiri dari bangunan dengan model arsitektur bergaya Mediteranian pada gedung yang diberi nama Forest Chapel. Selain ada bangunan bernuansa Turki kuno yang diberi nama Heavenly Dome. Kedua gedung ini berfungsi sebagai gedung serbaguna. Masih di Chapel Square, berdiri restoran Italia, La Colina dengan kapasitas 200 kursi.

    Masih di Chapel Square, berdiri bangunan untuk florist dan toko cinderamata. Letaknya bersebelahan dengan gedung perkantoran San Diego Hills. Taman rerumputan yang indah pun terbentang untuk melangsungkan acara atau kegiatan luar ruang, fasilitas berolahraga seperti kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, jogging track dan olahraga bersepeda.

    Dua kultur besar seolah bersatu dalam arsitektur kompleks pemakanan di lahan berbukit tersebut. Kultur Barat membuat taman pemakaman tidak berkesan angker, tapi justru bersih, aman, dan berkonsep taman. Orang dewasa bisa menikmati pemandangan, sementara anak-anak dapat bermain leluasa di areal yang luas.

    Dari kultur Timur, pergi ke pemakaman biasanya dalam rombongan keluarga besar. Nah, kehadiran mereka perlu difasilitasi agar tidak merasa bosan. Salah satu obat pengusir rasa bosan adalah Lake Angeles seluas delapan hektare lengkap dengan fasilitas permainan air.

    San Diego Hill bukan saja digunakan untuk pemakaman tapi dapat digunakan untuk resepsi pernikahan karena kelengkapan fasilitasnya, fasilitas tersebut adalah :

    * Heavenly Dome berfungsi sebagai gedung serba guna dengan luas sekitar 400 meter persegi. Gedung ini bisa digunakan untuk tempat pertemuan. Bahkan tepat pada 7 Juli lalu (7-7-2007) digunakan pertamakalinya untuk pesta pernikahan pasangan Susilia Mardiani dan Andri Susanto asal Karawang.

    * Bangunan yang dapat menampung sedikitnya 350 orang ini dibangun dengan gaya arsitektur Italian Mediteranian. Di tengah atapnya dibuat kubah raksasa yang idenya dari Blue Mosque di Istanbul, Turki. Di kubah itu terlihat mural seperti pahatan sebagai ornamen yang cukup menarik. Di antara bangunan di Family Center ini dihubungkan dengan selasar atau colonade. Sentuhan Italia itu terlihat dari batu bata yang ditempel di semua bangunan. "Lengkung pintu dan jendelanya di Restoran La Colina pakemnya dari Italia".

    * Dekorasi cantik yang menghiasi area Family Center membuat para tamu takjub bahwa acara perhelatan pernikahan tersebut ternyata digelar di pemakaman. Sepanjang anak tangga di bagian depan bangunan Chapel berarsitektur gaya Mediteranean dihiasi puluhan lilin dikedua sisinya, memberikan suasana romantik. Taman bundar ditengah area Family Center dengan pohon ranting kering dan lampu-lampu kecil berpadu dengan lansekap hijau. Di sepanjang pergola di lorong antar bangunan digantungi lampion yang menjadikan suasana tambah semarak

    * Sementara itu, Heavenly Dome dibangun secara terbuka, tanpa daun pintu. Setiap sisi dibuat lima lawang dengan ukuran yang cukup besar untuk keluar-masuk pengunjung. Semua dinding dicat warna putih dan terlihat bersih dan luas. Gedung ini memang untuk disewakan dengan tarif dihitung per dua jam dengan harga yang kompetitif. Soal harga, pengelola San Diego Hills masih menjajakinya.

    Dengan mempertahankan kontur asli yang berbukit dan berlembah, San Diego Hills Memorial Park dirancang jauh dari kesan tempat pemakaman karena didesain sebagai kawasan yang penuh berbagai fasilitas modern melebihi kebutuhan sebuah taman pemakaman pada umumnya yang dibangun di Indonesia.

    San Diego Hills akan memiliki Musoleum (pemakaman di atas tanah di mana peti mati diletakkan di suatu ruangan beton di dalam gedung) yang pertama di Indonesia, juga Columbarium, pemakaman di atas tanah untuk abu kremasi yang diletakkan di dalam sebuah relung di suatu ruangan yang dibatasi dengan tembok.

    San Diego Hills Memorial Park dilengkapi National Heroes Garden, area pemakaman yang dipersembahkan untuk menghormati jasa-jasa tokoh nasional dalam bidang seni, budaya, dan kesusasteraan, pendidikan, pemerintahan dan olahraga.

    San Diego Hills akan menjadi tempat di mana pasangan muda merencanakan kehidupan mereka ke depan atau mengenang memori yang pernah mereka lakukan bersama, tempat di mana orang mendapat inspirasi untuk melukis, tempat di mana guru membimbing murid untuk belajar membaca, tempat di mana orang bisa mengenang yang telah meninggal di atas batu marbel yang indah.

    Yang pasti, pemakaman ini jauh dari kesan menakutkan, rapi, aman, memberi kedamaian dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk mengenang anggota keluarganya yang telah tiada. Sebab, pemakaman ini dilengkapi dengan restoran bintang lima, fasilitas kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, jogging track, olahraga bersepeda. Juga ada taman rerumputan yang indah untuk melangsungkan acara atau pertunjukan ruang, florist dan giftshop, dan toko. Bangunan dan fasilitas ini berada dekat danau buatan raksasa seluas 8 hektar, biaya pemakaman antara Rp 3 juta dan Rp 30 juta per meter persegi. "Paling murah biaya pemakaman Rp 8 juta.

    Di bulan Januari 2010 ini dua pejabat Indonesia yaitu Wakil Ketua DPR Marwoto Mitrohardjono dan Frans Seda dimakamkan di kompleks pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Marwoto meninggal dunia sekitar pukul 15.45 WIB, Minggu 3 Januari 2010, Marwoto merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Almarhum lahir di Klaten pada 23 Juni 1944, sedangkan Frans Seda yang telah menjabat menteri sejak era Presiden pertama Soekarno dan menjabat menteri keuangan pada masa orde baru itu meninggal dunia pada usia 84 tahun pada Kamis 31 Desember 2009.(yc/griya-informasi.blogspot)
    Code:
    http://www.metrogaya.com/headline/san-diego-hills-kuburan-mewah-di-indonesia
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. rampeg Staff on Hiatus

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,033
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,368 / -1
    :panda: kuburan apa kampus tuh :swt:

    bangunannya udah gaya2 kampus di luar negeri aja tuh
     
    • Like Like x 1
  4. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    gw udah sering lihat brosur iklannya di mana2.
    hebat juga sich konsep pemikiran si boss providernya (lupa gw namanya): membuat arwah dan keluarga yg ditinggalkan merasa bahagia dan tenang dengan lingkungan yang menarik dan indah.
    tapi apakah cocok ya kalo diterapkan di indonesia :???:
    harganya itu lho terutama yg jadi masalah :dead:
     
    • Like Like x 1
  5. ranca M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    212
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +184 / -0
    tidak hanya rumah yang mewah...
    kuburan pun di desain mewah...
     
  6. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,717 / -0
    mewahnya :swt:

    serasa di perumahan aja :lol:
     
    • Like Like x 1
  7. dhe_dhel M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,638 / -0
    nyontek2 nie idenya, tp gpp keren sich...
    klo kuburannya pe semewah itu, rmh nya kek gm ya?
     
    • Like Like x 1
  8. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    20,811
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,605 / -15
    Ho ho ho... Taj Mahal modern yak. :hehe: Kuburan mah gak usah terlalu bagus. Mending duitnya dikasih ke ahli waris. :yareyare: Lebih bermanfaat gitu loh.
     
  9. GondrongEdan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +381 / -0
    orang mati buat apa lagi mikir dunia,. jadi mau dikubur dimana aja ga masalah,.
    kalo gw mati nanti mah,. mau di kubur dimana aja terserah,. itu urusan orang hidup,
    jadi kalo fardhu kifayah nya ga di jalankan bukan gw yg dosa,.. :haha:
     
  10. nelaclaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    gitu aja kok repot yah...
     
  11. skydragon M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    6,838
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,030 / -0
    Kira2 tatanannya bs rapi ky di western gk ya :???:
    Klo di Indo kan byk pemakaman yg tatanannya ancur...:swt:

    Kynya bntr lg Indo bakal bikin pemakaman ky Forest Lawn Memorial Parks nih...(Kuburannya artis2 di hollywood,ex : michael jackson)...Jd ntr presiden dimakamin disitu....:ngacir:
     
  12. rechajulay M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,454 / -0
    utk kubur jasad doank buat apa mewah2 yah... lebih baik duitnye disumbangin aje... :ngacir:
     
  13. blackwarr M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 1, 2008
    Messages:
    1,357
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +2,892 / -0
    kemaren gw liat nih ada acara penguburan di jalan
    nyokab gw langsung bilang "wah , san diego hills , yang meninggal orang elit itu"
    katanya angkat mayatnya pake lift yah
    elit bener dah
     
  14. hanifrazor M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 2, 2010
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +736 / -0
    :panda: kuburannya keren banget tuh
     
  15. LaKude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,353 / -0
    waduh___rumah saya jadi terlihat seperti gubuk___:madesu:
     
  16. madcatz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 17, 2009
    Messages:
    319
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +168 / -0
    niy yang punya si dorce itu yah?
    emank otak bisnisnya jalan siy...:hehe:
     
  17. fansholic M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    448
    Trophy Points:
    106
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +281 / -0
    jadi ga terasa angke ya
     
  18. smrizki M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    428
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +42 / -0
    beneran ni ada bro?
    gila cm buat kuburan aja megah gt
     
  19. kerubim_ivan M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 27, 2008
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +288 / -0
    misal na berhasil terbangun dgn bagus pun...

    kira2 kerapian na dpt d jaga g yah...


    kebiasaan jelek buang sampah sembarangan kadang g bs terhindarkan...
     
  20. Animers M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    itu kuburan udah kayak taman rekreasi aja, yang pasti dengan biaya pemakaman segitu, cuma pejabat dan pengusaha tajir tuh pastinya yang bakal beristirahat disana
     
  21. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,370
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,198 / -0
    udah sering liet brosurnya,,

    saya mau pesen di situ..
    :hihi:

    tapi mahal keknya.. :madesu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.