1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Samsung Galaxy Note Edge resmi diumumkan

Discussion in 'Free Talk Zone' started by AndyLPJr, Sep 5, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG]
    Mungkin beberapa minggu yang lalu kamu sempat mendengar kabar tentang hadirnya Samsung Galaxy Note 4 dengan layar yang melengkung? Kejutan besar bahwa ternyata Samsung kali ini bukan hanya mengeluarkan satu gadget saja namun dua sekaligus. Selain Samsung Galaxy Note 4 yang telah diumumkan sebelumnya terdapat juga Samsung Galaxy Note Edge yang merupakan Note 4 dengan versi layar yang melengkung.

    Samsung sepertinya benar-benar ingin mencoba melakukan suatu terobosan dan inovasi baru, dan hal ini benar-benar mereka buktikan dengan menghadirkan Samsung Galaxy Note Edge. Jadi apa saja sebenarnya kelebihan dari Samsung Galaxy Note Edge? Mari kita simak bersama!


    Design

    Tampilan (design) sudah tentu akan menjadi hal pertama yang kita bahas. Sekali lagi seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa Samsung Galaxy Note Edge sebenarnya merupakan duplikat dari Samsung Galaxy Note 4. Dengan ukuran dan design body yang memiliki sudut yang bundar, dan disekeliling perangkat tersebut hadir dengan metal yang dapat kita temukan pada Samsung Galaxy Alpha. Semua itu persis sama dengan Note 4, yang menjadi poin dari perhatian kita yang menjadi pembeda adalah pada sisi kanan dari gadget terbaru Samsung ini.

    Sisi kanan dari Samsung Galaxy Note Edge ini hadir dengan bentuk yang melebar dan melengkung dengan tampilan yang cukup aneh apabila dilihat dari sudut pandang orang awam. Ketika ditaruh ditangan dan dipakai dapat kita rasakan bahwa gadget terbaru dari Samsung ini tentu menawarkan rasa yang kurang nyaman terutama bagi pengguna yang bukan merupakan tangan kiri dimana bagi para pengguna tangan kanan akan merasakan kesusahan dan secara tidak sengaja menekan layar yang tersentuk telapak tangan pada saat memegang smartphone tersebut.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    Display

    Tampilan layar yang diberikan oleh Samsung terhadap gadget terbaru mereka ini adalah sebesar 5.6inci atau lebih kecil dari Samsung Galaxy Note 4. Galaxy Note Edge ini telah dilengkapi dengan AMOLED display yang mampu memberikan resolusi sebesar 1440 x 2560 Quad HD yang memiliki jumlah pixel yang mampu mencapai angka 525ppi.

    layar yang berada disamping atau yang melengkung diperkirakan memiliki pixel sejumlah 160 pixel dan ukuran sekitar 1inci. Meskipun terkesan aneh namun beberapa hal yang sudah bisa ditanggapi dari sisi melengkung Note Edge ini adalah sisi melengkung tersebut akan digunakan sebagai tempat untuk menunjukkan sejumlah informasi berharga ataupun dapat digunakan sebagai tempat untuk menaruh shortcut app. Sejumlah notifikasi, tampilan setting sewaktu kamu menggunakan kamera ataupun ketika kamu mendengarkan musik juga akan ditampilkan pada bagian lengkung pada layar Note Edge tersebut.



    Interface

    Untuk interface sebenarnya Note Edge dilengkapi dengan fitur yang sama seperti yang telah terdapat pada Samsung Galaxy Note 4 dimana hadir dengan Android 4.4 KitKat dan TouchWiz dari Samsung. Namun yang perlu kamu ketahui adalah samsung telah memperbaharui sejumlah app utama agar dapat berfungsi pada bagian layar yang melengkung dan tentu saja mereka juga telah menyediakan hak akses kepada pihak ketiga agar dapat mengakses hal tersebut.


    Prosesor dan memory

    Samsung Galaxy Note Edge yang muncul dibarengi dengan Samsung Galaxy Note 4 ini telah menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 805. Prosesor ini akan nampak seperti monster setelah diyakini mampu berputar hingga kecepatan 2.7GHz dan memiliki 4 core (quad-core) Krait 450 didalamnya.

    Dengan kehadiran Note Edge yang dilengkapi dengan prosesor super cepat ini diyakini pengalaman bermain bagi para pengguna akan sangat luar biasa enak, dalam menjalankan multitasking dan berabgai kegiatan berat seperti bermain game 3D akan terasa smooth dan tanpa lagging. Untuk memory dari RAM juga sudah mencapai batas 3GB sehingga penggunaan memory oleh aplikasi-aplikasi yang sedang dijalankan boleh dibilang akan sanggup ditangani dengan mudah dengan kapasitas RAM yang juga semakin besar.


    Kamera

    Kamera yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 4 adalah sebesar 16MP dan Note Edge juga hadir dengan kualitas gambar yang serupa. kamera belakang dari Samsung ini juga telah dilengkapi dengan fitur OIS sehingga menjamin kamu mendapatkan kualitas gambar yang sempurna.

    Untuk kamera depan telah dilengkapi dengan ukuran sebesar 3.7MP yang boleh dibilang akan menjadi kebutuhan yang cukup bagi kamu yang menyukai selfie.


    Ekspektasi dan harga

    Samsung Galaxy Note Edge jelas merupakan salah satu smartphone tingkat tinggi pada tahun 2014 ini, dan bisa kita percayai bahwa Samsung tentu tidak akan menaruh harga yang murah untuk smartphone tipe high-end ini meskipun Samsung sendiri belum resmi mengumumkan harga rilis dari gadget terbaru Samsung tersebut.

    Samsung Galaxy Note Edge telah dijadwalkan akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober di Amerika dan perusahaan besar network carrier seperti Verizon, US carriers, T-Mobile, AT&T dan Sprint akan mendapatkan kontrak kerjasama secara langsung dengan Samsung. Bagaimana pendapat kamu mengenai design unik dari Samsung Galaxy Note Edge? maukah kamu mencobanya?

    sumber : Gadget Centre
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. lightofheaven72 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bagus gan hapenya,,,semoga bisa jadi flagshipnya samsung
     
  4. virgin M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    4,223
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +131,070 / -0
    terlalu mahal juga bisa ga laku :lol:
    kcuali yang beli orang yang punya karakter gengsi :peace:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.