1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  4. Registrasi Eat Poop You Cat #14 Telah Dibuka! Yuk Ikutan You Laugh, You Lose! Buruan Registrasi 22 Mei - 28 Mei 2018 pukul 17.00 WIB , Max 18 Peserta Yaaak~
  5. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  6. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  7. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Android Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Resmi Rilis, Harganya 2 jutaan saja

Discussion in 'Hardware Zone' started by anggrianadewi, Jan 10, 2018.

  1. anggrianadewi Members

    Offline

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Seri smartphone murah dari Samsung memang menjadi magnet yang kuat untuk konsumen Indonesia. Seri smartphone murah yang dibandrol dengan harga 1 atau 2 jutaan memang dianggap masuk ke daya beli orang Indonesia. Nama seri Galaxy J memang diakui menjadi pilihan banyak orang dan kini seri terbaru Samsung Galaxy J2 Pro (2018) telah resmi dirilis oleh samsung. Untuk pecinta smartphone murah tentunya seri ini akan menjadi pilihan yang tepat.

    Harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) yang terjangkau ini mengusung desain yang cukup oke dengan 3 buah varian warna berbeda meliputi Black, Gold dan Blue. Walau body nya masih menggunakan plastik, namun sisi frame metal cukup menjanjikan daya tahan yang baik. Berbeda dengan pendahulu nya yaitu Galaxy J2 (2017) dan J2 Prime, tampilan Galaxy J2 Pro (2018) lebih elegan berkat curved edge pada sisi bagian belakang.

    Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dibekali layar berukuran 5.0 inches yang dinilai cukup untuk aktivitas streaming, browsing maupun sosial media. Sayangnya resolusi yang disajikan smartphone ini masih kurang optimal karena hanya dibekali 540 x 960 pixels. Rasanya menikmati video ataupun streaming beresolusi HD dirasa kurang memuaskan karena kerapatan layarnya hanya ~220 ppi saja, namun semuanya keliatan nya wajar karena bandrol harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) yang tergolong murah.

    [​IMG]

    Kemudian beralih ke spesifikasi utama yang justru mengandalkan chipset lower mid range lawas yaitu Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 sehingga sisi performa dinilai standar saja. Demikian pula dengan processornya yang didukung Quad-core Cortex-A53 dengan clockspeed rendah 1.4 GHz. Galaxy J2 Pro (2018) nampaknya lebih berfokus untuk konsumen yang biasa menjalankan sosial media, bukan nya gamers ataupun pecinta resolusi 4K. Hal ini dapat terlihat dari pengolah grafis Adreno 308 yang memang memiliki performa biasa dan lebih cocok untuk aktivitas streaming atau menonton video beresolusi biasa saja.

    Namun soal kinerja, smartphone ini begitu tertolong berkat sistem operasi Android 7.1 Nougat dimana lebih baik dalam manajemen RAM serta memori. Bicara soal RAM, Galaxy J2 Pro (2018) hanya dibekali 1.5 GB saja sehingga akan mengalami lag jika terlalu banyak membuka aplikasi. Sedangkan soal media penyimpanan internalnya dibekali 16 GB dan dapat diperluas melalui microSD hingga kapasitas 256 GB.

    Harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) mengusung sisi konektivitas yang cukup mantap karena dibekali Dual SIM yang sudah support 4G LTE. Jaman sekarang tentunya jaringan 4G LTE bukan sesuatu yang asing di Indonesia karena banyak provider seluler yang sudah menawarkan akses internet cepat. Selain itu smartphone ini juga didukung dengan Wi-Fi, Bletooth dan GPS yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

    [​IMG]

    Keunggulan lain dari Samsung Galaxy J2 Pro (2018) adalah kamera depan 5 MP yang sudah didukung LED flash. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.2 dan ditambah dengan LED flash dapat lebih oke hasil foto nya ketika keadaan minim cahaya. Untuk penggemar selfie tentunya kamera depan dari smartphone ini dapat diandalkan untuk menangkap berbagai momen.Kemudian dari sisi kamera belakang dibekali dengan kemampuan 8 MP berfitur autofocus dan LED flash yang dirasa cukup oke performanya.

    Harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dibandrol sekitar 2 jutaan jadi dapat dijangkau konsumen menengah kebawah Indonesia. Harga yang murah ini membawa beberapa kelebihan yaitu konektivitas Dual SIM yang support 4G LTE, kamera depan yang dibekali LED Flash dan tampilan desain yang elegan. Berfokus pada konsumen lower budget tentunya Galaxy J2 Pro (2018) dapat menjadi alternatif pilihan yang mantap.

    SUMBER
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.