1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Love sakit hat dalam suka orangi selalu dihalangi dengan perbedaan agama..

Discussion in 'CurHat' started by philips, Aug 1, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. philips Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    saya akui saya beberapa kali suka ama yg tidak seagama ama saya,,dilema karena mau deketin takut dia ada alasan karena ga seagaamaa,,kenapa sey manusia menciptakan "batasan" ???,,terkadang ga adil,,bagi gw yg meraskaan,sangat sulit jika sudah cinta berat,,,,
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. philips Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    biarkan kegalauan ini berlalu,tp tetap aja rasa penasaran tidak akan ilang
     
  4. Ilham_A7X Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2011
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +51 / -0
    kasian..............
    ane kasih saran sih.....
    mending terima apa adanya deh.......
    dan terus aja berteman dgn dia
     
  5. kurokamui M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 19, 2011
    Messages:
    600
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +253 / -0
    apakah masalah agama benar2 menjadi pengganggu untuk cinta? kalo menurut saya pribadi, pacaran beda agama itu biasa. mana mungkin kita harus membatasi diri untuk pasangan hidup harus seagama? Tuhan menciptakan manusia berpasangan, tanpa ada batasan yang memisahkan. kenapa kita harus dipusigkan masalah agama, sebelum agama diturunkan, sudah kodratnya manusia berpasangan. itu pendapat pribadi sih.
     
  6. mikemandey M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +856 / -0
    Pasangan beda agama itu bisa-bisa aja.. tp not recommended apalagi klo orang tua nggak setuju dan susah untuk menerima perbedaan agama (terutama orang tua yang punya sifat keras). Klo ada pihak orang tua yg ga setuju masalah bakal ribet banget dan biasanya hubungan keluarga jd rusak juga. Makanya kita nggak bisa ngasih saran sembarangan, harus tau gimana pendapat keluarga pasangan juga dan faktor" lain, nggak bisa pukul rata bilang "yang penting saling mencintai"
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    saran pertama, pindahin ini ke SF Curhat minta om momod. yg kedua, kalo menurut g mah ini salah lo. kenapa?? ya dari pertama sebelum mpe jatuh cinta kan lo bisa memilih. makanya jgn main asal tabrak aja. pastikan dulu dia seagama apa ga sama lo. totally ur fault, bro.

    wrong bro!!! kita hidup di Indonesia. itu penting banget buat urusan pernikahan, persetujuan dan segala macam tetek bengek lainnya.

     
  8. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,450
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,429 / -0
    jadi inget waktu pelajaran agama d sma, pas di tanya kriteria cewe idaman 1-10
    gw nulis seagama d nomer 9 :iii:
    waktu d tanya knp, gw sendiri bingung gk bisa jawab :iii:

    mankanya gw sempat kepikiran untuk pindah agama jadi agnostic ->http://www.indowebster.web.id/entry.php?b=8938

    tapi gw pikir" juga ngapain gw pindah agama, brarti iman gw gk ada apa"nya donk d banding ortu gw....
    mankanya skrg gw nyari yg seagama, urusan hati nomor 2, sisanya gk perlu d pikirkan....
     
    • Thanks Thanks x 1
  9. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,044
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,188 / -0
    tergantung persepsi masing" bro. ada yg bilang cinta mengalahkan segalanya, ada juga yg bilang, tingkat iman kita menentukan kadar cinta kita. ga bisa ikut ngomong, krn mesti tanya ama diri sndiri, mana yg lebih penting dalam idup kita, apa kita mau mempertahankan cinta atau mau memikirkan banyak pertimbangan dan kemungkinan" yg bakal terjadi krn perbedaan agama itu.

    sbg catatan :
    Tuhan tidak pernah menciptakan agama, tapi manusia lah yg menciptakannya. mau diperdebatkan sampe kapanpun ga akan beres, kasus ini mirip seperti cinta beda suku juga. semua balik lg ke diri kita masing". dan perlu diingat juga, modal sama" cinta doank ga akan cukup, sebaliknya modal yg penting seagama juga ga ada artinya
    :siul:

    now playing....
    aku untuk kamu, kamu untuk aku
    namun semua apa mungkin, iman kita yang berbeda
    Tuhan memang satu, kita yang tak sama
    haruskah aku lantas pergi meski cinta takkan bisa pergi
    ....
    #marcell- peri cintaku
    :listen:
    wah kalo motto dede gw kmaren br bilang gini "gender nomor 2, yang penting seiman"



    :lol: justkidd :ngacir:
     
    Last edited: Aug 1, 2011
  10. ruenno Members

    Offline

    Joined:
    Dec 1, 2010
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Setuju Gan, terlalu banyak yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan walau cuman sekedar pacaran..
    kalau udah terlanjur cinta mati, mulai deh berabe urusannya tu..
     
  11. TOMACHAN Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 31, 2010
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    kalo ente suka ama orang terusin aja gan masalah perbedaan apapun ras,agama dll itu kalau udah jodoh gakk bakalan kemana coba ente terusin aja kalau ente emang suka ama tuh cewek....
     
  12. philips Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    wah, mang cara ngelupain nya harus cari baru yang seiman kayaknya,,tp takutnya malah ntar yg baru itu jadi pelampiasan,agan2,,masih kepikiran yg lama,,,,trauma,,pernah kayak gitu soalnya
     
  13. philips Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    pilihan yang sangat menyulitkan,hahhha
     
  14. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,044
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,188 / -0
    falling in love when you are ready..not when you're lonely :cerutu:
    jgn jadiin cewe lain sebagai pelampiasan masa lalu
    kalo belom siap jatuh cinta lg, ga usah dipaksain
    berdua memang lebih baik drpd seorang diri
    tapi kadang sendiri lebih enak drpd berdua
    bisa fokus ke hal" lain yg lebih penting dlm idup ini
    daripada galau terus masalah cinta
    :cerutu:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  15. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,690
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +47,258 / -298
    kalo dah tau beda agama dan ga mungkin bersartu.....

    kenapa habiskan waktumu sama dia selama masih sempat....

    makes a memories to remember.....:siul:

    dari pada dipendam trus di dalam hati.....
     
  16. jruckziege M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    3,044
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +37,542 / -0
    :peluk: I love ur words priest... lemme... :kisss:
    emang lbh baik dikeluarin drpd dipendam... but memories jgn prnh disesali.. setiap memory adl pelajaran, walaupun perih... :rokok:
    no kiss 4 u ho.... :rokok:
     
  17. philips Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    kereeen kata2nya,,,memang bener sey karena kesepian aku menjadi ingin pacaran,,,,
     
  18. moronichell M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    cewe ane yang sekarang juga beda agama gan
    mau gimana lagi emang dapetnya itu
    bingung juga tp mikir besok sebenernya
     
  19. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,690
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +47,258 / -298
    dah begitu lonely ilang.......rasa cinta juga bakalan hilang....:rokok:

    kalo emang dari awal jatuh cinta pas lagi lonely....:rokok:
     
  20. hidayato M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    2,055
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +14,653 / -0
    ingat!!! jangan gadaikan agamamu hanya untuk cinta yang semu
     
  21. MizoRe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    1,201
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +785 / -0
    gw termasuk salah satu korbannya gan .
    cewe gw yang pertama mutusin gua cuma karena perbedaan agama .
    tapi setelah dipikir" ya peduli amat lah, emang gak jodoh berarti :hiks:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.