1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sabu Sitaan Dari Cargo Bandara Sepinggan, Tidak Terkait Kasus E-R

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Balikpapan - Paket berisi sabu seberat 5 kilogram yang ditemukan dicargo Bandar Udara Internasional Sepinggan Balikpapan, memiliki ciri yang nyaris serupa dengan hasil penegahan pihak Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Bukai Balikpapan beberapa waktu sebelumnya. Namun demikian, sinyalemen sindikat yang sama antara dua kasus tersebut ditepis pihak kepolisian.





    Rabu 2/10/13 lalu, petugas Custom Narcotic Team (CNT) KPPBC Balikpapan berhasil menegah penyelundupan sabu asal cina yang dibawa oleh tersangka seorang wanita berinisial E-R (36). Saat itu, petugas CNT mendapati barang bukti sabu yang disebut berjenis crystal ice sekira 1,5 kilogram dari dalam koper bawaan E-R. Dari bentuknya, sabu tersebut berupa bongkahan seukuran kerikil.





    "Ini agak sedikit berbeda, jenisnya kami kenal dengan istilah Crystal Ice bentuknya seperti gula batu atau seperti es batu. Ini merupakan Kualitas yang Bagus yah, karena Crystal Ice ini biasanya kalau dipasarkan diluar akan dicampur" Jelas Djanurindro Kepala Kantor Bea Dan Cukai Balikpapan, saat memberikan keterangan pada saat Konfrensi Pers.





    satu minggu berselang, kembali sabu dengan ciri serupa ditemukan polisi di cargo Bandar Udara Internasional Sepinggan. Kali ini, penyelundupan sabu dikemas menggunakan plastik bening dengan jumlah 86 sachet. Bentuknya yang berupa bongkahan seukuran kerikil secara kasat mata menyerupai sabu yang diamankan dari tangan tersangka E-R. Dari hal tersebut muncul dugaan adanya kesama persisan pemilik, termasuk asal muasal antara kedua jenis sabu tersebut.





    Kapolres Balikpapan, AKBP Andi Azis Nizar saat ditanya sejumlah awak media di Mapolres Balikpapan, menepis dugaan tersebut.Namun demikian,pihaknya tidak mengesampingkan adanya dugaan tersebut, guna mengembangkan upaya penyelidikan.





    "Sementara kita kembangkan, kita koridnasikan dengan Polda Kaltim. Polda juga membantu kita untuk melakukan pengungkapan" Terang Komisaris Melati Dua, yang baru saja menjabat dua Bulan Sebagai Kapolres Di Balikpapan.





    Kemungkinan lain terkait asal sabu tersebut yakni,sabu disinyalir masuk ke Balikpapan melalui jalur laut dari luar negeri. Seperti sejumlah modus penyelundupan narkoba yang berhasil diungkap oleh jajaran Bea Dan Cukai dan Kepolisian di Kaltim beberapa waktu sebelumnya. Namun demikian, sejumlah kemungkinan tersebut dapat dipastikan hingga pemilik 5 kilogram sabu kali terakhir ini berhasil terungkap.





    Sampai Berita ini diturunkan, Polisi masih belum menemukan siapa pemilik Crystal putih ini.





    "Saat ini masih kita kembangkan dan masih kita analisa, sebenarnya barang ini dari mana." tambah Andi Aziz ketika ditanyakan terkait kabar terakhir pemilik shabu 5 kilogram tersebut. (uddin)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/169/sabu-sitaan-dari-cargo-bandara-sepinggan-tidak-terkait-kasus-er.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.