1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

SAATNYA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH BERMIGRASI MENGGUNAKAN CLOUD COMPUTING

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by giya00, Jun 6, 2017.

  1. giya00 Members

    Offline

    Joined:
    May 31, 2017
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]
    Data Recovery Jakarta Cloud computing merupakan salah satu investasi terbaik yang dapat dilakukan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM). Tidak hanya menawarkan berbagai kemudahan seperti lebih hemat dari segi modal tetapi juga karena berinvestasi di cloud computing berarti UMKM sudah melakukan tindakan preventif seandainya terjadi bencana juga kemungkinan kehilangan data saat dibutuhkan karena lupa atau salah menyimpan file.

    Tidak hanya itu, cloud computing juga merupakan tool yang paling tepat untuk berbagi file terutama untuk dokumen atau file multimedia yang memiliki ukuran terlalu besar untuk dikirimkan melalui email. Hal ini akan meningkatkan kolaborasi yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing karena UMKM dapat merespon perubahan pasar dengan cepat dan tepat.

    Apakah hanya ini alasan UMKM harus bermigrasi menggunakan cloud computing? Jawabannya tentu saja tidak. Cloud computing merupakan teknologi yang harus dimanfaatkan jika UMKM atau perusahaan apa pun ingin berkembang tanpa menghabiskan banyak modal untuk menyiapkan infrastruktur bidang IT. Selama ini banyak UMKM yang kesulitan untuk berkembang karena modal atau dana yang dimiliki habis untuk menyiapkan infrastruktur bidang IT. Hal ini bukan sesuatu yang salah karena saat ini tidak ada yang bisa menghindari dari pesona dan kemudahan yang ditawarkan oleh internet. Bermigrasi menggunakan cloud computing berarti UMKM bisa menghemat modal atau dana mereka karena UMKM tidak perlu memikirkan infrasturktur bidang IT karena semua sudah disediakan oleh penyedia layanan cloud computing.

    Tidak ada perusahaan yang terlalu kecil bagi cloud computing. Tidak peduli sekecil UMKM yang hanya dijalankan oleh beberapa orang atau perusahaan besar dengan jumlah pegawai ratusan orang selalu ada keuntungan yang ditawarkan oleh cloud computing. Begitu juga dengan bidang usaha yang dijalankan. Ritel, restoran, kafe perlatan kecantikan atau berbagai bidang lainnya, cloud computing akan memberikan dampai positif bagi produktivitas juga keamanan UMKM terutama keamanan file yang tersimpat di cloud computing.

    JIka Anda memiliki UMKM dan ingin bermigrasi menggunakan cloud computing maka Anda dapat menghubungi Vibicloud yang merupakan salah satu penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia dan merupakan satu-satunya partner resmi Microsoft Azure di Indonesia.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.