1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Saatnya Bermigrasi Ke Cloud

Discussion in 'Micro Business Talks' started by nisaniaalya123, Jul 11, 2017.

  1. nisaniaalya123 Members

    Offline

    Joined:
    Jul 10, 2017
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]
    Pengertian Cloud Computing - Di era bisnis modern seperti sekarang ini cloud computing menjadi semakin penting. Terutama untuk bisnis yang ingin bergerak lebih cepat dan lebih fleksibel saat menggunakan informasi, termasuk rumah sakit. Faktanya, walau banyak yang tidak menyadarinya, aplikasi berbasis cloud computing lebih banyak diciptakan bagi bidang kesehatan di bandingkan bidang lainnya. Melihat kenyataan itu sudah saatnya rumah sakit untuk bermigrasi menggunakan cloud computing. Selain itu juga karena cloud computing dapat meningkatkan keamanan dan kenyamaan pasien. Di antaranya karena cloud computing memungkinkan rumah sakit untuk:

    Memastikan penanganan yang lebih cepat. Rumah sakit merupakan bidang jasa yang berpacu dengan waktu. Dalam banyak kasus darurat setiap detiknya berarti. Dengan bermigrasi ke cloud computing rumah sakit dapat meningkatkan kecepatan penanganan mereka. Data pasien dapat dimasukan oleh paramedic sejak pasien masih dalam perjalanan ke rumah dan dokter serta petugas medis lainnya dapat mengakses sehingga dapat memutuskan penanganan terbaik dan langsung melakukan tindakan saat pasien tiba di rumah sakit.
    Untuk pasien yang tidak dalam kondisi darurat, cloud computing akan memastikan dokter dan petugas medis dapat mengakses rekam medis pasien kapan saja dan di mana saja saat dibutuhkan yang tentu saja akan meningkatkan pelayanan kesehatan.

    Mengurangi kesalahan. Menyimpan informasi dan rekam medis pada satu lokasi yang dapat diakses setiap saat jika dibutuhkan dapat mengurangi kesalahan saat melakukan tindakan atau mendiagnosa penyakit. Tentu saja ini tidak hanya membuat dokter dan petugas medis merasa lebih aman sehingga dapat fokus melakukan tindakan medis juga membuat pasien lebih nyaman selama tindakan medis.

    Keamanan informasi. Salah satu masalah terbesar yang dapat diasosiasikan dengan informasi adalah keamaan. Termasuk keamaan informasi rekam medis pasian. Cloud computing dapat memastikan keamanan setiap data yang tersimpan dengan memastikan hanya yang memiliki akses yang dapat melihat setiap data yang tersimpan di cloud computing. Hal ini terdengar tidak berhubungan dengan bidang jasa yang ditawarkan oleh rumah sakit tetapi sebenarnya hal ini sangat berhubungan. Rekam medis jika berada di tangan yang salah dapat menyebabkan masalah. Tentu rumah sakit dan pasien tidak ingin hal ini terjadi. Cloud computing dapat meningkatkan kredibilitas rumah sakit terutama menyangkut keamanan data dan ini pada akhirnya akan membuat pasiem merasa lebih aman dan nyaman.

    Sumber
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. sanprista Members

    Offline

    Joined:
    Mar 18, 2014
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    12
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3 / -0
    informatif banget!
    memang kenyataannya rumah sakit perlu cloud computing untuk meningkatkan pelayanan dan menghindari kesalahan informasi. Terutama di poin nomor satu, sangat memudahkan dokter untuk melakukan tindakan ke pasien saat pasien masih di perjalanan menuju rumah sakit.
     
    • Like Like x 1
  4. azharhanif Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2010
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    117
    Ratings:
    +2,310 / -0
    Pendapat saya : Sebenarnya bagus dan memang sudah saatnya Cloud computing, tapi masalah keamanan Cloud computing juga harus ditingkatkan. Kita masih ingat virus Ransomware yang terjadi waktu lalu. btw nice info
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.