1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Roy Suryo Hadiri Pemeriksaan Polisi Hadi Jumat Ini, Terlihat Masih pakai Penyangga Leher

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 5, 2022 at 4:58 PM.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,015
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +97 / -0
    Roy Suryo memenuhi panggilan polisi untuk pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama untuk ketiga kalinya pada hari Jumat ini.

    Melansir laporan detikcom, Roy Suryo tiba di Polda Metro Jaya kurang lebih pukul 13.00 WIB mengenakan baju biru dan penyangga leher. Mantan Menpora RI itu menolak berkomentar kepada wartawan dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan di lantai 4 Gedung Siber Polda Metro Jaya.

    Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Rabu (3/8/2022) lalu, pemanggilan Roy Suryo pada hari Jumat ini bukanlah mengenai kedatangan Roy Suryo dalam acara klub Mercy yang jadi kontroversi di mana Roy Suryo tampak tertawa lepas meski masih berstatus tersangka.

    "Nggak ada. Jadi Polri bekerja berdasarkan fakta hukum. Kemudian Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita, itu tidak ada hubungannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8/2022), dikutip dari detikcom.


    [​IMG]
    Roy Suryo terlihat memakai penyangga di leher usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (28/7/2022). (Yogi Ernes/detikcom)

    Zulpan menambahkan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membutuhkan keterangan tambahan dari Roy Suryo.

    "Jadi kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo. Ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik sehingga dipanggil hari Jumat," terang Zulpan.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Roy Suryo dijadikan tersangka dalam kasus penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur di media sosial Twitter. Ia dilaporkan oleh seseorang bernama Kevin Wu, Ketua Umum DPP Dharmapala Nusantara, sebuah organisasi perkumpulam Buddhis.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.