1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Robot Gundam Raksasa yang Bisa Berjalan Raih 2 Rekor Dunia dari Guinness World Records

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Dec 22, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,834
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +63 / -0
    Robot raksasa "Gundam" yang dibangun di Yokohama, Jepang, resmi menjadi pemegang dua rekor dunia.

    Membangun robot raksasa itu tidaklah mudah, apalagi yang bisa bergerak dan bahkan berjalan! masih ingat dengan robot Gundam raksasa yang dibangun di Yokohama, Jepang? Robot yang dibuat berdasarkan serial anime "Gundam" yang sangat ikonik di Jepang itu kini resmi menyandang dua rekor dari Guinness World Records.


    [​IMG]
    Gundam RX-78F00 setinggi 18 meter yang bisa bergerak dan berjalan. (Gundam Factory Yokohama)

    Robot setinggi 18 meter dengan kode RX-78F00 itu menjadi atraksi utama dari Gundam Factory Yokohama, perusahaan yang membangun robot raksasa yang bisa bergerak tersebut. Dua rekor yang berhasil diraih oleh mahakarya tersebut antara lain adalah "Robot Mobile Humanoid Terbesar" dan "Gundam Mobile Terbesar" dari Guinnes World Records. Sertifikasi akan dua rekor itu digelar pada 3 Desember 2020, sedangkan upacara penyerahan berlangsung pada 17 Desember 2020.


    [​IMG]
    Upacara peresmian dua Guinnes World Records yang diraih Gundam RX-78F00. (Gundam Factory Yokohama)

    Robot Gundam raksasa itu telah mulai dipamerkan kepada umum sejak 19 Desember 2020 hingga 31 Maret 2022. Kamu hanya perlu membayar biaya sebesar 1.650 yen (sekitar Rp 224 ribu) bagi dewasa atau 1.10 yen (sekitar Rp 150 ribu) untuk menyaksikan Gundam tersebut dari dekat. Jika ingin melihat lebih dekat lagi lewat Gundam-Dock Tower alias naik ke menara penyangganya, kamu diharuskan membayar 3.300 yen (sekitar Rp 450 ribu).


    [​IMG]
    Pengunjung bisa melihat robot raksasa Gundam dari dekat dengan membayar 3.300 yen. (Gundam Factory Yokohama)

    Tak hanya menyaksikan Gundam itu dari dekat, kamu juga bisa melihatnya bergerak karena Gundam tersebut disetel akan melakukan gerakan-gerakan berbeda setiap satu jam sekali pada pukul 10.30 - 20.30 waktu setempat.

    Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Gundam Lab di mana para pengunjung dapat mempelajari desain dan mekanisme dari RX-78F00. Ada pula Gundam Pilot View SoftBank 5G Experience, fasilitas virtual reality di mana pengunjung bisa merasakan rasanya jadi pilot Gundam lewst teknologi 5G dari SoftBank. Jika lelah dan ingin menikmati minuman atau makanan, bisa mengunjungi Gundam Cafe atau membeli merchandise di The Gundam Base.


    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.