1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Humor Ribuan Netizen Indonesia Ikuti Acara 'Serbu Pantai Parangtritis Pakai Baju Hijau'

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 21, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    745
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Dunia dan Amerika Serikat tengah dihebohkan dengan sebuah ajakan di Facebook untuk menyerbu wilayah terlarang Area 51 yang selama ini dikenal sebagai pusatnya teori-teori serta spekulasi mengenai alien. Sampai-sampai pihak Angkatan Udara AS yang merupakan penghuni Area 51 resmi merasa perlu untuk membuat peringatan keras agar tidak menyatroni kandang mereka begitu melihat betapa banyak respon dari para netizen yang antusias mengikuti ajakn gila tersebut.

    Tak mau kalah, netizen Indonesia pun juga membuat acara sendiri dengan tujuan lokal namun tak kalah seramnya. Apabila di Area 51 yang diuji adalah kesabaran militer AS, maka di Indonesia yang diuji adalah kesabaran dari Nyi Roro Kidul yang disebut-sebut merupakan Ratu penguasa laut selatan.


    [​IMG]
    Screenshot ajakan di Facebook bertajuk "Ayo Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau". (Facebook)

    Acara bertajuk "Ayo Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau" ini telah menarik minat lebih dari 14 ribu orang dengan lebih dari 7.200 orang menyatakan tertarik untuk mengikutinya. Tanggal dari acara dirubah-rubah untuk menghindari "prediksi 'Time Traveller Meme' tentang 'Hilang Masal di Pantai Selatan'". Yang jelas, sejauh ini antara tanggal 23 atau 24 September 2019 pukul 10 .00 WIB bertempat di Pantai Parangtritis, Yogyakarta.

    Selama ini memang dikenal bahwa merupakan pantangan mengunjungi Pantai Parangtritis mengenakan baju hijau, maka dari itu acara itu sengaja mengajak orang-orang untuk menantang tradisi tersebut secara beramai-ramai.

    "Karena Area 51 terlalu jauh, kita pilih spot lain yang sama menantangnya.. Kita sebut saja Area +62. Katanya pakai baju hijau ke parangtritis bisa ngilang. Apakah kalau ribuan orang yang pakai akan menghilang seketika seperti dijentik Thanos?" Begitu pesan yang tercantum.


    Tanggapan Dinas Pariwisata Bantul

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan acara tersebut baik secara tulisan maupun lisan.

    “Setahu saya belum (ada izin). Baik dengan surat atau lisan,” ujar Kwintarto kepada kumparan, Jumat (19/7). Menurut dia, jika acara diikuti hingga ribuan orang, maka harusnya panitia berkoordinasi dengan Pariwisata. Hal ini tak lain agar tidak terjadi penumpukan pengunjung jika di hari yang sama sudah ada kegiatan lain.

    “Logikanya mestinya ada pemberitahuan. Jangan sampai kalau melibatkan orang banyak di situ, space yang pada hari yang waktu bersamaan mungkin digunakan. Jangan sampai nanti terus tumpukan. Begitu maksud saya,” ujarnya.

    Tak hanya soal kenyamanan bagi pengunjung, izin kegiatan diperlukan agar masyarakat setempat mengetahui. Hal ini lantaran bisa saja acara yang tak biasa ini memiliki dampak sosial bagi masyarakat setempat.

    Sementara itu, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, Ali Sutanto saat dikonfirmasi juga mengaku belum mendapat koordinasi terkait acara nyleneh tersebut.

    “Saya kurang tahu kalau ada acara itu karena tidak ada koordinasi dengan kami SAR Parangtritis,” singkatnya.



    Sumber: Portal IDWS via kumparan
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,003
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,064 / -0
    ada foto2 update hasil acaranya?
     
  4. SpidyZero M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    210
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,455 / -0
    hahaha nitizen Indo gak mau kalah :D
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.