1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Revitalisasi Situs Soekarno

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Feb 3, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Pemerintah Kota Bandung berencana merevitalisasi situs-situs yang menyimpan jejak perjuangan Presiden pertama Soekarno di Bandung. Sejumlah lokasi sejarah perjuangan Soekarno dinilai kurang dikembangkan.

    "Dalam waktu dua pekan, saya akan bertamu ke keluarga Soekarno untuk meminta masukan terkait ide revitalisasi," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai membahas proses revitalisasi situs penjara Banceuy, Selasa 15 April 2014.

    Proyek revitalisasi ini, kata Ridwan, bertujuan untuk membuat Bandung sebagai Kota Wisata Sejarah. Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan masterplan yang juga akan dipersentasikan di depan keluarga besar presiden pertama Indonesia itu. "Kami harus mendengar masukan keluarga," ujarnya.

    Nantinya, setiap orang yang berkunjung dengan mudah dapat mengingat masa-masa perjuangan Soekarno di Kota Kembang ini. Apalagi, kata Ridwan, Bandung merupakan titik awal perjalanan Indonesia menuju kemerdekaan.

    Rencananya, sejumlah situs yang sempat ditinggali Soekarno itu akan diberi sentuhan klasik ala perjuangan Soekarno. Seperti pada situs Penjara Banceuy, Ridwan mencontohkan, pihaknya tengah membuatkan sebuah patung Bung Karno dengan pose terduduk dan raut wajah yang sedang berpikir.



    Adapun soal anggarannya akan menggunakan duit swadaya masyarakat. Menurut Ridwan, animo masyarakat dalam proyek ini sangat besar. Sehingga, Pemkot Bandung memanfaatkan para relawan tersebut dengan tugas yang berbeda. Pemerintah hanya memfasilitasi saja.

    Selain Banceuy, revitalisasi serupa akan dilakukan di beberapa situs lainnya seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), makam Marhaen, rumah Inggit Garnasih, Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Lapas Sukamiskin, dan Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA).

    ( BN / ac )



    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.