1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wisata Review Objek Wisata Embung Nglanggeran Yogyakarta

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by burhan_abdillah, May 23, 2019.

  1. burhan_abdillah Members

    Offline

    Joined:
    May 22, 2019
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Meskipun dulu Gunungkidul terkenal sebagai daerah tandus, namun kini berubah menjadi salah satu Kabupaten di Yogyakarta penghasil objek wisata alam keren di kota pelajar. Sehingga buat sahabat Indowebster ingin berkunjung ke sini tentu bakal mudah menentukan tempat liburan sesuai keinginan. Nah buat kawan mengaku berjiwa muda dan mencari tempat romantis, maka disarankan berkunjung ke wisata embung Nglanggeran Yogyakarta. Merupakan destinasi wisata berupa danau buatan lebih tepatnya waduk yang cantik banget, disertai keindahan alam sekitar mempesona.

    [​IMG]

    Lokasi wisata menyuguhkan pemandangan menakjubkan sehingga begitu nikmat dipandang, sebab lokasi wisata masih berada satu kawasan di punggung gunung api purba Nglanggeran. Konon sih menurut cerita warga setempat dulu danau buatan tersebut tercipta lantaran adanya sebuah bukit dipotong dan dibuat sedemikian rupa menjadi telaga buatan.

    Menurut informasi sih, bahwa ukuran embung Nglanggeran Gunungkidul sekitar 60x60 meter. Para pengunjung tak diperkenankan berenang dan mancing di lokasi embung. Sehingga pengunjung hanya diperkenankan menikmati panorama dan berswafoto ria. Oh ya jika kawan lelah berjalan-jalan mengelilingi lokasi wisata, bisa kok istirahat duduk-duduk sembari ngobrol asyik bersama teman di gazebo disediakan oleh pihak pengelola wisata.

    Lantaran pemerintah Provinsi bekerja sama dengan warga setempat, maka dapat dipastikan fasilitas wisata tergolong lengkap diantaranya seperti toilet umum, pendopo, warung penjual makanan-minuman, lahan parkir dan gazebo.

    Waktu paling tepat menikmati pemandangan embung Nglanggeran yakni pada pagi hari dan saat senja. Sebab pemandangan matahari ketika senja berwarna jingga keemasan bisa langsung dilihat secara jelas tanpa terhalang oleh apa pun, sebab lokasi wisata berada di dataran tinggi. Sedangkan ketika pagi hari suasana embung terasa begitu sejuk, kerap kali diselimuti oleh kabut-kabut tebal seperti berada negeri awan.

    Lokasi wisata berada di Desa Nglanggeran wetan, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampai sekarang belum ada trayek kendaraan umum menuju ke lokasi wisata, oleh sebab itu bagi kawan hendak liburan ke sini disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan harga tiket masuk embung Nglanggeran Yogyakarta Rp. 10.000 wisatawan domestik plus Rp. 2.000 biaya parkir sepeda motor atau Rp. 5.000 kendaraan mobil.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.