1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Makan-makan Restauran BBQ Yang Layak Anda Coba!

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by mulbyong, Aug 8, 2016.

  1. mulbyong Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Postingan ini adalah untuk penggemar daging dan foodies Korea di luar sana . Korean BBQ mengacu pada daging sapi, babi, dan ayam yang di panggang dengan cara masak Korea . Di meja , Anda bisa memanggang daging pada arang panggangan yang di letakan ada di bawah meja . Tetapi ada juga beberapa restoran memiliki kompor portabel di dalamnya. Tanpa ragu hidangan yang paling populer adalah Samgyeopsal yang merupakan daging perut babi panggang , Bulgogi adalah panggang daging sapi tenderloin dan Hanu ( daging sapi ) . Ada banyak restaurant daging BBQ Korea, tetapi untuk mengetahui mana yang harus di kunjungi bisa menjadi proses cukup panjang dan penuh salah jika Anda tidak melakukan mencari tahu terlebih dahulu . Faktor yang jelas adalah kesegaran daging , harga , pelayanan restaurant dan jika Anda minum alkohol maka kesegaran dari alkohol tersebut .

    Berikut beberapa tempat yang tidak mungkin salah untuk menikmati daging panggang di Seoul, Korea!

    Daemyung Ggogi:

    Anda bisa menemukan tempa ini di Sincheon dengan mudah dan juga merupakan tempat samgyeopsal dengan harga murah. Satu porsinya sekitar 4000 won. Tempat ini populer dengan samgyeopsal yang diasinkan dengan 2 pilihan saus. Anda bisa memilih Doejang (Soybean paste) atau Gochujang (red pepper paste). Tempat ini cocok juga untuk para wisatawan karena harganya yang murah, dan juga untuk para mahasiswa yang ingin melakukan “Meat Party” di akhir pekan. Samgyeopsal tanpa saus berharga 3000 won dan dengan saus 4500 won.

    [​IMG]

    Tong Tong Dwaeji:

    Tempat ini dapat di artikan “Babi gemuk” dan lagi berlokasi di daerah Sincheon. Tempat ini tidak hanya populer di kalangan lokal tapi juga di kalangan wisatawan dari Japan. Tempatnya terbilang kecil hanya dengan 6-7 meja di dalamnya. Para pengunjung yang telah makan di sini mengatakan rasanya tidak bisa d bandingkan dengan restaurant lain. Para staff yang ada juga akan memasak daging untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu repot. Mereka juga menyajikan Pa- muchim ( salad pedas) dan yukaejang ( sup daging pedas) buatan mereka sendiri. Ini bisa Anda dapatkan secara gratis saat Anda makan di tempat ini. Harga seporsi samgyeopsal 11,000 won, tapi ada banyak menu lain juga yang bisa Anda pesan.

    [​IMG]

    Sandoemi Bulgogi:

    Anda bisa menemukan tempat ini dekat Stasiun Sangsu. Tapi tempat ini juga bisa di bilang dekat dengan daerah Hongdae. Alasan mengapa tempat ini popular dan wajib di coba karena porsi yang di berikn cukup besar selayaknya gunung dan harga yang tidak akan membuat kantong Anda bolong. Menu Sandeomi Bulgogi hanya 15000 won, Sandeomi Duruchigi 7000 won, dan Galbi pedas sekitar 12000 won. Menu bulgogi adalah menu andalan.

    [​IMG]

    Doma:

    Tempat ini berlokasi di Hongdae dan merupakan restorant Rib BBQ. Terkenal untuk Mayak (narkotik) Deonjang Jjiga ( sup paste kacang kedelai) yang terbilang lezat. Menu hadir dengan format Set A atau set B, yang tentunya lebih murah, namun Anda pun tetap bisa memesan menu ala carte. Saat jam-jam sibuk jangan kaget jika Anda harus menunggu sebelum mendapatkan meja. Harga Galbi 13,000 won, untuk set A 17,000 won dan Set B 18,000 won. Kualitas daging di sini terbilang baik dan di rekomendasikan untuk memesan dalam ukuran medium.

    [​IMG]

    Saemauel Sikdang:

    Ini mungkin merupakan tempa BBQ paling mudah di temukan karena cabangnya tersebar di kota Seoul. Restaurant ini telah ada sejak tahun 1970 dan sampai saat ini masih populer di kalangan lokal dan wisatawan. Menu utama nya adalah Yeoltang bulgogi (daging pedas) . Dengan daging tipis dengan saus pedas manis, bisa membuat Anda ketagihan. Ada juga menu 7 menit kimchi jjigae yang di rekomendasikan juga untuk di coba. Ada banyak menu yang bisa Anda coba di sini, sehingga bisa membuat anda tergoda untuk memesan 2-3 kali lagi. Jangan lupa untuk menaburkan potongan rumput laut di atas nasi agar lebih lezat. Yeoltan bulgogi seharga 8000 won dan 7 meni kimchi jjigae seharga 5000 won. Jadi pastikan Anda menikmati hidangan di tempat ini!



    [​IMG]

    Jeju Tamhari:

    Berlokasi di dekat Stasiun Gunja dan sangat populer menawarkan geung gogi dari jeju (daging babi tebal). Dulu, jika Anda ingin menyantab hidangan ini Anda harus terbang jauh ke Jeju, namun sekarangan Anda bisa mendapatknya dengan mudah di Seoul. Ada saus special yang di hadirkan bersama daging bbq ini. Harganya tidak terbilang murah karena tentunya ketebalan daging yang ada. 600 gram geungogi sekitar 39000 won dan jika Anda ingin tambah ada 400 gram dengan harga 26000 won.

    [​IMG]

    Hwaegi-Ae-ae:

    Berlokasi di Gangnam, tempat bbq ini hadir dengan atmosphere yang enak. Terkenal juga untuk kesegaran daging yang di sajikan. Tempat ini juga menghadirkan daftar wine bagi kalian yang ini makan daging dan minum Wine. Mereka juga menyajikan teh sebelum Anda di hidangkan dengan makanan utama. Ada sekitar 10 jenis teh yang bisa ada pilih disini. Harga untuk seporsi Galbisal 13000 won , porsi untuk daging babi 28,000 (untuk 2 orang) dan untuk 4 orang : 41000, untuk 5-8 orang: 61000 won.

    [​IMG]

    Sipwonjip:

    Anda bisa menemukan “Sipwonjip” di dekat Stasiun Jonggak. Tempat ini sudah berdiri cukup lama, kurang lebih 50 tahun. Poin menarik dari tempat ini adalah dagingnya di panggang di atas arang. Tempat ini banyak di gemari oleh penduduk lokal ataupun turis. Harga makanan di mulai dari 6,000 won ke atas. Dengan atmosphere yang oke dan service yang ramah, tempat ini cocok untuk para turis yang akan berkunjung ke Seoul, Korea selatan!

    [​IMG]

    HBC Gogitjib:

    Berlokasi di Haebangchon, salah satu daerah dekat Itaewon yang terkenal untuk service yang dan kualitas makanan yang baik. Tempat ini tidak hanya ramai oleh pengunjung turis luar tapi juga penduduk lokal yang tinggal di sekitarnya. Para staff juga bisa berbahasa inggris, jadi jangan takut jika Anda tidak bisa berkomunikasi saat ingin memesan makanan. Restauran ini hanya menyajikan daging impor dari Australia/ America. Daging ribeye dengan saus special merupakan menu andalan dari tempat ini. Ada banyak juga lauk-lauk lain dan alkohol juga lengkap di sini. Jangn lupa juga catat setiap Hari Senin pertama, ke 3 dan ke 5 tiap bulannya ada promosi “All you can eat Ribeye special” dengan harga 15000 won , Anda bisa makan sepuasnya sampai Anda tidak kuat makan lagi.

    [​IMG]

    Tentunya kita semua menyukai BBQ. Mungkin Anda bisa menggunakan daftar restoran dari postingan ini untuk merencanakan acara makan- makan BBQ selanjutnya. Jadi jangan lagi makan BBQ di sembarang tempat karena hanya akan membuang uang dan waktu Anda! Bon Appetite!
     
  2. erel0509 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2016
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    worth it nggak nah rasa dan harga?
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.