1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Saran Rekomendasi SF baru

Discussion in 'Kotak Suara IDWS' started by ichreza, Mar 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ichreza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    839
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,779 / -0
    Om Mimin YTH, saya punya rekomendasi untuk segera dibentuk subforum baru, rekomendasi saya berikut ini:

    1. Sastra, Budaya , Filsafat (masuk di forum bacaan dan ilmu pengetahuan)
    2. Romance (masuk di forum lifestyle)
    3. Biografi Tokoh (masuk di subforum sejarah)
    4. Ideologi dan Politik (masuk di forum pendidikan)
    5. Seksologi (masuk di subforum kesehatan)

    jika berkenan, mohon segera diwujudkan.......dan saya berminat jadi momodnya......
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,290 / -0
    Menurut gw yg lumayan nomor 1 dan 2, tetapi untuk ketiga usul yg di bawahnya...

    Untuk nomor 3, mungkin bisa dimasukkan di artikel bersejarah.
    Bisa jadi kalo biografi dipaksakan berdiri sendiri, peminatnya kurang banyak.

    Untuk nomor 4... (from: http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=17234)

    Sudah jelas kan kalo nomor 4 memang tidak boleh.

    Untuk nomor 5, masih dari tempat tadi:

    Juga tidak diperbolehkan sepertinya.
    Lagipula mau dimasukkan ke SF kesehatan :apa:
    Rasanya masih ada calon2 SF yg lebih cocok untuk kesehatan deh, selain seksologi
    contohnya SF terapi alternatif, atau sejenisnya...


    :ngacir:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  4. ichreza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    839
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,779 / -0
    komentar saya :
    untuk nomor 3: bisa jadi sedikit; namun tidak menutup kemungkinan peminatnya akan semakin bertambah mengingat banyak jenis biografi tokoh yang mungkin diidolakan oleh tiap member.....misal tokoh sejarah, tokoh politk, tokoh agama, tokoh sastrawan, tokoh musisi, asal bukan tokoh pejabat RT/RW setempat.......hahahay

    untuk nomor 4: saya kurang jelas, yang dimaksud di sini unsur politik yang seperti apa? kalau partai politik tertentu jelas gak boleh; tapi kalo sekedar membahas ideologi dan politik dunia secara ilmiah seperti kapitalisme, sosialisme, komunisme dll mungkin masih bisa dimaklumi menurut saya.

    Untuk nomor 5: Mohon dibedakan antara Pornografi dengan Seksologi. tidak semua seksologi memiliki unsur pornografi. yang dimaksud pornografi adalah (gambar dan tulisan berbau cabul); sedangkan Seksologi adalah ilmu yang membahas soal s*ks.
     
  5. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,290 / -0
    Nomor 3: Mungkin perlu ada pertimbangan dari para staff apakah biografi bisa diadakan dengan alasan seperti itu.
    Nomor 4: Menurut gw jelas, tulisan politik artinya termasuk juga berbagai aliran politik, berarti semua yg disebutkan itu mungkin tidak boleh juga. Dalam batasan ilmiah sekalipun, pasti memicu perdebatan.
    Nomor 5: Gw juga tau kalo 2 hal itu berbeda. Tapi tanyakan ke orang lain apakah mereka tau batasnya di mana? Selama tidak ada batasan yg jelas, porn dan sexology bisa tercampur dan salah dimengerti oleh orang-orang.
     
  6. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    Jadi momod tidaklah gampang. Dengan skenario terbaik SFnya ada yang diwujudkan, hal pertama yang dilakukan adalah menunjuk salah satu dari momod yang ada untuk diberikan tugas tambahan, bukan ente

    Efeknya bisa dilihat di Forum Regional dan SF Scanlating. Momod jarang mempir kesitu karena sudah banyak tugas di tempat lain

    Ente sendiri bisa jadi momod setelah lulus tes, nggak langsung

    Lepas dari itu, ente juga perlu memberikan alasan bagus kenapa sampai 5 SF yang ente sarankan diperlukan, nggak hanya "sekedar minta" aja, istilahnya
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  7. rainergy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 20, 2010
    Messages:
    4,301
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +64,612 / -0
    sekedar berpendapat, walo saya masih lumayan baru join di idws

    1. Menurut saya point ini masuk ke bagian SF Education sudah cukup memadai...

    2. Romance sepertinya juga sudah masuk di bagian lifestyle, ada di bagian descriptionnya kl tidak salah "Mari berbagi tentang trend masa kini, romansa kehidupan, `n bla bla bla"

    3. point 3 menurut saya dimasukan ke bagian SF Education lagi" sudah cukup memadai, untuk menghindari redundancy dari tempat post...terkadang semakin banyak SF malah makin susah untuk mencari tempatnya imo..

    4. untuk point 4 ini saya sependapat dengan sis zz11, walaupun hanya dibatasi untuk mendiskusikan hal yang dianggep general saja, pasti akan tetap mengundang perdebetan user" yang memiliki pandangan politik yang berbeda...batas toleransi tiap user berbeda, ujung"nya malah kemungkinan jadi debat kusir...
    ujung"nya nanti user minta thread semacem fight club seperti di forum" lainnya..
    kalo untuk membahas kondisi luar negeri, bukannya sudah ada SF Luar negeri juga ya? :???:

    5. Menurut saya point ini sudah masuk juga dibagian kesehatan...jd tidak ada komment

    post ini hanya sekedar pendapat saya...:maaf:
     
  8. kycha M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    36,944
    Trophy Points:
    246
    Ratings:
    +2,147,038 / -1
    ehm :cerutu:


    saya sebagai nubie.. orang awam mo sedikit komen.. untuk politik.. jangan deh... mo itu ideologi atau apapun.. ujung2nya pasti ada prinsip yg berbeda :cerutu:



    tapi.. gw setuju nih.. sexology... artinya BB17 dong :mimisan:







    #sayahanyaseorangnubieawamygpikirannyagakjauhdariselangkangan
    :ngacir:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  9. RenX SUPERMOD

    Offline

    Music Staff

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    5,008
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +23,679 / -1
    4. Politik tidak diperbolehkan, apapun alasan dan content-nya. Ini demi kesejahteraan dan kenyamanan di forum ini.
    5. Di SF kesehatan sudah cukup, jika dirasa tidak cukup, di luar IDWS banyak.

    Menurut saya, SF Luar Negri hanya untuk membahas/berbagi info tentang beberapa negara yang pernah di kunjungi salah satu member di sini. Jadi, untuk memudahkan member-member lain jika mereka ingin berpergian ke luar negri.
     
  10. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,134
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,062 / -0
    anyway pengen ikut komeng juga..

    kalo no 5 ttg seksologi mungkin maksud tsnya ngasih saran baik,,
    buat ilmu..dll dsb..

    tapi belum tentu yg ngepost itu paham betul,walaupun dikasih pengumuman segede gaban..
    kaya di sf tutorial yg sudah gede itu,masih aja ada beberapa TS yg melanggar aturan yg dah dibikin gede2 di depan mata gitu,,

    jadi demi menghindari salah persepsi dari org yg mw posting ntar ,mending di pending dulu saran ttg seksologi..
    agak sulit kayaknya mengatur rule yg bisa ngasih batasan beda s*ks untuk ilmu ama yg '*****' secara terselubung gitu..
    daripada byk yg kena infract salah sasaran,,no 5 kayaknya ga perlu ada..

    anyway cuma saran..
    :peace:
     
  11. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
  12. hKyo89 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,562
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,984 / -0
    hi,

    thanks buat masukan ny, tar coba dipertimbangin,

    mengenai SF, jawaban ny ad dsini:
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=140360




    mengenai moderator, tunggu aja open recruitment berikut ny… :top:

    regards,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.