1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ratu Munawaroh, "Ranking 1" Ratunya Bolos Rapat DPR

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by molenjawa, Jul 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. molenjawa M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    2,173
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,631 / -0
    [​IMG]

    Berdasarkan data yang diperoleh wartawan dari Biro Persidangan Kesekjenan DPR, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ratu Munawaroh, menjadi satu-satunya anggota DPR yang tak pernah menghadiri Rapat Paripurna Masa Sidang III DPR medio 5 April-18 Juni 2010.

    Tercatat, dari 10 kali Rapat Paripurna yang berlangsung, Ratu tak hadir tanpa keterangan. Sekjen PAN yang juga menjabat Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, mengatakan, Fraksi PAN akan melakukan pengecekan atas data tersebut. "Prinsipnya akan kami cek dulu di fraksi sebelum diputuskan dijatuhkan sanksi oleh DPP. Apakah data itu sama dengan yang dimiliki fraksi, akan kami klarifikasi lebih lanjut," kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta.

    Jika memang Ratu memiliki alasan karena melaksanakan tugas daerah, maka hal itu perlu diklarifikasi oleh fraksi. Selanjutnya, fraksi akan melaporkan hal ini kepada DPP untuk dan selanjutnya membahas tindakan yang akan dilakukan. "Kalau memang ada yang perlu diluruskan, ya diluruskan," katanya.

    Berdasarkan ketentuan, jika seorang anggota tidak hadir 6 kali berturut-turut tanpa keterangan, maka Badan Kehormatan berhak melaporkannya ke fraksi asal agar fraksi yang bersangkutan segera melakukan tindakan.

    Akibat hal ini, masyarakat Jambi kecewa Ratu Monawaroh tidak pernah hadir dalam sidang-sidang DPR. Anggota DPR yang mewakili PAN untuk daerah pemilihan Jambi ini tercatat tidak pernah hadir dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat.

    Amrizal, seorang warga Jambi mengaku kecewa dengan absennya Istri mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin ini. "Jika sering absen di DPR, berarti suara kita sia-sia diberikan kepadanya (Ratu Munawaroh)," ujarnya.Hal yang sama juga diungkapkan oleh Safnisa, mahasiswa sebuah PTS di Jambi.

    Menurut Safnisa, Ratu Munawaroh seharusnya sejak awal sadar untuk tidak mencalonkan diri, jika tidak sanggup mengikuti agenda di DPR. "sebaiknya digantikan oleh orang lain yang sanggup, sehingga tidak sia-sia suara warga Jambi," katanya. Syafril seorang pedagang di pasar Jambi, juga mengaku kecewa dengan berita absennya wakil pilihannya ini di DPR-RI. Menurutnya hampir semua warga Jambi mengenal istri mantan gubernur Jambi yang juga Ketua PAN Jambi Zulkufli Nurdin.

    Ratu Munawaroh adalah anggota DPR-RI dari PAN mewakili daerah pemilihan Jambi. Provinsi Jambi. Sebagai istri Gubernur yang juga Ketua PAN Jambi, ketenarannya membawa partai berlambang matahari ini meraih 2 kursi untuk DPR-RI dalam pemilihan umum lalu.

    Sumber

    -----======-----
    no offence.. hanya menyampaikan sebuah realitas.. :swt:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    serem juga yah jadi anggota DPR.
    tugas daerahnya banyak, sering bentrok sama rapat pula.
    kalo udah begitu gimana bisa efektif kerjanya :sigh:
     
    • Like Like x 3
  4. molenjawa M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    2,173
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,631 / -0
    yahh begitulah KK zz11.. kasian rakyat yg udah mempercayakan suaranya kepada anggota dewan..
    tp mereka malah lalai menjalankan tugasnya.. [​IMG]
     
    • Like Like x 1
  5. shinminho Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,166
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,813 / -0
    memang ciri khas anggota DPR :top: tukang makan gaji buta,penampilannya aja sholeh tapi kelakuannya sama aj kyk tikus2 lain :yareyare:
     
  6. yipiekayyay M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,662
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +80,919 / -0
    masi bagus cc kalau tugas daerah bentrok dgn rapat..

    kalau mereka ternyata malah ngadem di rumah dengan anak dan istri/suami gimana? :awas:
    atau pelesir ke luar kota / pulau...



    =====================

    kalau kampanye, ngebet abis pengen kepilih....
    kalau kalah pas pemilu, tuding daerah sini perhitungannya cacad, daerah sana cacad, tuntut perhitungan ulang..
    kalau menang, terpilih jadi anggota dewan, tinggal ongkang2 kaki di rumah, nikmatin gaji tunjangan2 yang berlimpah ruah sebagai anggota DPR...

    some fact :
    gaji para anggota DPR memang "hanya" 4 juta sekian..
    yang bikin banyak adalah tunjangan2nya..
    tunjangan makan, anak, keluarga, makan, air, listrik, telepon, rumah, bla bla bla bla bla..
    bisa membengkak sampai 47juta perbulan.. (itu yang diterima bersih perbulannya)

    sumber : saya tonton acara berita di R*TI tanggal 28 juli jam setengah 3 pagi
     
    • Like Like x 1
  7. Haliaetus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    wekz, parah ni . . gini² contoh yang bikin indonesia gak maju juga karena kek gini . .

    masa kita udah pilih wakil kita tapi yang mereka lakuin cuman malas²an doank . .

    hmm mudah-mudahan kedepanya dia sadar akan tanggung jawabna dia
     
  8. simomone M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,523
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,183 / -0
    aduh duh udah dipercayai jadi wakil rakyat kok malah jadi ratu bolos :yareyare:
    bagaimana aspirasi rakyat bisa disampaikan ikut sidang aja jarang hadir :rokok:
     
    • Like Like x 1
  9. Animers M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    gw rasa sih tugas daerah nya cuma speak doang :yareyare:

    jangan2 rapat nya cuma titip absen tapi baru sekarang ketauan :hahai:
     
  10. qwerty_fo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,120
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +142 / -0
    :yareyare: potret wakil rakyat indonesia..
    lagian baru ketahuan sekarang..emang tuh ketua fraksi juga ngapain sih?
    ga jelas bener..
     
  11. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,348 / -0
    wah asik juga tuh
    rapat datang kaga
    gaji ngucur terus
     
  12. fallacy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 24, 2010
    Messages:
    559
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +50 / -0
    sialan tu orang, bolos trus molor trus gaji ngalir terus[​IMG]
     
  13. joefrizz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,476
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,343 / -1
    10 kali rapat ga pernah hadir :kaget: ...bener2 ratu bolos sejati :top:


    mending mana yah, ikut rapat tapi numpang tidur doang apa rajin bolos kaya si ratu ini :tampan:
     
  14. noerha M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    3,037
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +88,910 / -0
    Ah saya netral, kadang rapat dan jadwal kegiatan di daerah yang padat, bisa menjadikan bumerang tersendiri...

    tapi kalau sampai 1ox kelewatan, artinya perlu dipertanyakan loyalitas terhadap institusi.
     
  15. solidmatery M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -1
    yg penting eksis doeloe...yg milih angota DPR pd tanggung jwb tah...kelakuan DPR....
     
  16. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,471 / -0
    namanya juga ratu
    kerjaannya ya santai aja :ngacir:
     
  17. Ryosuke M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    2,073
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,032 / -0
    Gini nih yang kerjanya makan gaji buta...
    ga pernah rapat.. kerjanya di kantor paling duduk2 doank sampe bego...
     
    • Like Like x 1
  18. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,517
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +154,598 / -3
    Anak sekolahan aja kalah sama dy :hahai:
    salut dah sama Tante Munawaroh :top:
     
  19. Deztro M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 3, 2010
    Messages:
    5,479
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,499 / -0
    yah dari kemarin nih lagi gancang2nya anggota DPR yg bolos diperatiin
    rupanya dia ini yg nerima gaji tapi kerja sedikit alias gaji buta
    bagus dah klo gini kan anggota dpr yg bolos2 tuh jadi malu soalnya beritanya dipublikasikan, biar kapok dah
     
  20. dark_kiva M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +660 / -0
    enak juga jadi anggota DPR, rapat gak datang, sekalinya datang main hp(ada beritannya) tapi gaji ngalir terus
     
  21. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    gile luar biasa bgt, kalo gw dlu waktu sekolah ada tmn gw yg dpt julukan Ratu Bolos bakal di ledekin abis"an ama tmn 1 sekolah...:lol:

    Hidup Indonesia...:top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.