1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Tips Ramping Tanpa Diet

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by IMplink, May 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IMplink Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +30 / -0
    sumber : http://pernikmuslim.com/blog/sembilan-tips-ramping-tanpa-diet.html

    INGIN sukses raih tubuh aduhai tanpa repot jalani diet? Tentu semua orang menginginkannya. Jika Anda tertarik untuk melakukannya, ikuti petunjuk ini.

    Agenda diet menjadi pilihan banyak orang untuk menurunkan berat badan mereka dan mewujudkan hasrat untuk meraih bodi ramping seperti yang mereka idamkan. Namun, sesi diet yang cukup ketat kerap membuat enggan para wanita melakukannya. Alih-alih menjalani diet, yang terjadi justru tubuh menjadi terserang sakit karena menahan lapar. Padahal kunci diet bukanlah menahan lapar, namun memperbaiki pola makan dan mengurangi asupan dari porsi biasanya dengan tetap memerhatikan kandungan nutrisi yang diasup.

    Nah, jika Anda dibuat takut oleh bahaya kelaparan, sebaiknya lakukan saja langkah seperti di bawah ini, seperti ditulis HealtMeUp.

    Konsumsi sayuran

    Penelitian menunjukkan bahwa ketika berbagai makanan terhidang di depan meja, kita cenderung makan lebih banyak. Oleh karena itu, mengganti hidangan yang tinggi lemak pada menu Anda dengan sayuran adalah langkah terbaik. Makanlah sayuran hijau lebih dari dua kali setiap harinya dan Anda pun akan merasa puas dengan hasil yang didapat tanpa perlu bersusah payah menjalani diet.

    Makan perlahan-lahan

    Ambil jeda dari jadwal makan yang seharusnya dan nikmatilah sesi makan Anda dengan tenang. Kunyahlah makanan secara perlahan-lahan dan nikmati setiap gigitan makanan Anda. Melahap dengan tergesa-gesa hanya membuat Anda makan banyak dari biasanya.

    Pilih gandum utuh yang belum diproses

    Pilihlah sumber makanan gandum utuh dalam asupan sehari-hari. Makanan dari gandum akan meningkatkan lipid Anda (rendah kolesterol jahat), sehingga membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, konsumsi pula jenis makanan biji-bijian agar lebih sehat.

    Fokus pada target Anda

    Apakah Anda memiliki celana jins yang ingin dikenakan kembali? Atau gaun yang sudah lama Anda gunakan dan tidak terpakai lagi karena sudah tak lagi bersahabat dengan tubuh Anda. Nah, jika ingin menggunakannya kembali, gantunglah cita-cita setinggi-tingginya. Tanamkan keinginan bahwa semua busana tersebut dapat muat dipakai kembali. Jadi, setiap kali Anda dihadapkan pada makanan yang menggoda seperti kentang goreng, burger, ayam goreng dan sebagainya, keinginan tersebut pun perlahan pupus karena terbenamkan dengan keinginan agar pakaian Anda muat kembali.

    Bawa makan siang ke kantor

    Bawalah selalu bekal makan siang saat Anda bekerja atau bawalah selalu kotak buah ketika Anda melakukan piknik. Kemudian bawa juga beberapa roti, yoghurt rendah lemak dalam perjalanan Anda. Membawa makanan sehat akan membantu Anda meraih impian memiliki bodi ramping. Jadi, Anda dapat melewatkan kebiasaan untuk makan di kafetaria kali ini dan Anda pun dapat menikmati takaran makan serta menu yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memasak di pagi hari menjadi aktivitas yang terburu-buru untuk dilakukan, Anda bisa mencoba memersiapkan makanan tersebut malam sebelumnya sehingga memudahkan membawanya di pagi hari.

    Minum teh hijau

    Meskipun belum dikonfirmasi, beberapa studi yang dilakukan menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar kalori lebih besar melalui phytochemical yang disebut catechin.

    Jalan kaki 20 menit tiap hari

    Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berjalan selama 20 menit sehari (kira-kira satu mil) dapat membantu Anda membakar sebanyak 100 kalori lebih. Jadi, turunlah dari bus yang Anda tumpangi sebelum tujuan dan gunakan sisa jarak tersebut dengan berjalan kaki. Gunakan tangga dan bukan lift atau parkirlah mobil agak jauh dari pintu masuk saat Anda berbelanja ke mal.

    Makan dalam piring kecil

    Jika Anda memilih piring 10 inci, bukan 12 inci, pikiran Anda hanya akan terfokus pada ukuran tersebut. Padahal besarnya piring akan memengaruhi takaran makan Anda. Jadi jangan memenuhi naluri untuk makan banyak, tetapi sesuaikan saja dengan kebutuhan. Untuk mengantisipasinya, gunakan piring yang tidak terlalu besar sehingga makanan yang masuk di dalamnya pun tidak terlalu banyak.

    Cerdas saat memilih menu di restoran

    Makan di restoran mungkin bisa menghancurkan pola makan seimbang yang telah Anda jalani sebelumnya. Sebelum hal tersebut mengancam Anda, berbagilah menu appetizer dengan teman Anda saat makan di restoran. Kemudian mintalah porsi separuh untuk pemesanan menu utama.

    _________________________

    yg pengin gemuk tinggal menghindari tips2 diatas saja kayaknya :D

     
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. toeshoes M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +30 / -0
    nice sahre neh, kayaknya selaen kurus kita juga bisa hidup sehat kalo begini, cuma yagn repot bawa makan siang ke kantor neh, jadi ane sering makan dioluar deh..
     
  4. alitony M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    457
    Trophy Points:
    152
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,804 / -0
    klo mo ramping ga perlu mahal sgala gan.... orang2 skarang klo moramping mah pada bli obat ini, itu lah ikut fitnes yang biaya ratusan ribu apa ga aneh tuh????
    padahal klo mo ramping ga perlu kluarin biaya mahal2 info di atas itu memang benar secara teori namun dalam prakteknya itu tergantung person yang melakukan itu...klo ga kuat nahan2 nafsu mah juga ga mujarab cara yang di atas
     
  5. iksanmiru M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 31, 2011
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +18 / -0
    Cerdas saat memilih menu di restoran

    Makan di restoran mungkin bisa menghancurkan pola makan seimbang yang telah Anda jalani sebelumnya. Sebelum hal tersebut mengancam Anda, berbagilah menu appetizer dengan teman Anda saat makan di restoran. Kemudian mintalah porsi separuh untuk pemesanan menu utama.

    klo yg ini gw sering susah gan
    aplgi udh pesn mknan yg hrgnya sdkit mhal contohnya steak
     
  6. simpelbanget Members

    Offline

    Joined:
    Apr 14, 2010
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    semoga bermanfaat, dan yang terpenting adalah niat didalam diri agar hasil lebih maksimal
     
  7. Hoyhoy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 18, 2011
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +8 / -0
    makan sayuran tuh gan yang ngaruh, klo mau sih makannya salad tiap hari, klo kuat itu jga.. hehehe
    tapi emg ngaruh sih klo mkan nya salad, slain ramping, sehat pula.. :D:D:D:D
     
  8. sabrinakim21 Gatotkaca

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 20, 2010
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +53 / -0
    sayur2an, buah2an saya suka......tapi masalahnya .....susah sekali menjauhi gorengan :dead:
     
  9. cobit Members

    Offline

    Joined:
    Jun 21, 2011
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    oh iya sekedar informasi. jangan sering2 minum teh hijau dulu waktu aku dalam masa diet minum teh hijau setiap siang dan malam. alhasil jadi darah rendah deh. udahakan sehari 1 kali atau 2hari sekali. thx
     
  10. lubhbinka M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    253
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +24 / -0
    aaaah, kebiasaan yang susah banget buat diterapin, makan perlahan-lahan, kalo lapar membabi buta gag bisa dah makan perlahan-lahan. repot banget yaaa gan kalo pengen kurus
     
  11. nyu2 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    294
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    tips yg bagus tp godaan setan lebih kuat, kalo tips diatas paling untuk pemula tahan 10 harian dah itu bablas, blm lagi kalo di kantor di tawari makanan yg wenak2 duh pucingggg
     
  12. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    minum teh hijau? itu kayaknya ga ampuh deh. g uda rutin jalanin itu tp ga berhasil
     
  13. IMplink Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +30 / -0
    buat njadiin kebiasaan rutin katanya musti dilakukan 20 hari berturut2 ntar baru bisa jadi kebiasaan ^.^
     
  14. sungminningnong M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 26, 2010
    Messages:
    1,620
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +16,421 / -0
    bawa makan siang sendiri?duh,sebagai anak kos susah tuh.seringan juga beli diluar.
     
  15. allysville M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 18, 2012
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +41 / -0
    kebanyakan kalo strees jadi bikin diet alami :hahai:
    tapi boleh lah untuk dicoba :top:
     
  16. IMplink Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +30 / -0
    saya kalo stress tambah doyan makan ya :ogohno:
     
  17. calcrue M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +7 / -0
    sudah saya lakukan semua.. tentunya olah raga juga & berhasil
     
  18. HiddenSkills M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    1,018
    Trophy Points:
    47
    Ratings:
    +83 / -0
    yg paling penting nih, kalo udah ada niat tapi gak fokus
    bakal sia2 juga :jah:
     
  19. leetachan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 3, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    niat si uda mantep.. jalaninnya yang susah.. suka banyak godaan..huhu
    alhasil gak berhasil2 sampe sekarang, masi terus berjuang..
     
  20. farly_agha Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +40 / -0
    iya bener tuh ,
    tapi makan perlahan dan di kunyah yg banyak , biar mengurangi gas yg masuk ke dalem perut
     
  21. REDATO Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 26, 2012
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0

    diet bukan menahan rasa lapar, jika seperti itu justru akan menyakitimu
    diet adalah mengganti pola makan, dan memakan makanan2 dengan kalori rendah tapi menyehatkan

    seperti sayur2an dan buah2nya :ogterbang:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.