1. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  2. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  3. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!

News Ramai soal Snapdragon 636, apasih hebatnya ?

Discussion in 'Free Talk Zone' started by Aisyifa, Apr 13, 2018.

  1. Aisyifa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 14, 2017
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2 / -0
    Qualcomm baru-baru ini mengumumkan Snapdragon 636 Mobile Platform dan banyak perangkat mid range yang akan menggunakan prosesor ini. Prosesor ini sejatinya sama dengan Snapdragon 660 tetapi memiliki beberapa perubahan kecil dalam bentuk GPU, kecepatan Clock CPU, dan Frekuensi RAM. Prosesor ini mungkin menjadi sangat populer karena fakta bahwa itu mungkin tidak setinggi untuk OEM sebagai SD 660 karena CPU memiliki frekuensi yang lebih rendah. Sepertinya akan banyak ponsel dari berbagai merek yang akan didukung oleh prosesor ini.

    Melalui keterangan resmi yang disampaikan perwakilan Qualcomm Technologies Inc disebutkan bahwa Snapdragon 636 mengusung CPU Qualcomm KyroTM 260, yang memberikan 40% peningkatan kinerja perangkat dibandingkan dengan Snapdragon 630.

    Snapdragon 636 juga hadir dengan dukungan layar modern ultra-wide FHD+ dan Assertive Display, yang mengoptimasikan visibilitas layar di segala kondisi pencahayaan. Fitur Qualcomm TruPaletteTM dan Qualcomm EcoPixTM yang terintegarsi dengan Adreno Visual Processing Subsystem untuk menyokong pengalaman tampilan layar ponsel yang superior.

    Terakhir, GPU Qualcomm AdrenoTM 509 yang terintegrasi juga dirancang untuk mendorong performa gaming dan browsing sebesar 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

    Snapdragon 636 Mobile Platform menggunakan proses 14nm FinFet dan memiliki peranti lunak dan soket elektronik yang kompatibel dengan Snapdragon 660 dan 630 Mobile Platform, memungkinkan pembuat ponsel (OEM) yang sudah menggunakan kedua platform tersebut agar dapat dengan mudah mengimplementasi Snapdragon 636 di perangkat mereka selanjutnya secara cepat dan efisien.

    Snapdragon 636 Mobil Platform juga didukung dengan modem Snapdragon X12 LTE dengan kecepatan unduh tertinggi secepat 600 Mbps, Qualcomm SpectraTM ISP 160 14-bit yang mendukung kamera hingga 24 megapiksel dengan zero shutter lag dan menunjang smooth zoom, autofocus cepat, dan warna-warna objek seperti aslinya untuk kualitas foto, serta Qualcomm Aqstic audio codec yang mendukung Hi-Fi audio on the go, dengan dukungan hingga 192kHz/24 bit dan kemampuan untuk melakukan playback lossless file audio dengan distorsi rendah dan high dynamic range.

    Yang paling santer akan menggunakan Snapdragon 636 ini adalah Asus, lewat sebuah event media update, Asus mengumumkan bahwa pihaknya bakal merilis smartphone terbaru dalam waktu dekat, sayang, karena masih bersifat rahasia, pihak Asus Indonesia tidak bisa menyebutkan secara detail nama dari smartphone tersebut. Namun, satu hal yang pasti adalah smartphone tersebut merupakan produk terbaru di lini seri Zenfone Max.

    "Kami punya motherboard terbaik di dunia, notebook gaming terbaik di dunia. Nah, mengapa tidak diterapkan di smartphone?," papar Galip, Country Marketing Manager Asus Indonesia.

    Patut ditunggu apakah memang performanya seperti yang di gembar gemborkan .
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. inibudi17 Members

    Offline

    Joined:
    Apr 3, 2017
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Sepertinya snapy 636 bakal jadi trensetter smartphone
     
  4. Aisyifa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 14, 2017
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2 / -0
    kalo liat dari kemampuan nya sih pasti gan, bikin batere irit performa naik, siapa ga kepengen ..
     
  5. JDD MODERATOR

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +6,300 / -1
    kemarin Snap636 dipake sama Reno5
    waktu pengujian batere sih memang terbukti irit dibandingin merek lainnya
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.