1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Rahasia Panjang Umur Kura-kura dan Bangau

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by blacksheep, Jun 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,042 / -0
    [​IMG]

    Kita telah kenal bahwa kura-kura merupakan salah satu hewan yang memiliki umur panjang, Kura-kura bis a mencapai umur 350 tahun (kura-kura raksasa galapagos) dan konon burung bangau pun memiliki umur panjang,tapi tidak sepangjang umur kura-kura!bandingkan dengan tingkat umur manusia yang kebanyakan hanya mencapai usia 60-80 tahun!
    Di china konon kaisar-kaisar dulu memiliki umur yang pendek rata-rata hanya mencapai usia 40 - 50 tahun, Kaisar-kaisar lalu memanggil seorang tabib yang memiliki ilmu yang tinggi. Para tabib tersebut di tugaskan untuk menyelidiki dan mencari tahu rahasia di balik umur panjang kedua hewan itu(Kura-kura dan bangau).

    Rahasia itu akhirnya dibongkar mereka mengkaji gerak,makanan dan gaya hidup kedua hewan tersebut serta meramu dan mencari tau apa yang menyebabkan kedua hewan ini berumur panjang. Berdasarkan kajian si tabib, rahasianya ada pada gerakan kaki (seperti kesimbangan kaki burung bangau) dan putaran leher (kura-kura saat berjalan). Kedua gerakan itulah yang diadopsi dalam olah tubuh ala taichi sampai saat ini.
    Taichi adalah termasuk dalam salah satu jenis olah raga olah tubuh warisan kuno Cina yang mengutamakan gerakan lemah gemulai dan anggun, napas yang dalam, dan konsentrasi mental untuk mendapatkan harmoni antara badan dan jiwa. Ke seimbangan jiwa sangat di tekankan dalam taichi termasuk keseimbangan antara Ying dan Yang
    Karena taichi adalah aktivitas yang tidak keras, maka taichi sangat dianjurkan bagi manula yang sedang mengalami penurunan kesehatan atau persoalan fisik lainnya tujuannya adalah untuk mengolah dan membangkitkan energi-energi positif dan meminimalkan energi negatif dalam tubuh. Taichi juga olahraga yang mudah dilakukan di mana saja, tidak memerlukan peralatan khusus, dan bisa dilakukan kapan saja dan yang terpenting tidak memerlukan ruang dan biaya yang mahal.
    Sejumlah penelitian telah menunjukkan manfaat taichi bagi para warga senior, antara lain menurunkan tekanan darah, mengurangi kekakuan sendi, serta mengurangi lemak tubuh, selain itu taichi juga dapat memperlancar jalannya aliran darah ke otak serta menambah daya konsentrasi serta kebugaran tubuh.
    Karmaka Surjaudaja (76), adalah salah satu penggemar olahraga taichi. CEO Bank NISP ini setiap hari tak pernah absen melakukan taichi di lapangan GOR Pajajaran, kota Bandung. Kegiatan olah tubuh itu sudah 12 tahun dilakoninya, yakni sejak ia melakukan tranplantasi lever pada tahun 1997.
    “Taichi membuat fisik saya lebih kuat, bahkan setelah saya menjalani cangkok ginjal 23 tahun lalu,” kata pria yang memang masih terlihat bugar dan tegap ini. Dengan kedisplinan tinggi dalam melakukan olahraga pernapasan itu, Karmaka mampu bertahan dari hari ke hari, meski kini tubuhnya telah digerogoti kanker hal ini membuktikan tai chi dapat memperlambat tumbuh kembangnya penyakit kanker dan dapat mengolah dan menciptakan keseimbangan dalam tubuh sehingga reproduksi sel baru dapat berjalan lancar dan memperpanjang umur.
    Awam akan melihat taichi seperti tarian yang indah, dengan gerakan yang lambat, mengalir dan tak berkeputusan. Namun justru dalam kelembutannya tersembunyi tenaga yang kuat. “Kalau habis berlatih badan bisa basah oleh keringat karena gerakan taichi banyak yang bertumpu pada lutut,” papar Karmaka.
    Taichi menekankan pernapasan perut yang dalam, sehingga paru-paru terpakai maksimal dibandingkan pernapasan dada pada umumnya. Taichi juga meningkatkan detak jatung sehingga bisa membantu kesehatan jantung dan paru.
    Walaupun gerakan lambat, sebenarnya siapa pun boleh melakukan taichi. Satu kali latihan terdiri dari 20 menit pemanasan, 24 menit latihan taichi, dan 10 menit pendinginan.
    dengan taichi kita dapat memanfaatkan energi bumi,Tumbuhan dan alam yang dapat diolah dalam tubuih dan dimanfaatkan kembali dalam bentuk energi,baik energi kekuatan atau energi lain yang sangat bermanfaat dalam tubuh manusia dan memperpanjang umur
    Nah kalau sudah nyata khasiatnya mengapa gak mencoba!!!!
    Sumber Kompas
    Code:
    http://pandjiwinoto.co.cc/2009/06/rahasia-panjang-umur-kura-kura-dan-bangau/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Azheem M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    1,041
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,418 / -0
    mw nyoba tapi tuntunannya mana?? :onion-65:
     
  4. Faxiz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    549
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +59 / -0
    Iye Tapi Nais Inpo Mamen
     
  5. Faxiz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    549
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +59 / -0
    Penasaraaaaaaaaan
     
  6. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    nice inpo idenya ada ada aja de kwkwk keeps going
    taichi bukanya salah satu aliran dalam bela diri china ???
     
  7. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,318 / -0
    manteb.....jd pengen ikut tai chi.....:hihi:
     
  8. uzumakinovandi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    396
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +339 / -0
    itu bermanfaat lho... sejak ngikut wa jadi jarang sakit...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.