1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Puasa Lebih Lancar Dengan Yoga

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vincentrevival, Aug 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Bingung memilih olahraga apa selama puasa? Anda bisa mencoba yoga atau olahraga lain. Keduanya memiliki manfaat yang hampir sama sehingga layak untuk dikombinasikan.
    Selama puasa banyak orang mengurangi aktivitas beban mereka, termasuk olahraga. Padahal berolahraga selama puasa bisa meningkatkan daya tahan tubuh.
    Instuktur Yoga dari Social Yoga Club Yudhi Widdyantoro mengemukakan bahwa yoga sama halnya seperti puasa. Yoga diibaratkan sebagai meditasi yang bergerak. Keduanya sama-sama menenangkan dan memfokuskan pikiran.
    Puasa juga dianggap memiliki efek positif pada kesehatan pencernaan. Dan dalam kacamata yogi, Yudhi menuturkan sehat itu bukan artinya tidak ada penyakit, melainkan semua organ-organ dalam tubuh berjalan sesuai fungsinya.
    Tidak ada perbedaan yang signifikan antara yoga bila tidak puasa dengan yoga selama puasa. Yoga merupakan olahraga yang tidak membutuhkan beban besar dan terfokus pada keseimbangan pikiran, jiwa dan raga.
    "Bila kita melakukan yoga selama puasa, pikiran akan lebih fokus sehingga niat kita untuk berpuasa dan meningkatkan iman juga akan semakin lancar," katanya.
    Untuk lamanya aktivitas, Yudhi menyebutkan tidak ada bedanya dengan olahraga lain. Jika orang disarankan melakukan olahraga setidaknya 10 sampai 15 menit setiap hari di pagi, begitu juga dengan yoga.
    Ritme latihannya pun sama dengan olahraga lainnya, ada pemanasan, lalu meningkat menjadi aktivitas inti dan menurun ke arah pendinginan.
    "Yang terpenting dalam satu sesi ada postur berdiri untuk energizing, duduk, jongkok dan tidur untuk relaksasi," jelasnya.
    Dengan yoga seseorang bisa menyimpan dan menambah energi yang meningkatkan kesadaran. Alhasil pikiran lebih tenang dan puasa menjadi lebih lancar.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/puasa-lebih-lancar-dengan-yoga-003830526.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.