1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Profil Limbad The Master

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by blacksheep, Jun 23, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,594
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,057 / -0
    Limbad, Aksi Diam, Wajah Garang, dan Burung Hantu
    [​IMG]
    Limbad (Foto : Daniel Supriyono)




    Sejak kemunculannya di aca*ra The Mas*ter yang tayang di RCTI, nama Limbad menjadi buah bibir. Wajah garang, rambut gimbal, dan kehadiran burung hantu bernama Lim*bert di bahunya, menambah daya tarik aksi-aksi Limbad yang memang cenderung ber*bahaya.
    Limbad jarang bersuara. Dalam setiap penampilan*nya, hampir tak ada kata-kata yang keluar dari mulut pria asal Tegal (Jateng) ini. “Beliau ini memang pendiam. Penampilannya juga misterius dan berkesan seram. Tapi, jangan ditanya kalau udah bercanda. Lucu banget,” ungkap Amalia Belmika, staf humas RCTI, saat menemani Limbad datang ke Redaksi NOVA.


    Hal ini diamini orang-orang dekat Limbad. Di balik kesan mistis yang ditampilkannya, ternyata Limbad sosok yang hangat dan bersahabat. “Mas Limbad itu sangat baik. Meski di panggung terlihat seram, tapi aslinya berhati lembut,” ujar Totok, salah seorang tim manajemen Limbad.

    Saking lembutnya, Limbad konon tak bisa melihat orang lain kesusahan. “Selama 11 tahun ikut beliau, saya paham betul, Mas Limbad suka sekali ngasih orang-orang enggak mampu. Malah kalau dihitung-hitung, hampir 70 persen dari penghasilannya habis dibagikan ke orang lain,” tandas Totok sambil menepis anggapan Limbad seorang yang angkuh.

    “Diam bukan berarti angkuh. Mas Limbad memilih untuk tidak banyak bicara di atas panggung, karena memang gaya itu lebih cocok dengan tampilan art of magic yang dibawakannya. Dari dulu, setiap show, dia begitu. Semakin sedikit bicara, semakin suasana tegang bisa terbangun.”

    Satu yang pasti, meski aksinya selalu berbahaya dan menimbulkan suasana mencekam, Limbad menolak disebut beraliran hitam. “Saya tidak mempunyai kekuatan ilmu hitam atau memakai unsur gaib. Toh, sudah jelas kan, acara The Master ini mencari bintang tanpa mantra. Berarti hal yang sifatnya gaib tidak diperbolehkan, apapun alasannya,” ujar Limbad sambil meyakinkan, aksinya murni keterampilan yang bisa diterima akal sehat.

    “Semua yang saya lakukan adalah hasil latihan dan perhitungan matang. Orang lain pun bisa melakukannya. Tidak ada yang diluar logika ataupun nalar manusia,” ujar Limbad seraya menyebut Fakir Magic sebagai alirannya. “Ini aliran magic yang sudah tua sekali, berasal dari India.”

    Aliran Fakir Magic memang tidak terlalu dikenal di Indonesia. Tapi, di luar negeri aliran ini cukup populer. Salah seorang pengusungnya adalah magician terkemuka, Criss Angel. Criss pernah melakukan berbagai aksi mencengangkan, melebihi yang dilakukan Limbad. Malah, beberapa aksi Limbad, bisa dikatakan copycat aksi Criss, seperti melindas diri dengan mesin stoom (mesin perata aspal).

    Sulap Keliling

    Perjalanan Limbad (37) hingga mampu menguasai berbagai teknik Fakir Magic bisa dibilang sangat panjang, nyaris 22 tahun. “Saya belajar secara otodidak, sejak masih tujuh tahun,” ujar bungsu dari 14 bersaudara yang tertarik belajar sulap demi membantu kesulitan ekonomi keluarga. “Waktu kecil, ada atraksi sulap keliling yang suka mampir di kampung saya. Mulanya cuma nonton. Kemudian saya memberanikan diri minta diizinkan bergabung.”

    Dengan ketekunan ditambah bakat alam, Limbad kecil akhirnya mahir bermain sulap. Tapi, meski capek melakukan pertunjukan keliling, Limbad tak lantas meninggalkan bangku sekolah. “Sekolah jalan terus, malah saya bisa bayar sendiri,” ujar Limbad yang setamat sekolah, bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Dinas P&K. “Tapi cuma empat tahun. Saya enggak enak sama atasan, terlalu sering bolos gara-gara banyak tawaran show.”

    Panggilan hati membuat Limbad berani meninggalkan kehidupan tenang dan stabil sebagai PNS. “Hati saya lebih mencintai dunia art of magic,” ujar Limbad yang saat masih menjadi PNS, terpikat dengan seorang dara manis bernama Susi Indrawati. “Waktu itu dia masih duduk di bangku SMA. Setiap pulang kerja, saya yang waktu itu bawa vespa butut, selalu lewat di depan rumahnya. Kadang saya mampir, terus main sulap. Ternyata dia terkesan dan mau jadi pacar saya.”

    Singkat cerita, setelah Susi lulus SMA, Limbad pun meminang. “Waktu kami pacaran, saya sudah bilang sama dia, akan berhenti jadi PNS. Soal rejeki, kata saya, jangan takut. Allah yang atur.” Hingga kini, Susi terus setia mendampingi Limbad, bahkan telah memberi 3 putra, Mahardika (11), Gina (9), dan Keysha (1,5).
    Sekian tahun merintis jalan sebagai magician, Limbad seperti mendapat durian runtuh saat RCTI menggelar program The Master. Meski tak sedikit yang memandang sinis, Limbad terus melaju hingga babak akhir lewat aksi-aksi sensasionalnya.

    Tak pelak, hidup Limbad pun berubah sejak tampil di teve. “Setiap hari banyak anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak yang datang,” ujar Limbad yang selama di Jakarta menginap di rumah kerabatnya di bilangan Slipi, Jakarta Barat. “Ada yang minta tanda tangan, ada yang nyuruh saya atraksi, ada juga yang cuma menangis.”
    Jika penggemarnya tak kunjung mau pulang, Limbad punya trik jitu untuk mengusir secara halus. “Kalau saya sudah mengeluarkan golok dan pura-pura mau melakukan aksi yang ekstrim, mereka biasanya ketakutan, terus bubar sendiri. Ha ha ha,” Limbad terpingkal-pingkal.

    Kini, sukses besar sudah di depan mata. Satu impian Limbad yang belum kesampaian, “Terbang keliling Jakarta dibawa helikopter, dengan bergantung pada tali sling yang ditancapkan dipunggung saya dengan kait besi,” ujar Limbad yang dalam aksi duelnya dengan Joe Sandy, juga sempat menampilkan aksi bergelantungan di udara dengan tali sling yang ditancapkan ke punggungnya dengan kait.

    “Punggung saya bengkak, tapi hanya 2 hari. Kalau kita yakin, insya Allah rasa sakit bisa hilang dengan cepat,” ujar Limbad yang senang putra tertuanya, Dika, tertarik dengan dunia yang digelutinya. “Tapi dia sukanya aliran klasik,” ujar Limbad sambil memberi tips sukses belajar Fakir Magic. “Enggak beda dari ilmu lain, harus banyak belajar dan tekun. Tapi tentu ditambah keberanian yang besar dan keteguhan hati.”
    Anastasia
    Agak telat kalau hari gini masih membicarakan Limbad. Tapi Saat browse sana dan sini saya jadi lebih tau tentang siapa limbad secara mendetail. Langsung saya copy dan publish di blog ini dengan sedikit edit untuk menyesuaikan dengan keperluan SE. Berikut ini adalah profil limbad yang menurut saya terlengkap. Ada yang lebih lengkap lagi? Share disini... Limbad kini menjadi sangat popular. Penampilannya di program di The Master RCTI membuat orang gemetar. Pemirsa televisi pun dubuatnya meringis, memicingkan mata, dan mendesis. Kenekadan Limbad juga membuat istrinya, Susi Indrawati selalu miris. Setiap kali atraksi, Limbad selalu membawa burung hantu kesayangannya. Tak banyak yang tahu siapa Limbad, si pria nekad itu.

    Misterius, sangar, garang, dan sungguh nekad. Itulah Limbad. Semakin sangar ketika ia ditemani burung hantu yang bertengger di pundaknya. Siapa Limbad? Namanya mencuat ketika menjadi peserta The Master RCTI. Lebih dikenal lagi ketika ia menampilkan atraksi maut, digilas mesin giling atau Stoomweels dalam program The Master Jum'at (10/4/09).
    Seperti ketika atraksi mengerikan, Limbad memang jarang berkata-kata. Limbad memang minim dialog, tapi mengandalkan keahliannya. Ketika ditemu di RCTI beberapa waktu lalu, Limbad mewakilkan pembicaraan tentang dirinya kepada istrinya, Susi Indrawati. Dari Susi lah, banyak diperoleh keterangan tentang Limbad dan ilmunya.
    Menurut Susi, ketika melakukan atraksi mengerikan itu Limbad menggunakan ilmu Faqir. Sebuah teknik majig yang paling kuno dari India. Salah satu teknik mejig ini memang terkesan agak ekstrem, karena para pemainnya selalu bermain-main dengan nyawa dan rasa sakit. Menurut kepercayaan orang pada zaman kuno, seseorang yang menguasai ilmu fakir mejig adalah seseorang yang berhubungan dengan roh dari alam lain atau diberi wewenang khusus oleh Tuhan untuk memiliki ilmu Faqir Majig.
    Hal inilah yang membuat orang sepertinya Limbad akan semakin melengkapi Master Magic Indonesia, karena mentalist sudah menjadi trade mark Deddy Corbuzier, Hipnotis dengan hadirnya seorang Rommy Rafael, Illusionis dengan mulai eksisnya Demian dan akan semakin lengkap jika ada seorang Limbad yang membawa Faqir Magic untuk dipopulerkan di Indonesia.

    Profile Limbad Sang Ekstrem Magician Sejati
    Limbad lahir di Tegal, 6 Juli 1972, di Desa Dukuh Wringin, Kecamatan Slawi, Tegal, Jawa Tengah. Ia bungsu dari 13 bersaudara yang semuanya laki-laki, dari Suratmi-Suratno. Secara otodidak Limbad menguasai ilmu Faqir sejak usia 10 tahun. Limbad kecil sering nonton atraksi sulap di sebuah pasar malam di kampung halamannya. Sejak itu Limbad menangkap bahwa ia akan mampu menggeluti ilmu sulap dan menjadikannya sebagai profesi, seperti yang saat ini dijalaninya.
    Limbad menyadari mempunyai bakat memainkan ilmu sulap. Sejak tahun 1998 Limbad mulai menggeluti Extreme Magic yang kemudian dikembangkan dengan ilmu Faqir. Berbagai atraksi ia tunjukan, mulai dari aksinya memutilasi tubuh manusia dan mengembalikannya ke bentuk semula, seperti potong jari, tangan, bahkan leher. Aksi Limbad selalu mendapatkan sambutan mengagumkan dari penontonnya. Atas atraksi berbahaya itu, Limbad sering mengalami luka-luka di tubuhnya, meski belum pernah pernah mengalami luka yang serius.
    Setelah lulus kuliah di Universitas Pancasakti di Tegal dan berhasil mendapatkan gelar Sarjana Hukum tahun 1992. Limbad bekerja sebagai Pegawai Nenegri Sipil di Depdikbud Tegal. Nama aslinya memang Limbad. Tapi di kartu namanya tertera Prof Dr. Limbad SH, dengan profesi penasihat spiritual. Gelar Doktor berasal dari Universitas Kesejahteraan Muslim Indonesia di Depok.
    Doktor yang diperolehnya merupakan honoris causa, karena Limbad dinilai berhasil mengembangkan ilmu pengobatan dan spiritual. Limbad juga bekerja untuk instansi Markas Besar Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional dan Pengendalian Pers Informasi Negara.
    Sedangkan Susi Indrawati istri Limbad, juga lahir di Tegal, 19 Januari 1977, putri pasangan Sumiarsih dan Taryono. Ia anak perempuan satu-satunya dari empat saudara yang semuanya laki-laki. Menurut Susi bertemu Limbad ketika ia kelas 3 di sebuah SMU tahun 1994. "Pedekatenya norak. Maklum di kampung. Dia menyulap duit jadi banyak banget," kenang sambil Susi tertawa.

    Suami Baik dan Romantis
    Setahun setelah lulus SMU, Limbad langsung melamarnya. Meski mendapatkan tanggapan pesimis dari mertua, Limbad tetap nekad. "Datang memang pakai baju PNS, tapi suka main sulap. Ya itu saja yang bikin orangtua saya pesimis," terang Susi.
    Setelah menikah, Limbad tidak meneruskan profesinya sebagai PNS. Ia justru lebih yakin dengan hadirnya Susi di sampingnya akan memuluskan bakatnya sebagai pesulap. �Saya sih terserah apapun yang diputuskan Mas Limbad, kata Susi.
    Di balik penampilannya yang sangar itu, ternyata Limbad suami yang baik. Paling tidak itulah yang diungkapkan Susi. Menurut Susi, Limbad suami sabar, baik hati, dan romantis.
    Sebagai kepala rumah tangga, Limbad sangat bertanggung jawab terhadap tiga anaknya, Mahardika (13), Gina (6), dan Keisya (1,5). "Mas Limbat pria baik. Ia memang pendiam, bahkan sejak pertama kenal saya. Dari kecil memang dia memiliki bakat sulap. Tapi lebih tertarik memperdalam ilmu Faqir, ketrampilan sulap dari India yang memang identik dengan rajah tubuh," ungkap Susi.
    Limbad sendiri mulai tampil di depan umum sebagai pesulap sejak tahun 1987 di Tegal. Seperti karakternya, Limbad selalu menampilkan sesuatu yang ekstrem agar menarik perhatian. Berkat keahliannya itulah ia sering dipanggil ke acara yang membutuhkan tenaga sulap. Menurut Susi, kemampuan Limbad sekarang ini bukan instan. Sejak kecil Limbat gemar mempelajari dan mencari sesuatu yang baru tentang mejig. "Sebenarnya dia nggak berguru. Cuma melihat, terus terobsesi, berkhayal, dan mampu. Anak saya yang pertama, Mahardika mulai meniru bakat bapaknya. Di rumah, saya melihatnya sering belajar bermain kartu dan permainan sulap kecil-kecilan bersama temannya. Yah, apapun itu mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk orang lain," harap Susi.
    Dunia entertain sebenarnya bukan hal baru bagi Limbad maupun Susi. Mereka pernah bermain dalam sinetron Hidayah, yang tayang di Trans TV arahan sutradara asal Aceh, Ferial Syah. Salah satu sinetron yang sempat digarap Limbat dan Susi adalah Tumbal Jenglot. Limbad sebagai sutradara, Susi sebagai produser. Mereka merekrut para pemain yang mayoritas berasal dari Tegal.
    Mbah Lim, begitulah sebutannya di kalangan pemain sinetron, lantaran pernah menjadi dukun dan memerankan tokoh antagonis. Nama Limbad, menurut bahasa Jawa adalah cerdik, ulet dan cekatan. Itulah yang pada akhirnya Limbad dipercaya oleh beberapa produser sinetron untuk menggarap beberapa sinetron yang bergenre horor. "Terkadang keahlian sesorang sangat dipengaruhi oleh lingkungan. Saya kebetulan punya teman-teman artis dan akhirnya berkecimpung di dunia glamor itu," kata susi, yang diangguki oleh Limbad.
    Tekad Limbad menjadi Extreme Magician sejati ditunjukan saat mulai mengikuti The Master. Berbagai atraksi berbahaya dijalani dengan sungguh-sungguh. Baginya hanya kepuasan penonton lah yang ia inginkan. Limbad sering tidak memikirkan apa yang akan terjadi pada dirinya. "Ya, dia memang hanya memikirkan penonton tuh puas dan senang, itu saja," tutur Susi.
    Bagi Limbad, The Master merupakan ajang pembuktian bahwa dirinya bukan hanya jago kandang. ''Bukan hanya master di Tegal, tapi juga ingin membuktikan di ibu kota bahwa dia juga mampu," kata Susi.

    Limbird Burung Hantu
    Kepada istrinya Limbad banyak bercerita apapun, hingga menyukai burung hantu sejak kecil. "Dia memelihara burung hantu sejak SMP di desa Pejasem. Burung hantu yang dibawa ke The Master adalah burung hantu yang kesekian kalinya. Sudah banyak ia memelihara burung hantu, tapi sering mati," ujar Susi sembari tersenyum dan melirik Limbad yang ada di sampingnya.
    Burung hantu itu ibarat teman bermain Limbad sejak kecil. Maklum, Limbad sosok pendiam. Meski begitu ia selalu dikelilingi banyak teman yang menyenangkan. Burung hantu itu ia namai Limbird. Ke mana-mana Limbat delalu membawa Limbirt. "Itu karena sekarang kita sedang membangun imej," tutur Susi.
    Memang benar apa yang dikatakan Susi jika Limbad kini sedang membangun imej. Antraksi berbahaya memang belum cukup mencap Limbad sebagai The Master, jika ia memang terpilih sebagai The Master. Apa yang dilakukan Limbad setara dengan apa yang dilakukan Chris Angels.
    Tapi sebagai imej, perlu cirikhas tertentu. Limbad memilih burung hantu sebagai simbol. (riza/foto: gunadi) Sumber: xotabloid.com
    Code:
    http://tehrouter.blogspot.com/2009/06/mengenal-profile-limbad-master-sang.html
    Code:
    http://www.tabloidnova.com/Nova2/Selebriti/Profil-Selebriti/Limbad-Aksi-Diam-Wajah-Garang-dan-Burung-Hantu
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. sniper89 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    981
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,023 / -0
    pertamax..! wah, trnyata dibalik sikapnya yg diem.. lembut juga yah... ebat2.. :top:
     
  4. Izan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,887
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,759 / -0
    :lol: nice inpo gan bsk sekalian aja profilnya di dedy cobujear sekalian :lol:
     
  5. UDINPSP Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    153
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +2,798 / -0
    mantap info nya bro trima kasih
     
  6. namie04 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    limbart juga manusia juga loh.....
    di empat mata ajah lagi itu ketawa kan.
     
  7. sentabi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +1,172 / -0
    dia seorang pejuang yang gigih ..........
    dan contoh buat pns yang malas, jangan hanya makan gaji buta
    ikuti jejak limbad ;)
     
  8. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,141
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,202 / -2
    nama aslinya memang limbad ya:???:
     
  9. dhe_dhel M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,642 / -0
    wuih...begitu toh kisahnya,
    melalui perjalanan yang panjang untuk sukses, top abies..
     
  10. bilabong M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    562
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +184 / -0
    ohh begitu yah.
    nice info banget tuh mas.
     
  11. dummy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    239
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +167 / -0
    hmmm bgitu ya...
    nice info gan :top:
    mnta skalian profile the master yg laen klo ad..
     
  12. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +155,637 / -3
    Nice Info gan ...

    skalian donk Profilnya Master Joe ...
     
  13. nayantaka Members

    Offline

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    saya salut buat limbad
    berani meninggalkan pekerjaan PNS demi meraih impian
    jarang banget ada orang yang kayak gitu
    sukses terus buat limbad
    dan terima kasih sudah berbagi profil,..
     
  14. sky07 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 1, 2007
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +457 / -0
    iy neh pertama ngeliat angker orangnya..

    tapi koq sekarang maen filmnya tarzan cilik itu


    jadi norak


    wkwkkw
     
  15. caliser M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 21, 2009
    Messages:
    851
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +243 / -0
    limbad ini denger2 punya ilmu debus ya? klo joe sandy, lama2 gw bosen ngeliat dia ngitung terus, emang kita lagi ikut ekskul matematik di tipi pendidikan ya? kita butuh pesulap yang mampu atraksi sederhana namun full performance, bukan cuma itung mulu.... klo emang sejenius itu ,kenapa ga jadi ilmuwan aje, kembangkan ilmu dan teknologi biar indonesia maju
     
  16. roncek M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    wah..
    limbad skr mah beralih profesi jadi artis sinetron..
    maen di tarzan cilik yah kalo g salah..
    wkwkwkw
     
  17. SokHebat M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    249
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +91 / -0
    Wow.. Baru tau ane..
    Ternyta limbat orang nya gitu..

    Profile Joe sandi jg dong
    Biar kita bedakan

    Otak vs Otot
     
  18. marhensa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    377
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,646 / -0
    dia yang paling low profile boz... yg laen kadang sok2an.
     
  19. ravemaster3 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    1,068
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,538 / -0
    hmm...
    tpi limbad itu suaranya gak segarang penampilannya loh..
     
  20. p3yots Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +539 / -0
    diam itu emas, bicara itu perak...........
    :panda::panda:
     
  21. hirako_shinji M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 20, 2009
    Messages:
    1,537
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +5,570 / -1
    didalam tubuh yg kuat terdapat hati yg lembut, limbat
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.