1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Pria 41 Tahun Hamili dan Bawa Lari Remaja Perempuan 14 Tahun ke Sukabumi, Masih Diburu Polisi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 16, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,136
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +71 / -0
    Seorang remaja wanita berusia 14 tahun di Cengkareng dibawa lari oleh seorang pria sejak Rabu (29/7/2020), polisi masih menyelidiki dan mengejar keduanya.

    Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan kali ini pihaknya bekerja sama dengan jajaran Polres Metro Jakarta Barat guna mengejar pelaku bernama Wawan Gunawan alias Gugun Setiawan (41) yang membawa lari remaja wanita 14 tahun berinisial F.

    "Masih dalam pengejaran. Masih diselidiki. Kita masih terus berupaya ini. Kita sudah gabungan dengan Polres Jakarta Barat buat mencari ya," kata Khoiri ketika dihubungi wartawan, Sabtu (15/8/2020), seperti dikutip dari detikcom.


    [​IMG]
    Foto dari pelaku Wawan Gunawan alias Gugun Setiawan. (Twitter/littlepoohlittlepooh)

    Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan ahli hukum guna membahas penanganan kepada pelaku tersebut.

    "(Penindakan) iya itu salah satu concern kami karena anaknya di bawah umur. Nanti kita kaji kembali bersama, kita undang ahli hukum terkait bagaimana penanganannya setelah yang bersangkutan telah kita temukan. Intinya sekarang masih kita upayakan terus ya," sebut Khoiri.


    [​IMG]
    Foto dari pelaku Wawan Gunawan alias Gugun Setiawan. (Twitter/littlepoohlittlepooh)

    Ayah korban yang berinisial H menjelaskan kronologi kejadian itu berawal pada 29 Juli 2020. Saat itu, korban keluar rumah hendak membeli makan bersama temannya.

    "Malam itu tanggal 29 jam 8 mengantar temannya pulang setelah beli makan. Setengah jam kemudian dia nggak datang ke rumah. Terus telepon ke temannya," kata H kepada detikcom, Selasa (11/8/2020).

    Ayah korban menduga anaknya tersebut dibawa pelaku bernama Wawan Gunawan ke Sukabumi, Jawa Barat. Wawan diketahui memiliki hubungan dekat dengan pihak keluarga korban.

    "Iya, dibawa kabur ke Sukabumi, di Sukabumi itu ada masih keluarganya Wawan," kata ayah korban.


    Kronologi pelaku membawa lari korban

    Menurut cerita dari akun Instagram @pempek_funny yang disebut membantu biaya lahiran dari korban setelah dihamili Wawan yang notabene adalah teman baik dari keluarga korban sekaligus ayah dari teman sebaya korban. Saat itu, korban F masih berusia 13 tahun ketika hamil dan melahirkan anak Wawan.


    [​IMG]
    Korban F (14) yang dibawa lari oleh pelaku Wawan Gunawan (41) alias Gugun Setiawan. Bagi yang merasa melihat korban bisa segera melaporkan pihak berwajib atau ibunda korban di 085771137559. (Twitter/@littlepooh)

    Wawan sendiri disebutkan bekerja serabutan hingga pernah kabur dan menelantarkan anaknya hingga akhirnya keluarga korban F merasa iba dan merawat serta memberi makan anak-anak Wawan.

    @pempek_funny mengisahkan, selain Wawan sendiri bersahabat dengan orangtua korban, anak wanita Wawan yang berusia 12 tahun berteman akrab dengan korban F, maka dari itu F seringkali menginap di rumah Wawan. Disebutkan bahwa Wawan merayu F dengan iming-iming gelang-arloji di pasar malam serta traktiran makan. Keluarga korban telat menyadari kondisi tubuh putri mereka dan baru saat janin berusia 5 bulan mereka mengetahuinya. Akhirnya keluarga memilih memaafkan Wawan dan berusaha sebaik mungkin memberi masa depan yang baik bagi F dan anaknya.


    [​IMG]
    Korban F (14) yang dibawa lari oleh pelaku Wawan Gunawan (41) alias Gugun Setiawan. Bagi yang merasa melihat korban bisa segera melaporkan pihak berwajib atau ibunda korban di 085771137559. (Twitter/@littlepooh)

    Namun siapa sangka, Wawan malah membawa kabur korban F beserta motor keluarga korban ke Sukabumi. Menurut pengakuan anak laki-laki Wawan, motor itu telah dijual melalui dirinya dan ketika ditemukan sudah dalam kondisi terpisah. Mirisnya, F dibawa kabur Wawan setelah kurang lebih 40 hari melahirkan. Menurut pengakuan pihak keluarga, F pamit keluar membeli makanan, namun tidak kunjung pulang. @pempek_funny mengatakan bahwa rupanya Wawan masih ingin melampiaskan nafsunya kepada F sehingga nekat membawa anak di bawah umur itu kabur.


    [​IMG]
    Korban F (14) yang dibawa lari oleh pelaku Wawan Gunawan (41) alias Gugun Setiawan. Bagi yang merasa melihat korban bisa segera melaporkan pihak berwajib atau ibunda korban di 085771137559. (Twitter/@littlepooh)

    Anak hasil hubungan F dan Wawan sendiri disebut telah dititipkan ke yayasan. Apabila ada yang merasa pernah melihat korban F atau Wawan, bisa segera melaporkan pihak berwajib atau ibunda korban di 085771137559 agar korban bisa segera kembali ke pangkuan keluarga.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.