1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Biography Presiden tanpa gaji

Discussion in 'World History' started by kiefs, Oct 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kiefs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    [​IMG]
    FERNANDO LUGO MENDEZ bukan konglomerat atau politisi bergelimang uang. Mantan uskup ini hanya pekerja sosial yang kere. Tapi sungguh tak disangka, penganut sosialisme yang mendalami ajaran Pancasila ini malah menolak mendapat gaji selaku Presiden Paraguay, yang diumumkannya pada malam sebelum pelantikannya, Jumat, 16 Agustus lalu.

    Keputusan Lugo ini adalah keajaiban terbesar di dunia politik, sepanjang sejarah demokrasi di jagat raya ini. Sendirian dia melawan arus besar yang berlaku di semua negara, termasuk di AS, di mana jabatan presiden memberikan privilese serta kesempatan memperkaya diri dan kelompok.

    Keputusan Lugo yang mencengangkan itu disambut gembira oleh ribuan pendukungnya. Namun, Presiden Ekuador Rafael Correa mengingatkan dengan cemas,”Begitu Lugo mulai mengubah berbagai hal, serangan akan dimulai.” Serangan dimaksud bakal berasal dari kalangan kapitalis, termasuk kekuatan politik yang berkiblat ke AS.

    Bukanlah kebetulan jika semua pemimpin sosialis Amerika Latin hadir dalam acara pelantikan Fernando Lugo, yang berlangsung sederhana di ibukota Asuncion.. Mereka dipersatukan oleh semangat anti-Amerika Serikat, atau setidak-tidaknya berani melawan dan mengatakan TIDAK terhadap negara adi kuasa itu. Sebaliknya negara-negara yang dipimpin para politisi konservatif yang pro Amerika, yaitu Meksiko, Kolumbia, Peru, hanya mengirim utusan.

    Para presiden beraliran sosialis yang hadir dalam pelantikan “presiden kaum miskin” itu antara lain Hugo Chavez dari Venezuela, Luiz Inacio Lula da Silva (Brasil), Cristina Kirchner (Argentina), Michelle Bachelet (Cili), Evo Morales (Bolivia), dan Rafael Correa (Ekuador). Kehadiran mereka membuat acara pelantikan tersebut menjadi semacam perayaan kebangkitan sosialisme gaya baru di bumi Amerika Latin.

    Fernando Lugo, 56 tahun, memenangkan pemilu presiden Paraguay pada April lalu. Sebelumnya dia bekerja sebagai uskup Katolik di wilayah-wilayah miskin negara yang bertetangga dengan Brasil, Argentina, dan Bolivia itu. Dia mendapat izin cuti sementara dari Vatikan, memenangkan pemilu, dan menjadi uskup pertama di dunia yang berhasil memenangkan pemilihan presiden.

    Gaji presiden Paraguay lebih kecil dibanding gaji anggota DPR-RI
    TAHUKAH Anda berapa gaji seorang presiden di Paraguay ?

    Menurut kantor berita Associated Press, gaji presiden Paraguay adalah sebesar 4.000 dolar AS atau sekitar Rp.37 juta per bulan. Sangat kecil dibandingkan gaji anggota DPR-RI, yaitu sebesar Rp.49 juta per bulan. Dan makin kecil lagi dibandingkan gaji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekitar Rp.150 juta per bulan.

    Dengan menolak mendapat gaji, pengagum pemikiran Bung Karno ini akan benar-benar menjadi relawan di tampuk kekuasaan Paraguay. Lugo akan menjadi satu-satunya pimpinan negara di dunia yang murni volunteer alias bekerja tanpa mendapat upah. Luar biasa!

    Memang, dia naik ke puncak kekuasaan di negara itu, berkat dukungan kaum miskin, terutama para petani tanpa tanah dan serikat buruh. Mungkin keputusannya itu adalah wujud solidaritas paling nyata kepada kalangan miskin, yang mencapai 35,6 persen dari total populasi.

    Tindakan mulia Fernando Lugo ini cocok betul dengan semboyan kampanye Sutrisno Bachir : karena hidup adalah perbuatan. Sekarang giliran Sutrisno dan para pemimpin Indonesia lainnya untuk mencontoh tindakan nyata Lugo : karena hidup adalah perbuatan nyata !

    Hidup adalah melayani…

    Petani tak memiliki tanah

    PARAGUAY adalah negara paling miskin di kawasan Amerika Latin. Pendapatan utama negara ini bersumber dari produk-produk pertanian, terutama kedelai dan produk turunannya yang menyumbang lebih dari setengah hasil ekspornya, yang pada tahun 2007 tercatat 2.390 juta dolar AS. Tingkat pertumbuhan ekonominya sebenarnya cukup bagus, yaitu 6,4 persen per tahun.

    Dengan jumlah penduduk “hanya” 6,5 juta jiwa, negara dengan luas wilayah 406.762 km persegi ini seharusnya bisa memakmurkan rakyatnya. Namun karena negara salah urus; sempat dikuasai oleh kediktatoran selama 39 tahun, korupsi dan nepotisme merajalela, dan lebih dari sepertiga penduduknya adalah petani tanpa tanah; maka label negara termiskin di kawasan itu terpaksa disandangnya.

    Cobaan di hari pertama berkuasa : obat dan BBM menghilang dari pasar

    KEMENANGAN Lugo yang mengejutkan telah mengakhiri dominasi Partai Colorado selama 61 tahun di negeri yang cantik itu. Tapi bukan tidak mungkin, “Golkar”-nya Paraguay itu akan kembali berkuasa, jika pemerintahan koalisi yang dipimpin Lugo gagal meredam anarkisme yang timbul akibat euforia di kalangan petani miskin.

    Segera setelah memastikan Lugo menang dalam pemilu, para petani tanpa tanah langsung menyerobot tanah-tanah pertanian yang dikuasai perusahaan-perusahaan besar. Pada saat yang sama pememerintahan Lugo yang baru berusia sehari sudah langsung digoyang oleh para kapitalis, dengan cara menimbun BBM yang mengakibatkan barang vital itu menghilang dari pasar. Obat-obatan juga raib dari rak-rak apotik. Ini bisa menimbulkan krisis.

    sumber : AP/AFP/Kompas
     
    • Like Like x 5
    • Thanks Thanks x 3
    Last edited: Oct 28, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,318 / -0
    bisa jadi trik politik yang dy pake gan...untuk merebut hati rakyat....:siul:
     
    • Like Like x 1
  4. Arnez M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +87 / -0
    disini lom kerja aja dah minta naek gaji :panda::panda:
     
  5. wahyu4h M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    280
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +445 / -0
    klo masih korupsi, gantung ja, biar kerasa lama mati n sakitnya ....
    biar kapok n menimbulkan efek jera
    saia pgn liat 3 bulan lagi parameter penilaian kinerja para menteri itu kaya apa, klo enteng ya keterlaluan
     
  6. gearbot13 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    607
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +612 / -0
    kasian bgt tuh org gk mw di gaji
    tp boleh di tiru tuh
    top deh om
     
  7. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,719 / -0
    yah bener2 berbeda dari orang yang blom nunjukin prestasi tp minta naik gaji :lol:

    salut buat presiden yang satu ini
     
  8. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    bener2 salut gw ama ini presiden :top:

    tapi kalo ga di gaji,. keluarganya makan apa,.? :???:
     
  9. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    itu yg bner2 namanya mengabdi sm negara :top:
    two thumbs up for this person
     
  10. CoffePahit M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +559 / -0
    top bgt dah ni presiden....

    berbanding terbalik dengan apa yg terjadi di singpura agakny

    bayangin j di singapura presidennya punya gaji terbesar di seluruh dunia....

    cakupnny presiden tapi!!!

    CMIIW
     
  11. namsadin Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 23, 2009
    Messages:
    4,210
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +86,879 / -0
    semoga masih ada generasi muda indonesia yg memiliki semangat beliau, agar beberapa tahun kedepan bangsa ini menjadi bangsa yg besar, yg disegani bangsa lain karena kemakmuran, ke gotong royongan dan persaudaraan.....
     
  12. addang13 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    236
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +222 / -0
    Indonesia mah bakal susah dapat Presiden kaya gini.,.,., dapat anggota dewan yg kaya gini aja g mungkin :hahai::hahai:
     
  13. tunggulaja Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Tapi klo diliat dari latar belakangnya yg pernah menjadi uskup dan dekat dgn oran2 kecil, gw yakin dia tulus di atas kepentingan pribadi dan golongan tertentu. He is an :angel: in disguise.
     
  14. ruychii M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2008
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +5 / -0
    nih namanya pemimpin yang keren...ga mau terima duit sebagai presiden...
    bandingin ama anggota DPR negara kita...bukan hanya gaji n tunjangan yang didapat...
    tapi juga fasilitas2 mahal yang sebenarnya bisa diberikan ke rakyat...
    emang beda jauh...
    salut gw ama orang satu ini :top:
     
  15. qip M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    237
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +1,360 / -0
    ad tuh kemaren CAPRES kita yg nama'y PRABOWO SUBIANTOD,,,,

    kata'y dia g mw digaji kelak klo dia udh jd presiden...

    ya jelas lah dia g butuh gaji presiden, wong dia kaya.... dia mw jd presiden cmn mw jd

    orng yg bersejarah diindonesia bukan karna dia ingin membangun indonesia!!!
    :awas::awas::awas:
     
  16. toimtoim M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    6,498
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +40,870 / -0
    kalo gak dpt gaji, trus dpt apa?
    makan gratis, listrik dan air gratis kali ya...?
     
  17. nanachan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    4,096
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,026 / -0
    wew...
    salut gw sama beliau...
    padahal banyak orang yg mau jadi presiden karena gajiny gede...
    ekh dia dengan tegas mengatakan tidak mau digaji :top:
     
  18. hanifrazor M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 2, 2010
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +736 / -0
    :niceinfo:
    Ini adalah contoh presiden yang sangat diperlukan rakyat di berbagai negara
     
  19. escapekid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    339
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,991 / -0
    rizki datangnya dari tuhan yang maha kuasa...percayalah akan rizkinya...:hero:

    bdw inilah presiden idaman :top:
     
  20. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    presiden idaman negara manapun sepertinya orang kayak gini..
    gw yakin biarpun g digaji ada aj rejeki dateng dan ada aja orang yg mw ngebantu dia kalo untuk masalah bertahan hidup.
    ada kemungkinan ini seperti yg dibilang zutara di reply awal walo melihat latar belakangnya, orang kan sapa yang tahu daleman hatinya (itu tuhan yang tahu :???:)
    tapi itu hanyalah kemungkinan sampai terbukti
    gw salut lah :top:
     
  21. diti M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    1,068
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    benar benar sosok orang yang di butuhkan di masa ini.
    Masa di mana Uang adalah yang utama...
    seandainya presiden RI, bukan, tapisemua presiden di Bumi ini seperti beliau, pasti tidak akan ada lagi pertikaian di muka bumi ini... :nikmat:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.