1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Presiden Prancis Dilaporkan Positif Terjangkit COVID-19

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Dec 17, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,442
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +85 / -0
    Presiden Prancis, Emmanuel Macron dilaporkan positif terjangkit COVID-19.

    Presiden yang berusia 42 tahun itu sempat mengalami gejala COVID-19 sebelum kemudian menjalani tes dan hasilnya positif. Kini, Macron menjalani isolasi selama tujuh hari ke depan, menurut laporan BBC News Indonesia mengutip pernyataan Istana Elysee pada Kamis (17/12/2020) ini.

    "Presiden [Macron] telah didiagnosis positif COVID-19 hari ini. Diagnosis ini dibuat setelah tes PCR yang dilakukan pada awal gejala pertama," bunyi dari pernyataan istana kepresidenan Prancis.

    Meski belum diketahui bagaimana Macron bisa tertular varian virus corona yang menyebabkan pandemi itu, Istana Elysee menyatakan pihaknya telah mengidentifikasi orang-orang yang telah melakukan kontak dengan Macron dan memberitahukan kepada mereka akan situasi tersebut.


    [​IMG]
    Presiden Prancis, Emmanuel Macron dilaporkan positif COVID-19. (Foto: EPA)

    Perdana Menteri Jean Castex, 55 tahun, juga mengisolasi diri karena dianggap sebagai "kasus kontak", kata para pejabat. Dia dijadwlakan akan memperkenalkan kebijakan vaksinasi Covid pemerintah di Senat pada hari ini, namun kini Menteri Kesehatan Olivier Véran yang melakukannya. Pernyataan itu tidak menyinggung apakah istri Macron, Brigitte, yang berusia 67 tahun, juga dinyatakan positif.

    Lebih lanjut lagi, dari laporan BBC News Indonesia, seorang pejabat Prancis menyatakan bahwa Macron masih akan menjalankan tugasnya sebagai presiden Prancis namun akan melakukannya "dari jarak jauh".

    Hingga hari Kamis (17/12/2020) ini, Prancis mencatatkan lebih dari 2,4 juta kasus COVID-19, di mana 59.361 di antaranya berujung pada kematian, seperti dilansir dari worldometers.info.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.