1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Tegaskan Tujuan Demonstrasi BUKAN Untuk Lengserkan Presiden

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 25, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Tagar #TurunkanJokowi menyembul di media sosial Twitter seiring dengan menanjaknya tagar #HidupMahasiswa dan #GejayanMemanggil, menyiratkan bahwa ada pihak yang berusaha menggunakan momentum demonstrasi para mahasiswa untuk kembali mengulang kejadian 1998.

    Akan tetapi, para mahasiswa membantah bahwa aksi mereka ditujukan untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi.

    "Itu sebenarnya kita juga sangat menyayangkan ketika elite-elite politik justru menunggangi dan mengambil kesempatan dari mahasiswa," kata Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah, kepada wartawan, Rabu (25/9/2019), dikutip dari detikcom.


    [​IMG]
    Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah. (Rolando/detikcom)

    Dinno juga menjelaskan bahwa demo mahasiswa Universitas Trisakti maupun mahasiswa dari universitas lain pada Selasa (24/9) sama sekali tidak ditujukan untuk melengserkan Jokowi, melainkan berfokus menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dinilai kontroversial serta menolak UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah terlanjur disahkan.

    "Jelas, substansi yang kita permasalahkan dari awal adalah masalah di RUU, bukan melengserkan atau menurunkan Jokowi," terang Dinno.

    "Kita nyatakan, aksi mahasiswa adalah independen. Semua tindakan yang mengatakan ingin menurunkan atau melengserkan Presiden, itu semua tidak benar. Aspirasi kita adalah menolak RUU yang bermasalah," tambahnya.

    Ada dua poin utama tuntutan mahasiswa demonstran dari berbagai universitas ini. Dino menjelaskan, pertama, menolak DPR menghasilkan produk undang-undang sampai selesai periode, khususnya yang bermasalah. Kedua, menolak UU KPK bagaimanapun caranya. RUU yang ditolak adalah RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, RUU Minerba, dan RUU Ketenagakerjaan.



    Sumber: Portal IDWS via detikcom
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.