1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Posisi Tidur Untuk Mengurangi Nyeri Haid

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Jan 29, 2019.

  1. Dewifarhanah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Para wanita tentu sangat tersiksa sedang mengalami nyeri haid. Bukan hanya itu saja, membuat aktifitas menjadi tidak nyaman, waktu beristirahat juga akan menjadi tidak maksimal. Menurut pakar kesehatan ginekologi bernama Lisa Lindley, kita bisa tidur dengan posisi tertentu yang akan membantu mengatasi nyeri haid dengan efektif.

    Posisi Tidur Untuk Meredakan Nyeri Haid

    Untuk melakukan posisi tidur meringkuk ternyata sangat disarankan untuk dilakukan wanita yang sedang mengalami nyeri haid. Adanya melakukan posisi tidur ini, maka otot pada bagian perut akan menjadi lebih rileks. Tidak hanya itu, tekanan pada perut yang memicu rasa nyeri juga akan menurun.

    Selain tidur dengan posisi meringkuk, pakar kesehatan juga menyarankan wanita yang sedang mengalami nyeri haid untuk tidur dengan posisi kaki yang rapat. Hal tersebut akan mencegah datangnya kebocoran pada pembalut yang sedang dipakai.

    Pakar kesehatan lainnya, menurut r. Jennifer Wider Namun, wanita untuk berhati-hati dengan posisi tidurnya yang sedang dalam kondisi haid karena bisa mempengaruhi kondisi tubuhnya dengan signifikan. Beliau mencontohkan dengan posisi tidur tengkurap yang dianggap paling buruk bagi wanita yang sedang haid. Untuk melakukannya, permukaan kasur akan memberikan tekanan pada perut dan rahim sehingga rasa nyeri pun akan terasa lebih menyakitkan.

    Cara meredakan nyeri haid, para wanita harus mengkonsumsi air hangat. Karena ada baiknya wanita juga memperbanyak waktu istirahatnya dan menghindari kelelahan.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.