1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Posisi Terkaya Bill Gates Tergeser Karena Amal

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by dark_kiva, Mar 22, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dark_kiva M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +660 / -0
    [​IMG]
    Bill Gates kehilangan kedudukannya sebagai orang terkaya di dunia, karena menyumbangkan miliaran dolar kekayannya kepada yayasan amal, Yayasan Bill dan Melinda Gates.

    Bill Gates beserta dengan investor Warren Buffett dan orang terkaya tahun lalu, seorang konglomerat Meksiko Carlos Slim, sudah dipastikan menjadi tiga orang terkaya. Ketiganya menduduki posisi tiga orang terkaya dalam lima tahun terakhir.

    Tapi, tidak akan ada persaingan seperti itu jika Gates sebagai pendiri Microsoft tidak memberikan lebih dari sepertiga kekayaannya kepada Yayasan Bill dan Melinda Gates yang difokuskan pada kesehatan dan pembangunan global serta pendidikan di Amerika.

    David Lincoln, direktur valuasi global di perusahaan riset kekayaan Wealth-X, mengatakan Gates akan memiliki posisi yang nyaman jika ia tidak tergerak menjadi penyumbang amal.

    Lincoln mengatakan kekayaan Gates sekarang ini bernilai sekitar 49 miliar dolar, di belakang Slim, yang kekayaannya diperkirakan 60 miliar dolar. Buffett yang juga seorang dermawan saat ini kekayaannya bernilai 47 miliar dolar.

    Tapi, jika Gates tidak menyumbangkan uangnya, kekayaannya bernilai 88 milyar dolar.

    Daftar miliarder 2010 versi Forbes menunjukkan kekayaan Gates sebesar 53 miliar dolar, tapi ia tergeser ke posisi nomor dua oleh Slim yang kekayaannya bernilai 53,5 miliar dolar. Gates kehilangan posisi puncaknya hanya dua kali sejak 1995.

    Slim mengatakan pengusaha berbuat baik lewat penciptaan lapangan pekerjaan dan menggunakan kekayaan melalui investasi, “tidak dengan menjadi Santa Klaus,” dan sementara ia tetap berkomitmen beberapa miliar dolar untuk amal, jumlah yang sedikit dibandingkan Gates.

    Buffet, yang diposisikan oleh Forbes sebagai orang ketiga terkaya di dunia tahun lalu dengan 47 miliar dolar, juga berjanji menyumbangkan hampir seluruh kekayaannya ke Yayasan Gates dan telah memberikan 8 miliar dolar ke organisasi tersebut sejak tahun 2006.

    Gates dan Buffett bergabung dalam meyakinkan miliarder lainnya untuk menyumbangkan paling tidak 50 persen kekayaan mereka sebagai bagian dari kampanye yang dinamakan Komitmen Memberi. Sejauh ini 59 miliarder telah bergabung dalam kampanye tersebut.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. nobuzaki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 18, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Apa artinya menjadi orang terkaya jika tidak bermanfaat bagi sesama.... Good job BG
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. payied M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 6, 2010
    Messages:
    851
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +15,204 / -0
    gak masalah kedudukan bukan lagi nomor satu terkaya.
    apa mungkin hanya gara2 amal bakal melarat??
    ane rasa enggak deh. :top:
     
  5. antonkyoujii Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    sip deh bill gates. toh ga bakal dibawa mati juga uang-uangnya :)
     
  6. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    justru orang kaya harus banyak amal...
    supaya gak kaya sendirian aja...:peace:
     
  7. Double_DecaKiva_DenBlades M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,874 / -0
    paling nggak hatinya tetap kaya:elegan:
     
  8. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,845
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,343 / -0
    Wow :top:
    Emang sudah seharusnya orang yang sangat berlebihan berbagi kepada yang lain :top:
     
  9. mu_kun Regional Leader

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    4,029
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +244,435 / -0
    amal tidak membuat seseorang menjadi miskin..,

    perbanyak terus amalanya bill, :top: deh..
     
  10. dark_chris M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,108
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,081 / -0
    gak masalah turun pringkat...
    yg penting dana nya dimanfaatkan untuk kebutuhan orang laen yang lebih membutuhkan nya..

    :top:
     
  11. TokoJalan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 22, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    nice.. posisi ga penting.. toh jg dy da ngejabat lama d nmor 1.. da saatny dy bagi2in duit dy bwt org yg kurang mampu.. nicee..
     
  12. piesen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +2,474 / -0
    Nice Bill Gates, Amal emang penting untuk kemudian hari, toh gelar ga selamanya.
     
  13. rhezaanzai M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 25, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,041 / -0
    Bill Gates :top:

    memberi lebih baik daripada menerima

    =================
    Carlos Slim yang punya perusahaan telekomunikasi itu ya :???:
     
  14. rdatop777 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 19, 2011
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6 / -0
    GPP deh klo buat amal...
    drpada buat foya2...
     
  15. satrianiboys M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 25, 2010
    Messages:
    838
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2,556 / -0
    yaa, emang pusing kalo udah punya duit berlebih, so sumbangin aja :lalala:
     
  16. Toronto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 11, 2011
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +9 / -0
    Setuju banget ma Om Bill Gates...
    Buat apa nyimpan duit banyak2..
    Toh gak ke pake habis juga...
    Tar malah bikin orang iri..
    Slim terlalu gila harta..
    Gak baik itu..
    Harta bukan jaminan kebahagiaan..
     
  17. Ciero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    854
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,551 / -0
    sebagian harta kita emang milik orang lain, jadi jangan takut beramal..

    kalau udah rejeki ga akan kemana.. :hmm:
    ia ga?
     
  18. iodakon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2009
    Messages:
    518
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +37 / -0
    sudah kaya mengamalkan sebagian dari harta itu baik untuk diri kita juga kelak
     
  19. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,198
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,380 / -0
    semoga sumbangannya bisa saya terima :malu
     
  20. takazo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 13, 2011
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    Bill Gates patut di Contoh nih...
    Nice info gan
     
  21. YamiRi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    2,406
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +689 / -0
    :terharu:
    mungkin ada yang bilang bahwa manusia tidak akan pernah puas....
    tapi Bill Gates dan Warren Buffet telah menemukan bahwa kepuasan hidup diperoleh dengan membantu orang lain
    :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.