1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Poin Double Pada F1 Dianggap Konyol

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by allamsyahh, Jan 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. allamsyahh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Poin Double Pada F1 Dianggap Konyol

    Jakarta - Tentangan terhadap aturan baru FIA soal poin dobel di seri pamungkas F1 terus berdatangan. Yang terakhir mengomentari adalah Eddie Irvine, yang menyebut hal tersebut memalukan dan gila.

    "Itu konyol, tak pernah saya mendengar guyonan seperti ini sepanjang hidup saya," cetus Irvine dalam wawancaranya dengan Belfast Telegraph dan dikutip dari Crash.

    Diberitakan sebelumnya, FIA secara resmi sudah mengesahkan aturan baru mulai musim 2014 yang akan membuat pebalap dapat poin dobel di seri terakhir. Itu artinya sang pemenang akan mendapat 50 poin, posisi kedua meraih 36 poin dan seterusnya sampai pebalap yang finis ke-10 dapat dua poin.

    Pemberian poin dobel pada seri terakhir dilakukan demi membuat balapan F1 tetap berjalan seru hingga musim benar-benar berakhir. Sebagai catatan, di tahun 2013 ini Sebastian Vettel sudah mengunci titel juara pebalap tiga seri sebelum musim berakhir.

    "Saya pikir F1 sudah keluar dari jalannya. Aturan baru soal poin dobel di balapan terakhir itu gila. Itu justru membuat saya menyadari kalau saya tidak akan menonton F1 sampai aturan tersebut dihapuskan. Itu memalukan. Benar-benar memalukan. Mereka harusnya malu dengan diri mereka sendiri," lanjut eks pebalap Ferrari, Jordan dan Jaguar itu.

    Penerapan poin ganda untuk seri penutup juga dapat tentangan dari Sebastian Vettel dan Red Bull. Disebut sang juara dunia, aturan baru tersebut akan membuat perjuangan pebalap sejak awal musim hilang begitu saja saat mereka kalah di balapan penutup.

    "Saya berpikir kalau orang-orang yang terlibat dalam pengambilan keputusan ini sudah kehilangan arah. Mereka tidak memahami kenyataan kalau orang-orang di sini sudah terlalu lama. Mereka merusak sejarah dengan mengubah poin, mengubah kualifikasi dan sekarang menggandakan poin di balapan pamungkas," tambah Irvine lagi.(red)


    www.cahaya.cohttp://cahaya.co/kanal/read/19/248/poin-double-pada-f1-dianggap-konyol.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.