1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Planet X Pada Ramalan Kiamat 2012 Bukan Planet Nibiru

Discussion in 'Random Images' started by kaptenmm, Jan 25, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kaptenmm M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    Bagian luar Tata Surya masih memiliki banyak planet-planet minor yang belum ditemukan. Sejak pencarian Planet X dimulai pada awal abad ke 20, kemungkinan akan adanya planet hipotetis yang mengorbit Matahari di balik Sabuk Kuiper telah membakar teori-teori Kiamat dan spekulasi bahwa Planet X sebenarnya merupakan saudara Matahari kita yang telah lama hilang. Tetapi, mengapa kita harus cemas duluan akan Planet X/Teori Kiamat ini? Planet X kan tidak lain hanya merupakan obyek hipotetis yang tidak diketahui?

    Teori-teori ini didorong pula dengan adanya ramalan suku Maya akan kiamat dunia pada tahun 2012 (Mayan Prophecy) dan cerita mistis Bangsa Sumeria tentang Planet Nibiru, dan akhirnya kini memanas sebagai ramalan kiamat 21 Desember 2012. Namun, bukti-bukti astronomis yang digunakan untuk teori-teori ini benar-benar melenceng.

    Pada 18 Juni kemarin, peneliti-peneliti Jepang mengumumkan berita bahwa pencarian teoretis mereka untuk sebuah massa besar di luar Tata Surya kita telah membuahkan hasil. Dari perhitungan mereka, mungkin saja terdapat sebuah planet yang sedikit lebih besar daripada sebuah objek Plutoid atau planet kerdil, tetapi tentu lebih kecil dari Bumi, yang mengorbit Matahari dengan jarak lebih dari 100 SA. Tetapi, sebelum kita terhanyut pada penemuan ini, planet ini bukan Nibiru, dan bukan pula bukti akan berakhirnya dunia ini pada 2012. Penemuan ini adalah penemuan baru dan merupakan perkembangan yang sangat menarik dalam pencarian planet-planet minor di balik Sabuk Kuiper.

    Dalam simulasi teoretis, dua orang peneliti Jepang telah menyimpulkan bahwa bagian paling luar dari Tata Surya kita mungkin mengandung planet yang belum ditemukan. Patryk Lykawa dan Tadashi Mukai dari Universitas Kobe telah mempublikasikan paper mereka dalam Astrophysical Journal. Paper mereka menjelaskan tentang planet minor yang mereka yakini berinteraksi dengan Sabuk Kuiper yang misterius itu.

    Kuiper Belt Objects (KBOs)

    Sabuk Kuiper menempati wilayah yang sangat luas di Tata Surya kita, kira-kira 30-50 SA dari Matahari, dan mengandung sejumlah besar objek-objek batuan dan metalik. Objek terbesar yang diketahui adalah planet kerdil (Plutoid) Eris. Telah lama diketahui, Sabuk Kuiper memiliki karakteristik yang aneh, yang mungkin menandakan keberadaan sebuah benda (planet) besar yang mengorbit Matahari dibalik Sabuk Kuiper. Salah satu karakterikstik tersebut adalah yang disebut dengan Kuiper Cliff atau Jurang Kuiper yang terdapat pada jarak 50 SA. Ini merupakan akhir dari Sabuk Kuiper yang tiba-tiba, dan sangat sedikit objek Sabuk Kuiper yang telah dapat diamati di balik titik ini. Jurang ini tidak dapat dihubungkan terhadap resonansi orbital dengan planet-planet masif seperti Neptunus, dan tampaknya tidak terjadi kesalahan (error) pengamatan. Banyak ahli astronomi percaya bahwa akhir yang tiba-tiba dalam populasi Sabuk Kuiper tersebut dapat disebabkan oleh planet yang belum ditemukan, yang mungkin sebesar Bumi. Objek inilah yang diyakini Lykawka dan Mukai, dan telah mereka perhitungkan keberadaannya.

    Para peneliti Jepang ini memprediksikan sebuah objek besar, yang massanya 30-70 % massa Bumi, mengorbit Matahari pada jarak 100-200 SA. Objek ini mungkin juga dapat membantu menjelaskan mengapa sebagian objek Sabuk Kuiper dan objek Trans-Neptunian (TNO) memiliki beberapa karakteristik orbital yang aneh, contohnya Sedna.

    Sejak ditemukannya Pluto pada tahun 1930, para astronom telah mencari objek lain yang lebih masif, yang dapat menjelaskan gangguan orbital yang diamati pada orbit Neptunus dan Uranus. Pencarian ini dikenal sebagai Pencarian Planet X, yang diartikan secara harfiah sebagai pencarian planet yang belum teridentifikasi. Pada tahun 1980an gangguan orbital ini dianggap sebagai kesalahan (error) pengamatan. Oleh karena itu, pencarian ilmiah akan Planet X dewasa ini adalah pencarian untuk objek Sabuk Kuiper yang besar, atau pencarian planet minor. Meskipun Planet X mungkin tidak akan sebesar massa Bumi, para peneliti masih akan tetap tertarik untuk mencari objek-objek Kuiper lain, yang mungkin seukuran Plutoid, mungkin juga sedikit lebih besar, tetapi tidak terlalu besar.

    Planet X Tidaklah Menakutkan

    Jadi, dari mana Nibiru ini berasal? Pada tahun 1976, sebuah buku kontroversial berjudul The Twelfth Planet atau Planet Kedua belas ditulis oleh Zecharian Sitchin. Sitchin telah menerjemahkan tulisan-tulisan kuno Sumeria yang berbentuk baji (bentuk tulisan yang diketahui paling kuno). Tulisan berumur 6.000 tahun ini mengungkapkan bahwa ras alien yang dikenal sebagai Anunnaki dari planet yang disebut Nibiru, mendarat di Bumi. Ringkas cerita, Anunnaki memodifikasi gen primata di Bumi untuk menciptakan homo sapiens sebagai budak mereka.

    Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita memerintah Bumi ini hingga saatnya mereka kembali nanti. Semua ini mungkin tampak sedikit fantastis, dan mungkin juga sedikit terlalu detail jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah dari suatu tulisan kuno berusia 6.000 tahun. Pekerjaan Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinya dianggap imajinatif. Meskipun demikian, banyak juga yang mendengar Sitchin, dan meyakini bahwa Nibiru (dengan orbitnya yang sangat eksentrik dalam mengelilingi Matahari) akan kembali, mungkin pada tahun 2012 untuk menyebabkan semua kehancuran dan terror-teror di Bumi ini. Dari penemuan astronomis yang meragukan inilah hipotesis Kiamat 2012 Planet X didasarkan. Lalu, bagaimanakah Planet X dianggap sebagai perwujudan dari Nibiru?

    Kemudian terdapat juga penemuan katai coklat di luar Tata Surya kita dari IRAS pada tahun 1984 dan pengumuman NASA akan planet bermassa 4-8 massa Bumi yang sedang menuju Bumi pada tahun 1933. Para pendukung hipotesis kiamat ini bergantung pada penemuan astronomis tersebut, sebagai bukti bahwa Nibiru sebenarnya adalah Planet X yang telah lama dicari para astronom selama abad ini. Tidak hanya itu, dengan memanipulasi fakta-fakta tentang penelitian-penelitian ilmiah, mereka membuktikan bahwa Nibiru sedang menuju kita (Bumi), dan pada tahun 2012, benda masif ini akan memasuki bagian dalam Tata Surya kita, menyebabkan gangguan gravitasi.

    Dalam pendefinisian yang paling murni, Planet X adalah planet yang belum diketahui, yang mungkin secara teoretis mengorbit Matahari jauh di balik Sabuk Kuiper. Jika penemuan beberapa hari lalu memang akhirnya mengarah pada pengamatan sebuah planet atau Plutoid, maka hal ini akan menjadi penemuan luar biasa yang membantu kita memahami evolusi dan karakteristik misterius bagian luar Tata Surya kita.

    Sumber : Universe Today


    [​IMG]

    [​IMG]


    [​IMG]

    [​IMG]


    sorry ya klo uda pernah.:piss:

    tapi yang pasti klo di baca lumayan seru.:boong:
    :haha::haha::piss:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. vmandha M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 26, 2008
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,746 / -0
    Merinding gan ... kereen ... dunia emang udah tua nih kayanya ...
     
  4. Animers M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    Ya semoga aja pas 2012, apa yang diramalkan nih planet bakal nubruk bumi jangan sampe deh
     
  5. angelOFdream M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    1,090
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +988 / -0
    yg pnting
    bnyk2 brdoa aja bro sama yg mahakuasa:top:
     
  6. babar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    599
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +31 / -0
    kiamat mah bukan urusan kita jadi ngak usah dipikirin, yang penting cukup percaya kiamat itu akan datang dan banyak banyak ngumpulin amal
     
  7. qwerty_fo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,120
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +142 / -0
    orbitnya saling bersinggungan ya gan..:???:
     
  8. KuroxZero Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2010
    Messages:
    907
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +796 / -0
    cukup menyeramkan :takut:
    semoga aja ga terjadi...
     
  9. freakingomugomu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    wew bener apa gak ya?? kalo beneran gitu yak kelar donk bumi
     
  10. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,516
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    kan kiamat tiada yang tau... tapi kita berdoa jgn sampai terjadi bagi orang muslim
    pas udah meninggal tujuh langkah orang terakhir yang mengikuti pemakaman anda maka datanglah malaikat untuk menanyakan beberapa pertanyan seperti?

    1. manrobbuka?
    2. manimmanmuka?
    3. mannabbiyuka?

    hayo siapa yang tau artinya?
     
  11. legend1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    nih planet bkal nabrak k bumi ?? serem juga ..
     
  12. Arkznoids M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +728 / -1
    :ngantuk: jadi ga sabar nunggu tahun 2012 :lol:
    but :niceinfo: gan

    eh bisa dapet buku The Twelfth Planet d mana ya :???:
    ato dah ga d edarin lagi :???:
    tetarik pengen baca nih :fufufu:
     
  13. shujinko M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,022
    Trophy Points:
    96
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +370 / -0
    hmm.. kiamat hanya ada di tangan Tuhan :hmm:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.