1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Makan-makan Pizza bentuk cone? Segenggam Yang Kaya Rasa Dari Bogor

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by ezytravel, Jun 21, 2016.

  1. ezytravel Members

    Offline

    Joined:
    Jun 2, 2016
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Siapa tak kenal Pizza?
    Pizza diketahui muncul pertama kali di tahun 997 Masehi di Italia. Itulah mengapa Negara ini adalah negeri pizza dan menjadi makanan khas disana. Pada awalnya Pizza itu tidaklah nama santapan, melainkan alat tukang roti, itu ialah sebuah adonan roti untuk menghitung suhu oven dan merupakan makanan bagi warga miskin yang dijual di sekitar jalan dan bukanlah santapan mewah dengan racikan dapur special untuk warga kalangan atas seperti sekarang.
    [​IMG]
    Pizza yang sering kita santap rasanya rata-rata gurih, namun tidak disaat Pizza pertama kali didapatkan yang disajikan dengan rasa manis. Diabad ke-18, masyarakat miskin di wilayah Naples, Italia kebiasaan menambahkan tomat pada roti datar yang terbuat dari ragi, nah dari sinilah asal muasal Pizza modern mulai dikenal.
    Oh iya kita juga perlu tahu, cerita Pizza yang hadirawal pertama kali di Indonesia malahan bukan dari Itali tetapi dari USA. Pada waktu kepemimpinan presiden Soekarno, Pizza dari Amerika ini dilarang, karena Soekarno yang kontra Amerika, tapi kemudian akhirnya Pizza diperbolehkan masuk ke Indonesia setelah diperbolehkan oleh Soeharto yang memimpin Indonesia saat itu.

    Nah, Menyusuri jalanan Villa Bogor Indah, saat berburu tajil berbuka puasa di bulan Ramadhan, tak sengaja saya menemukan tenda pink bertuliskan Pizza Cone Bogor diantara jejeran tenda yang menjajakan kuliner Bogor yang dicari banyak orang. Eit, ini pizza, bukan Es Krim! Nah, kenapa cone, baca terus ya ke bawah!
    [​IMG] [​IMG]
    Pizza Cone Bogor adalah kreasi yang unik dan tak biasa hingga membuat orang terpancing ingin tahu dan mencicipi seperti apa rasanya Pizza, meski hanya sebentuk tenda kecil loh. Tak kalah lah, bersaing dengan restoran pizza yang besar.
    [​IMG]
    Owner Pizza Cone Bogor, Mas Azza, yang di saat itu sedang membuat Pizza, sedikit bercerita, Pizza Cone Bogor ini adalah agen dari Pizza Cone yang berada di Bandung, Roti Pizza berbentuk kerucut itu ia buat sendiri dengan tangannya. Yang membedakan Pizza Cone Bogor dengan Pizza Cone lainnya adalah tentang isiannya. Pizza Cone Bogor yang ini topingnya adalah pasta dengan 4 rasa/toping.
    [​IMG]
    Yang pertama ada toping Supreme,isinya Pasta, Smokebeef, Vegetable, Mozarella dan Cheese Ceddar. kedua, Meat dengan Daging Asap, Keju, dan Mozarella. Ketiga, Keju dipadukan pasta dan mozarella, dan terakhir ini kesukaan saya, Pizza Cone Bogor rasa corn (jagung). Isinya soft pasta yang dibalur saus tomat, dibalur origano, keju dan corn. Sayang saat saya pesan, mozarellanya habis.
    [​IMG]
    Memegang Pizza Cone sambil melihat lalu lalang kendaraan di pinggir jalan, benar-benar membuat banyak rasa, pantas saja jika tagline Pizza Cone Bogor menyebutnya dengan Satu Genggaman Sejuta Rasa. Karena tak hanya khas rasa Pizza yang kita rasakan. Tapi menyantap Pizza Cone dipinggir jalan seperti flashback asal mula Pizza yang dijual disepanjang jalan.
    Ah ya, ingin mencoba sensasi rasa Pizza Cone Bogor yang baru buka beberapa minggu ini? Datang saja ke komplek Villa Bogor Indah, tepatnya ada disekitar jajaran kuliner tenda, tak jauh dengan SMP 19 Bogor. Harganya pun sangat terjangkau, berkisar antara Rp 11.000-Rp 15.000.

    Sumber: http://dongengtravel.blogdetik.com/...k-cone-segenggam-yang-berjuta-rasa-dari-bogor
     
    Last edited by a moderator: Jun 21, 2016
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ezytravel Members

    Offline

    Joined:
    Jun 2, 2016
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
  4. Alfian17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2014
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    12
    Ratings:
    +7 / -0
    wah harus coba nih
     
  5. baktiar8833 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 16, 2013
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    bentu cone lebih enak karena bahannya2 bisa sekali masuk di mulut, bener2 yummy deh
     
  6. phirates Members

    Offline

    Joined:
    Jan 8, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah perlu d coba nih jenis pizza baru
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.