1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pil Berkamera Dengan 2 Kamera Sekaligus Untuk Dunia Kedokteran

Discussion in 'Science and Technology' started by oceanic19_boyz, Nov 27, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. oceanic19_boyz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    973
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +826 / -1
    Satu lagi kamera berbentuk pil untuk dunia kedokteran dan kali ini diciptakan oleh kerjasama Olympus dan Siemens. Yang satu ini punya 2 buah kamera di kedua sisinya sehingga katanya lebih besar kemungkinannya untuk menemukan masalah apa yang terjadi di dalam perut.

    [​IMG]

    Pil ini menggunakan sistim magnit untuk mengontrolnya dari luar untuk mengarahkan pil ke bagian atau area tertentu. 2 kamera yang ada akan menghasilkan gambar secara real-time melalui koneksi wireless dan menjanjikan kualitas gambar dengan kualitas tinggi (high resolution).

    [​IMG]
    [​IMG]

    Ukuran kapsul ini memilik panjang 31 mm dan diameter 11 mm sehingga ukuran ini diyakini akan lebih mudah ditelan oleh sang pasien. Sayang tidak dijelaskan bagaimana cara mengeluarkannya, mungkin sekali pakai langsung buang ya?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.