1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pikiran anak vs orangtua

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Zervo, Apr 12, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,181
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,237 / -2
    Beberapa hari lalu, sempet baca cerita ini dari forum tetangga.
    Rasanya mayan bagus juga.
    Dah ijin buat di copy-paste juga :peace:

    bukan pengalaman pribadi gw loh.. tapi ini pnya orang lain, curhatan orang lain :hihi:

     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 2
    Last edited: Apr 12, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Nuketify M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    2,235
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +802 / -0
    :niceinfo: Bagus banget ceritanya... Semoga jadi pelajaran...
    Cuma ada satu yang rada ngeh...

    Saya pikir sebaiknya pikiran ini jangan dituruti.
    Walau pun kewajiban sebagai anak (misalnya) semua terlaksanakan... tidak akan bisa membalas jasa ortu yang melahirkan kita.
    Kita boleh meminta hadiah (atau kalo disini motor) tapi kalo meminta "hak" kayaknya kesannya kita kurang menghargai ortu.

    Jadi intinya kita sebaiknya hindari perasaan minta hak ke ortu, coz kewajiban kita nggak akan bisa ngebales jasa ortu.
    Sebaiknya kita minta dengan perasaan kita masih punya utang nyawa ke ortu. IMO

    Nasi telah menjadi bubur, udah terlanjur. Yang kita bisa lakukan makan buburnya :P
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Apr 12, 2011
  4. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,181
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,237 / -2
    yup. setuju..
    Tapi sulit juga sih, kadang2 si anak merasa berprestasi dan jadi anak membanggakan tuh buat orang tuanya.. jadi tujuannya kesannya membanggakan orang tua supaya orang tua senang (memang bener sih), tapi kadang-kadang mereka lupa - kalau itu semua sebenernya buat mereka juga. yang paling menerima manfaat dari prestasi tuh ya mereka juga..

    Belajar bersikap baik, yang jadi punya sikap dan prilaku baik sehingga disukai orang lain tuh ya mereka2 juga yang terima manfaat terbesarnya.

    Sering kali pada salah mengartikan, itu semua dilakukan semata2 untuk orang tua. Itu dilakukan karena dikira kewajiban/perintah dari ortu, terus supaya dapet imbalan/hak..
    Jadinya sering tuh kasus kaya gini, merasa udah melakukan kewajibannya, ga peduli apa2. minta tebusan hak.. dan merasa harus dituruti.
    Hasilnya sering banget ribut ortu sama anak..

    Bales dendamnya kalo udah gitu, bikin rusuh, jadi anak ga baik. Padahal yg nerima dampak negative nya ya diri sendiri juga :swt:

    asal buburnya enak sih ga pa2 ya :p
     
  5. SkyRune M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +925 / -0
    Alhamdullilah deh Gan klo udah sadar :matabelo:
    Agan harusnya bersyukur orang tua masih ada semua, klo Ane jadi ingat Aba ane yang udah tiada Gan :sedih:
     
  6. mikemandey M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +857 / -0
    Banyak nih anak" yg kyk gini.. Blm berpikir jauh ke depan.. ngertinya cuma having fun aja.. ngga cuma anak" sih yg udah gede aja sering..
     
  7. DeadlyEnd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    Yah...
    Memang sebaiknya jangan mikir kita sudah melakukan kewajiban kita sebagai anak...
    Kewajiban kita itu berakhir nanti kalau kita sudah mati (ortu meninggal juga kita masih wajib ngedoain)...
    Paling satu hal yang saya pingin dari orang tua, supaya ngerti kalau kita juga mikirin mereka...
    Saya sendiri terkadang merasa sakit hati kalau waktu bikin salah (dapet nilai jelek misalnya) terus orang tua bilang "Kamu ini! Pikirin perasaan orang tua!" atau kalau misalnya telat pulang, orang tua bilang, "Kamu ini! Udah gak mau sama orang tua lagi ya!?"...
    Tahu sih mereka khawatir, tapi saya juga yang merasa khawatir soal orang tua yang khawatir gimana?
    Saya terus mikir, "Yah, orang tua pasti berpikir lebih jauh ke depan. Mereka pasti benar." Soalnya saya juga gak pernah bisa beragumen di depan orang tua, waktu mau argumen orang tua bilang, "Berani kamu ngelawan orang tua!".
    Tapi waktu sudah berpikir seperti itu, orang tua bilang, "Semua ini (semua kesalahan saya yang beliau marahi) salah saya sebagai orang tua. Coba saya tidak (menyebutkan tingkah laku-tingkah laku masa lalu). Kamu enggak akan seperti ini. Saya gagal sebagai orang tua."...
    Saat itu saya merasa orang tua bilang saya produk gagal, gak ada guna, dan tidak mungkin ada jalan lagi...
    Saya tahu beliau tidak bermaksud buruk, tapi saya terkadang, "Beliau 'kan orang tua saya, setidaknya tahu dong beliau tidak senang kalau orang lain melakukan atau berbicara apa kepada beliau."...
    Hanya melampiaskan unek-unek, entah kenapa kalau ada thread kayak gini, saya langsung bisa mendengar suara orang tua saya berbicara kepada saya dengan judul thread ini sebagai bahan ucapan, terus bilang, "'tuh 'kan!"...
    Sekarang beliau tidak lagi seperti itu, tapi saya rasa karena sekarang saya dan beliau terpisah jarak kota. Namun saat ini saya belum bisa menjadi orang yang pantas untuk bertemu beliau lagi. Belum dapat kerja... He...3x
    Semoga pertemuan kami nanti bisa lebih bermakna dan bermanfaat bagi kami...
    Amin...
     
  8. neoroby M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    1,140
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +18,042 / -0
    namanya orang tua, udah ngerasain asam garam kehidupan.. pasti ingin anaknya bisa lebih baik dan ga mau anaknya terus bergantung ke orang tua.
    paling gak usaha orang tua ya ngasih modal buat anaknya, baik itu pendidikan atau disini "asuransi jiwa"..
     
  9. Megagoal Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2011
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
  10. hizaa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    380
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +267 / -0
    kadang kita sebagai anak mank kdang gak tahu diri... apalgi ketika masa2 ababil////

    tapi bener lho kita sebagai anaknya, jalan pikiran kita masih pendek,,, tapi orang tua kita, serendah apapun pendidikan mereka.. tapi mereka itu selalu berfikir untuk kebaikan kita di masa depan...

    masih untung orang tuanya masih mampu... tapi gimana coba kalo ortunya udah gak mampu dan si anak mintanya sembarangan
     
  11. F3nr1r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 12, 2010
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +131 / -0
    Yang namanya berpikir itu bukan cuma mikirin diri sendiri aja

    Kalo meminta hak boleh2 aja tapi tetep harus menjalan kan kewajiban kita mesikpun hak kita ditolak
    karena tak selamanya penolakan itu tidak ad artinya

    Ingat EVERYTHING HAPPENS FOR A REASON
     
  12. l4ur3ns1u5 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 26, 2009
    Messages:
    1,088
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +74 / -0
    yoi,, ada benernya... ga ada ortu yg ingin anaknya menderita...
    tapi emank pada saatnya ada kala dimana ortu salah, tapi ortu jarang ingin mengakuinya. itulah yang musti dirubah setelah nextgen.
    sebagai ortu harus lebih terbuka dan dekat dengan anak. biar semua hal bisa lbh transparan, bisa saling bertukar pikiran. dll..
    jadi hubungan tuh baik selalu...
     
  13. Setchi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +977 / -0
    pikiran anak dan pikiran orang tua pastilah beda, soalnya pikiran anak tuh masih polos dan labil tidak seperti orang tua yang udah merasakan asam manisnya kehidupan
     
  14. ronygttboy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 13, 2012
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +152 / -0
    hmm.. memang orangtua pasti memiliki maksud dan tujuan yang baik
     
  15. labdigital Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 20, 2012
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    bener gan,, intinya bisa saling menghargai dan saling mendukung..
     
  16. rizanoar Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 22, 2010
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    iya nih anak2 jaman sekarang pikiran pendek2 (gak semua seh)
     
  17. ury Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2011
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    cerita ny bagus, dan sebagai anak kita memamng seharusny memikirkan diri sendiri saja, tetapi harus peka terhadapa apa yg orang tua kita rasakan.
     
  18. ojanpoenya1988 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    2,249
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,247 / -0
    ane pernah ngalamin ini dulu wktu SMA..tengsin jg smua ank2 yg laen punya motor,,ane kagak..tp yg ngebedain,,,orang tua ane gk pernah ngejelasin duduk persoalannya..itu yg bikin ane kesel..tp tetep ane ngelakuin kewajiban ane sbg anak,,malah Alhamdulillah di SMA gw slalu 10bsar,,pas kuliah ane bru dibeliin motor..semester 3..
     
  19. Thunderaijin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 7, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +104 / -0
    Bisa jadi pelajaran bagus kelak saat agan udah jadi Orangtua :)
     
  20. MaYuRen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 27, 2011
    Messages:
    513
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +119 / -0
    NICE!! :top:
    Kita jg harus mikirin bagaimana orang tua kita yg bekerja keras utk keluarganya :hmm:
    Mungkin mereka suka marah, tp itu semua jg buat kebaikan kita~
     
  21. Gantz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2009
    Messages:
    682
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +712 / -0
    Salah bonyok ga mengatakan alasannya, salah anak ga mencari kebenarannya.

    That's it. Nice dah.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.