1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Petugas TPS Berpakaian Adat Banjar

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Feb 2, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co- Untuk menarik simpati masyarakat, petugas PPS TPS 01 RT.01 Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan menggunakan pakaian adat khas Kalimantan Selatan berupa memakai Laung, dan baju Sasirangan. Bak acara pesta perkawinan Tempat Pemungutan Suara (TPS) disulap menjadi lokasi biasanya para pengantin Banjar bersanding.

    Tidak hanya itu saja, para pemilih yang datang dan usai melakukan pencoblosan pada surat suara pihak, panitia menyodorkan sebuah tempat yang berisi kupon berhadiah. Dimana hadiah yang dibagikan merupakan sembako baik berupa gula pasir, teh celup, mie instan hingga berbagai macam kue-kue kering.

    Menurut Zumatti, Ketua KPPS TPS 01 Kelurahan Sungai Baru Banjarmasin Tengah, hal ini dilakukan pihaknya untuk menarik minta masyarakat yang terdaftar sehingga meminimalisir angka Golput. "Ini inisiatif masyarakat sehingga berkeinginan supaya masyarakat yang terdaftar merasa penasaran dengan apa yang ada di TPS sehingga datang," ujar Zumatti, Rabu (9/4) siang.

    Benar saja hingga TPS ditutup tepat pukul 13.00 WITA, dari 300 an orang yang masuk dalam pemilih tetap, hampir semuannya datang untuk memberikan hak suara nya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

    "Alhamdulillah dapat berjalan lancar, semoga Pemilu tahun ini angka Golput dapat berkurang," harap Zumatti. (achmadjuhri)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/1125/petugas-tps-berpakaian-adat-banjar.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.