1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Perokok Remaja Meningkat, Harga Rokok Disarankan Rp 60 Ribu/Bungkus

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kimcherr, Dec 17, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kimcherr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +8 / -0
    [​IMG]

    Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lentera Anak Indonesia menilai harga rokok saat ini terlalu murah. Menurutnya, rokok harus dijual dengan harga di atas Rp 60 ribu agar remaja dan anak-anak tidak mampu membelinya. "Harga rokok saat ini jauh lebih kecil dari uang jajan anak. Kami menyarankan dijual di atas Rp60 ribu per bungkus dan tidak boleh dijual batangan," kata Direktur Eksekutif Lentera Anak Indonesia, Herry Chariansyah, di Jakarta, dilansir dari Inilah, Rabu (3/12).

    Henry mengatakan, harga rokok di Indonesia terlalu murah sehingga anak-anak bisa dengan leluasa membeli rokok. Berdasarkan data tahun 2013 lalu, 45 persen remaja berusia 13--19 adalah perokok aktif. Sementara itu, Global Youth Tobacco Survey menyebut Indonesia sebagai negara dengan jumlah perokok usia remaja terbanyak di kawasan Asia. "Faktor utama yang mendorong anak dan remaja menjadi perokok adalah lingkungan di mana mereka menyaksikan dalam keseharian begitu banyak orang yang merokok, dan merokok dipandang sebagai hal biasa," kata dia.

    Selain itu, imbuhnya, saat ini iklan-iklan rokok secara masif ikut menyasar perokok dari usia remaja. Kondisi ini menyebabkan jumlah perokok anak-anak terus meningkat setiap tahunnya. "Oleh sebab itu jika pemerintah tidak ingin semua anak Indonesia menjadi perokok ... salah satu solusi adalah menaikkan harga rokok serta melarang iklan dan menjualnya hanya pada tempat terbatas," pungkasnya.

    Sumber
     
  2. soliqina M V U

    Offline

    Red Devils

    Joined:
    Aug 21, 2013
    Messages:
    5,866
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,047 / -0
    naikkan saja,, tetap orng2 pada beli tuh rokok,, :garing:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.