1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Perjuangan Hidup Penambang Belerang

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by enjoy7, Jul 20, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. enjoy7 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2011
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +39 / -0
    [​IMG]

    Ini adalah sebuah potret dari perjuangan untuk bertahan hidup secara ekstrem,mengapa ekstrem ? karena resiko & kekuatan fisik yang dipertaruhkan untuk mendapatkan rupiah demi rupiah setiap harinya.Mereka seolah-olah menantang kerasnya Alam Dunia,karena penambangan belerang Kawah Ijen ini sangat beresiko kehilangan nyawa.

    Mereka sebenarnya tidak mau,mencari duit dengan cara menambang belerang di Kawah Ijen.Tapi Ini adalah,suatu tuntutan faKtor ekonomi yang mengharuskan mereka melakukan kegiatan penambangan.Karena jelas sekali,penambangan membahayakan sekali bagi kesehatan tubuh mereka.

    Banyak dari para penambang belerang di Kawah Ijen,yang hingga sekarang memiliki bekas di bagian lengan bahu yang menjadi berbentuk melengkung kedalam secara permanen.Bukan itu saja,beban yang mereka pikul setiap harinya dalam mengakut belerang adalah sekitar 70kg ke atas.Sungguh luar biasa perjuangan mereka tersebut dan patut di sebut Pahlawan Keluarga.

    Itu belum seberapa,karena ukuran paru-paru mereka lebih besar disbanding ukuran paru-paru manusia pada umumnya.Hal tersebut,disebabkan oleh proses dari ketahan fisik karena terlalu sering menghirup udara dari bau belerang yang pekat di pusat penambangan belerang di Kawah Ijen.Mereka adalah manusia tangguh yang berjuang hidup untuk menghidupi keluarga mereka masing-masing

    Dan ini bukan pilihan mereka,melainkan ini kondisi yang mewajibkan mereka melakukan hal tesebut.Ini juga sebagai contoh teladan orang tua yang bertanggung jawab atas penghidupan keluarga.

    Sumber : http://arsavin666.blogspot.com/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    iya bro...

    kehidupan mereka juga pernah diliput oleh TV satu

    bener2 miris liatnya...
    dr usia belasan tahun udah angkut belerang yang jaraknya ga dekat.....
     
  4. merlinlebelle Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    :( kadang bener2 ga tega lhoo sama penambang2 gitu.. mereka digaji ga seberapa tp resikonya gede bgt.. aplg klo tiap hari hirup udara daerah tambang gitu bener2 ga sehat..
     
  5. allenwalkerint M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    1,253
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,236 / -1
    pasti ada nilai lebihnya walau itu bukan uang........
     
  6. yosielmay Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 15, 2010
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    usaha mereka patut diacungi :top:
     
  7. cocom_8991 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    404
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +45 / -0
    iya bener kk , gue juga ikut miris bgt liatnya , pengen bantu mereka kalo bisa . mereka udh bekerja keras gt tp penghasilanya gak seberapa >,<
     
  8. yanucakep Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 18, 2009
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +80 / -0
    sangat menyentuh. masih banyak saudara2 kita di seluruh indonesia yg masih seperti ini.
    selalu syukuri keadaan kita saat ini
     
  9. acanbois Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 11, 2010
    Messages:
    74
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    keren kerja berat yg penting halal untuk kasih makan keluarga gw salut
     
  10. sukanime M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,566 / -0
    Pernah diliput di National Geographic ( Nat Geo, acara kelas dunia ), memang menyedihkan tapi itu kenyataan.
     
  11. damondt Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +17 / -0
    bner2 tangguh

    demi mencari uang sampe sgitunya
     
  12. utgard_loki M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2010
    Messages:
    385
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +3,435 / -0
    jujur gue salut ama mereka, kadang gue mikir gue kayae ga bakal mampu hidup kalo seperti mereka itu ....,, tapi itulah emang lika-liku dunia. mau gimana lagi :yareyare:
     
  13. Fakhry7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +198 / -0
    mau gimana lagi yah.. orang orang tsb gag ada pilihan laen sih..
    kasihan juga ya sama orang orang itu.. :sedih:
     
  14. AnZRa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 21, 2010
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +4 / -0
    kesian bro..kerjanya cape bgt upshnya ga seberaps
     
  15. Loo_ce Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +40 / -0
    Ya..benar untuk bisa bertahan hidup..sungguh besar perjuangan mereka. Kemaren dulu pernah liat liputan mereka di TV. Dulunya mereka bekerja tanpa menggunakan safety tools..seperti masker,jaket or sarung tangan..tp sekarang udh ada yg beberapa makai, itu juga pemberian dari para peneliti asing luar negri yg pd waktu itu proyek di kawah tersebut..ditya sebelumnya reporter "knapa gak pake masker pak?" dijawab bapak penambang "harganya mahal neng, bisa jutaan"..kalo pake masker biasa mana mempan, asapnya menusuk banget ampe paru-paru. karena itulah mereka bekerja meresikokan diri mereka sendiri (tak mampu beli masker mahal, duh moro-moro beli masker gaji perhari aja gak nyampe 50rb)..kalo liat mereka..kita harus lebih mensyukuri diri
     
  16. sikomo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    bersyukurlah kita yang masih dipermudah mendapat rezeki..
     
  17. sicky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    957
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +95 / -0
    kelengahan pemerintah kita untuk mensejahterakan rakyatnya.. atau mereka memang tidak amanah?
     
  18. jatiwulung Members

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    596
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +54 / -0
    belerang ditambang tapi upah yg didapet paling cuma cukup buat beli rokok
    tapi begitu dah masuk spa, belerang jadi bernilai ratusan kali lipat, orang-orang kaya berlomba-lomba ke sana, mereka mana tau gimana belerang didapat
    :yareyare: bandingannya surga dan neraka
     
  19. taufik87 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    dah tuntutan kehidupan harus begitu,, kalo ada kesempatan kerjaan lain pasti lebih sejahtera rakyatnya,,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.