1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lounge Perempuan Harus Berani Bersuara

Discussion in 'Official and Free Talk' started by merahputihcom, Aug 25, 2022.

  1. merahputihcom Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 26, 2021
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +38 / -0
    [​IMG]

    Hari Perempuan Internasional 2022 merupakan momentum tepat membangun pengetahuan dan sinergi terkait perlindungan terhadap perempuan. Demikian menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga.

    Perempuan harus memiliki keberanian menyuarakan kepercayaan pada perempuan yang sudah mau membuka diri terkait kekerasan yang dialami karena ini adalah tugas bersama. Hal ini juga perlu diteruskan dengan memberi motivasi bagi perempuan lainnya yang masih terbelenggu dalam diskriminasi.

    "Dengan bersama dan menyatukan kekuatan, kita dapat menciptakan dunia yang setara dan ramah bagi perempuan," jelas Bintang di webinar bertajuk Perempuan Berdaya, Berani Bersuara.

    Bersama dan menyatukan kekuatan, kita dapat menciptakan dunia yang setara dan ramah bagi perempuan. (Foto: freepik/freepik)

    Kesadaran kolektif sangatlah dibutuhkan baik dari pihak pemerintah, dunia usaha, media, lembaga masyarakat, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga masyarakat secara umum.

    "Kita semua, harus menjadi bagian dari solusi, karena diam bukanlah pilihan. Perempuan adalah kekuatan bagi diri, keluarga, bangsa dan negara, bahkan juga dunia," kata Bintang.

    [​IMG]

    Menurut data dari Survei Pengalaman Hidup Perempuan Nasional (SPHPN) 2021 yang dilakukan KemenPPPA dijelaskan kekerasan fisik dan atau seksual yang dilakukan pasangan dan selain pasangan tahun 2021 dialami oleh 26,1 persen atau 1 dari 4 perempuan. Rentang usianya adalah 15-64 tahun selama hidupnya, angka ini secara total telah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan survei pada 2016.

    Bintang sangat menyayangkan fakta dan fenomena lebih banyak menghantui perempuan dibandingkan laki-laki. Meningkatnya pelaporan kasus di tengah menurunnya prevalensi kekerasan secara umum merupakan hal yang cukup baik. Hal itu menandakan masyarakat mulai berani dan percaya untuk membuat laporan pengaduan kepada layanan pengaduan yang tersedia.

    Pada kasus yang menghebohkan dimana seorang ayah berinisial A (49) yang melecehkan anak kandungnya berusia 11 tahun di Depok. Sang ibu DH (38) memergoki pelaku pada 24 Februari 2022 dan langsung melapor. Keberanian DH menyuarakan kekerasan seksual pada anaknya diapresiasi oleh KemenPPPA. Ia diberi penghargaan 'Perempuan Berani Bersuara'.

    Kekerasan seksual terhadap anaknya yang masih di bawah umur dengan ancaman senjata tajam oleh ayah kandungnya dilaporkan DH di Polres Metro Depok tanggal 26 Februari 2022 dengan nomor laporan LP/B/507/II/2022/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA.

    Pendampingan hukum pada kasus kekerasan seksual ini ditangani oleh Rian Ernest dan Francine Widjojo dari DPP LBH PSI serta didampingi Dhita Wedhayanti dari Komite Solidaritas Pelindung Perempuan dan Anak (KSPPA) PSI Kota Depok. Ayo, kamu tidak sendiri, Perempuan Harus Berani Bersuara.

    Sumber
     
    • Like Like x 1
  2. teto10 Members

    Offline

    Joined:
    Aug 30, 2022
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    0
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Perempuan harus memiliki keberanian menyuarakan save video tiktok kepercayaan pada perempuan yang sudah mau membuka diri terkait kekerasan yang dialami karena ini adalah tugas bersama. Hal ini juga perlu diteruskan dengan memberi motivasi bagi perempuan lainnya yang masih terbelenggu dalam diskriminasi.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.