1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Perdana, Sayuran Berhasil Ditanam di Luar Angkasa

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ole777indo, Aug 12, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ole777indo Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +37 / -1


    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    OLE777 - Adalah Kjell Lindgren, Scott Kelly, dan Kimiya Yui yang memamerkan hasil sayuran yang diklaim berhasil ditanam di luar angkasa. Mereka menunjukan hasil panen tersebut melalui video yang diunggah di media sosial Twitter.

    Untuk menanam sayuran berjenis Romaine ini dibutuhkan waktu hingga 33 hari sebelum masa panen. Sayuran tersebut ditanam dalam sebuah rumah kaca yang terdapat di stasiun luar angkasa (ISS). Sebelum dilakukan penanaman, benih sayuran bersejarah ini harus melewati perjalanan jauh menuju ISS. Bahkan memakan waktu 15 bulan sebelum benar-benar dilakuan eksperimen penanaman sayuran di antariksa.

    Dalam pertumbuhannya, para astronot NASA tersebut harus menyemai dan menyiram setiap harinya untuk bisa dipanen. Bahkan menyirami tanaman tersebut dengan lampu LED merah, biru dan hijau. Lampu merah dan biru berfungsi untuk memberikan cahaya agar dapat memdapatkan pertumbuhan tanaman yang baik. Sedangkan hijau membantu penampilannya agar terlihat segar. Teknologi sayuran ini merupakan bagian dari proyek berkelanjutan untuk mempelajari fungsi in-orbit dan performa teknologi pertumbuhan berbasis angkasa yang dinamakan Veggie. Teknologi Veggie ini dikembangkan oleh Orbital Technologies Corp (ORBITEC) yang berbasis di Madison, Wisconsin.

    Menurut NASA, keberhasilan menanam sayur di luar angkasa ini sangat banyak manfaatnya. Salah satunya menjadi harapan agar dapat diterapkan saat melakukan perjalanan ke Mars.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.