1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Trivia Perbedaan Horor dan Teror

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by Nebunedzar, Oct 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nebunedzar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    947
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,283 / -0
    Perbedaan antara horor dan teror adalah sebuah standar konsep sastra dan psikologi yang diterapkan terutama untuk sastra dan film jenis gotik. Horor adalah suatu perasaan yang biasanya terjadi setelah melihat, mendengar, dan merasakan sesuatu yang menakutkan, atau mengalami pengalaman lainnya yang dapat menimbulkan efek yang sama. Jadi, perasaan ini adalah perasaan yang didapatkan setelah merasakan sesuatu yang mengerikan dan mengalami kejadian yang sangat tidak menyenangkan. Sebaliknya, teror biasanya diilustrasikan sebagai rasa takut dan antisipasi terhadap pengalaman mengerikan yang sudah dialami. Dengan kata lain, horor lebih mengacu kepada keadaan perasaan ketika terkejut dan menjadi takut karena ketakutan, sedangkan teror lebih mengacu kepada perasaan ketika merasa cemas dan menjadi takut karena merasa terancam. Horor juga telah didefinisikan sebagai kombinasi antara rasa cemas dan rasa jijik.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. pchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +148 / -0
    kalo menurut gw Horor itu kejadian menakutkan
    kalo teror sesuatu yg membuat seseorang takut,,,
    yah serba membuat perasaan ga enak lah...
     
  4. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    kalo teror tu ada unsur pressing/tekanan/pemaksaan pd hal/orang tertentu.jadi jelas targetnya.
    kalo horror lebih ditujukan pd orang secara umun.IMO..
    sy setuju dgn yg ini
    tu teror:ngacir:
     
  5. a1d12s88 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    24,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +73,312 / -0
    horror itu merupakan sesuatu yang membuat takut kita dari hal gaib sedangkan terror itu merupakan hal yang mengancam kita dari hal yang sifatnya nyata
     
  6. eflaze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,728 / -0
    dan yg paling saya benci adalah teror
    krn sifatnya merusak perasaan dan psikologis seseorang

    dan antipati ama yg namanya teror, apalagi teroris
     
  7. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,318 / -0
    kok cuman bolak balik kalimat gitu ?? :hahai:

    yang horor mana gan ?? :???:

    ane lebih prefer ke definisi situ.....:hahai:

    kan biasanya film horor pasti film2 penuh hantu tuh....nah kalo teror pasti tentang konflik antara manusia 1 dengan manusia yg lainnya...:hahai:
     
  8. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,802
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,420 / -0
    setubuh gan :piss: horror datang dari yg non real :suram:

    terror datang dari yg real :takut:
     
  9. yunrong M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 20, 2009
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +374 / -0
    gmn jdnya klo perasaan horor dicampur ama teror? namanya apa tuh? :haha:
     
  10. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    horror : rasa cemas dan jijik ?
    wew
    takut ? cemas ? :swt: malah blibet gw
     
  11. xaea M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    1,519
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,841 / -0
    yang jelas noordin mampus top tu teroris, bukan hororis :hahai::hahai:
     
  12. eflaze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,728 / -0
    pendapat saya :
    horor umumnya lebih temporal sifat nya [dr segi pengaruh ke waktu]
    kyk mendengar/menonton film serem, hantu, darah dan mengalami/melihat hal yg mistis


    klo teror bisa ke bawa ke psikologis lebih dalam, merubah org yg ceria jadi pendiam ato bahkan 180 derajat berbalik
    apalagi kondisi tertekan dialami terus menerus dan teror yg sifatnya penyiksaan

    lbh mending mengalami pengalaman horor daripada pengalaman teror, klo bisa malah tidak kedua nya....hehe
     
    Last edited: Oct 28, 2009
  13. r4ndyx M V U

    Online

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    548
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +78 / -0
    horor tu bertema pembunuhan hantu dsb. kalo teror itu lebih ke mental yang ditakut-takutiin
     
  14. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    dari makhluk satu itu saja udah bisa ditarik satu perbedaan
     
  15. Nebunedzar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    947
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,283 / -0
    hohoho :hahai:

    mantap2 bgt jawabannya.. :matabelo:

    maav jika saya, sbg TS, membuka topik hanya dgn paparan yg pas2an.. :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.