1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Perayaan Paskah, Gereja Katedral Di Padati Umat Kristiani dan Khatolik

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Feb 4, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co- Ribuan Umat Kristiani dan Khatolik terlihat memenuhi Gereja Katedral di wilayah Jakarta Pusat, untuk memperingati Hari Paskah untuk memperingati Kematian Tuhan Yesus pada Jumat (18/04). Jadwal ibadah untuk Jumat Agung terdapat lima kali misa mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. Proses acara Paskah berjalan dengan lancar.

    Rangkaian acara Tablo atau Jalan Salib juga dilakukan. Tablo merupakan acara visualisasi penyaliban Tuhan Yesus Kristus dan mengisahkan bagaimana sengsaranya Yesus untuk menyelamatkan umatnya. “Dan itu digambarkan dalam drama dan visualisasi yang dimulai pukul 10.00 WIB serta pada pukul 18.00 WIB akan disertai dengan Penghormatan Salib,”ujar Robertus Kenji selaku Humas Pekan Suci 2014 Gereja Katedral, Jakarta.

    Semakin banyaknya jemaat yang hadir, Gereja Katedral menurunkan sekitar 43 orang personil untuk pengamanan di dalam gereja, sementara untuk pengamanan di luar gereja diserahkan kepada Anggota TNI dan Polri.

    “Sebanyak 466 Personil yang dikerahkan untuk penjagaan di sekitar lokasi Gereja Katedral terdiri dari 150 Anggota Polda Metro Jaya, 50 Anggota Polres Jakpus, 30 Anggota Polsek Sawah Besar serta masih banyak lainnya”ujar Shinto selaku Komisaris Kapolsek Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat. (yp)



    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.