1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Penularan Hiv/Aids di Kalangan Usia Produktif

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Minor_Horz, Aug 30, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Minor_Horz Members

    Offline

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Dear, orang tua, wali, guru, masyarakat luas

    Saya sangat khawatir sekali melihat pergaulan anak-anak muda kita calon pemimpin bangsa, pada usia yang sangat produktif generasi muda kita terkena dampak negatif dari perkembangan teknologi yang maju pesat saat ini. Seperti teknologi internet yang sudah sangat meluas sekali di masyarakat kita, banyak sekali situs-situs P*rn* yang bisa diakses melalui internet oleh anak-anak kita, dvd P*rn* yang sangat mudah diperoleh di penjual-penjual dvd. Hal ini sangat membuat saya khawatir akan perkembangan mental dan pikirian anak-anak usia sekolah.

    Jika anda lihat berita di teve dan koran, sudah ada usia muda yang berani melakukan perbuatan ***** yang direkam melalui kamera handphone, memperkosa, memakai narkoba, menjadi bandar narkoba bahkan membunuh. Melihat keadaan seperti saya mengharapkan kepada seluruh orang tua, guru dan masyarakat luas untuk waspada dalam membimbing anak-anaknya. Saya bekerja di bidang HIV/AIDS dan penanggulangan narkoba di Yayasan Kapeta, menurut data yang kita punya usia muda yang terjangkit hiv/aids di Indonesia sangat tinggi. Penularan hiv/aids pada usia muda banyak terjadi melalui hubungan *** dan jarum suntik pengguna narkoba.

    Dewasa ini, laju epidemi HIV di Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara. Menurut Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), walaupun telah dilakukan berbagai macam upaya pencegahan, jumlah masyarakat Indonesia yang telah terjangkau maupun yang mengetahui status HIVnya masih tergolong rendah. Kasus HIV diperkirakan bisa mencapai 400.000 di tahun 2010, tetapi kasus kumulatif yang dilaporkan sampai bulan Juni lalu oleh Depkes masih kurang dari 18.000. Apapun alasannya, tentunya stigma juga berperan besar dalam kesenjangan tersebut.

    Saya dan teman-teman di Yayasan kapeta yang bekerja secara sosial sangat ingin membantu anak-anak bangsa ini untuk lebih waspada tehadap bahaya HIV/AIDS, untuk itu kami membuat inovasi untuk menanggulangi masalah ini. www.mautau.com untuk pertama kalinya di dunia, konsultasi dalam rangka Tes HIV – dikenal dengan istilah VCT (Voluntary Counseling and Testing) - dapat dilakukan secara online melalui chatting tertutup dengan konselor yang bersertifikasi dari DepKes. Sebetulnya, istilah “VCT Online” hanya untuk mempermudah pengertian tentang ide inovatif itu karena yang bersifat “online” hanya konseling dalam rangka tes HIV, yaitu pre-tes maupun pasca-tes, sedangkan tes itu sendiri dilakukan dengan cara biasa, yaitu melalui tes darah di laboratorium.

    Program www.mautau.com ini dimulai pada 8 Desember 2008 dengan membuka pendaftaran bagi peserta dari DKI Jakarta, di mana prevalensi HIV saat ini merupakan yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Papua. Untuk keperluan ini, Yayasan Kapeta telah menjalin kerjasama dengan laboratorium melalui Yayasan Yakita, klinik CST (care, support, treatment) yang akan memberikan pelayanan pengobatan dan kelompok-kelompok pendukung sebaya (KDS) di DKI Jakarta. Yayasan Kapeta juga sedang menjajaki untuk memperluas layanan sosianya ke Jawa Barat terutama kota Bandung, seperti kita ketahui bersama kota bandung adalah kota pelajar dan kota Bandung juga ikut menyumbang data penularan Hiv/aids terbanyak di Jawa Barat.

    Program ini bersifat anonim dan rahasia – para peserta tidak perlu mengungkapkan jati dirinya ketika mendaftarkan diri di website MAUTAU untuk mengikuti program VCT Online ini. Program ini akan diperluas ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dengan hadirnya Program "MAUTAU" untuk melengkapi pelayanan VCT “tradisional” yang sudah ada, diharapkan dapat terwujud respon nasional yang lebih efektif dalam rangka penanggulangan HIV-AIDS di Indonesia.

    Untuk informasi selanjutnya:
    Eriza Triono
    Konselor MAUTAU
    021-71473526 / 081388050768
    eriza_triono@yahoo.com


    Dear moderator dan super moderator,

    Posting di atas ini bukan beriklan, hal ini sangat berguna untuk semua member forum untuk dilayani dengan konsultasi dalam rangka Tes HIV sehingga semua member forum dapat mengetahui status HIV serta penyakit HIV bisa diatasi oleh yayasan tersebut. Untuk itu link websitenya juga sangat berguna bagi member forum dengan tujuannya untuk bisa mendapat pengetahuan yang telah diberikan oleh yayasan berupa membahas seputar HIV/AIDS, seputar k*nd*m, seputar VCT, dsb.

    Berhubungan hal ini, tolong jangan didelete post ini karena masyarakat yang belum mengerti apa itu HIV/AIDS, sehingga membutuhkan informasi yang akurat dan tepat.

    Dan saya juga minta tolong kepada moderator untuk membuat sticky post ini agar saya mudah ingat sehingga tidak perlu melakukan posting ulang.

    Dengan demikian, saya mengucapkan terima kasih kepada moderator dan super moderator, dan harap dimaklumi.


    Dear Member Forum,
    Jika anda mau bertanya, silakan tanyakan di forum ini, saya siap membantu untuk menjawab pertanyaan anda.


    Terima Kasih,

    Minor_Horz
    Tim MAUTAU
    liekealfana@yahoo.com
    mautau_marketing@yahoo.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Not M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    818
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +180 / -2
    sayangnya jumlah orang tua yg mau jadi orang tua sedikit :voodoo:

    klo ilmunya sama pas baru nikah, dpt anak, anaknay mulai tumbuh ilmu anaknya ga ditambah...

    GAGAL!! :th_108_:
     
  4. ian M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +448 / -0
    mkasi infonya gan
     
  5. jaimaru M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    304
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12 / -0
    be careful with your friend
    stay away from drug, dirty *** , dll
    keep your life healthy


    ^oP
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.