1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Penjahat Gunakan Drone untuk Selundupkan Obat Terlarang dari Malaysia ke Singapura

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jun 23, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,918
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +96 / -0
    Drone merupakan perangkat canggih yang kerap kali digunakan dalam fotografi maupun videografi, terutama dari sudut-sudut yang sulit seperti dari udara misalnya. Namun di tangan penjahat, drone berubah jadi sarana kejahatan

    Kasus kriminal yang baru-baru ini terjadi di Singapura merupakan salah satu contoh nyatanya. Melansir detikcom via Ubergizmo. empat orang tersangka diketahui mencoba menyelundupkan obat-obatan terlarang ke Singapura menggunakan drone untuk melintasi perbatasan Malaysia dengan SIngapura.

    Keempat tersangka tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian Singapura.

    Menurut Biro Narkotika Pusat Singapura, polisi setempat mencurigai aktivitas pengunaan drone di area Taman Waduk Kranji. Petugas pun dikirim ke sana untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mereka menemukan sebuah drone dengan tas yang melekat pada bagian body-nya.

    Tas tersebut berisikan berbagai zat, dan setelah menemukan 2 dari 4 tersangka yang tengah mengoperasikan drone itu, polisi menemukan obat-obatan ilegal seperti sabu, heroin, dan tablet ekstasi di mobil mereka.


    [​IMG]
    Ilustrasi Drone. (iStock)

    "Kedua pria itu diduga telah mengoperasikan pesawat tak berawak dari Singapura, untuk mengimpor obat-obatan dari Malaysia. Data penerbangan yang diambil dari salah satu ponsel tersangka menunjukkan bahwa pesawat tak berawak telah terbang dari Kranji ke Johor Bahru dan kembali lagi ke Kranji hari itu," demikian siaran pers dari Biro Narkotika Pusat (CNB) Singapura.

    Ini bukan pertama kalinya bagaimana drone digunakan untuk kegiatan ilegal. Sebelumnya ada kejadian di mana a drone digunakan untuk menyelundupkan narkoba dan barang selundupan lainnya ke penjara, dan beberapa tahun yang lalu, bahkan ada upaya pelarian penjara di mana drone digunakan untuk membantu mengirimkan alat-alat yang dibutuhkan para tahanan.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.