1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pengusaha Jamu Minta Jokowi Lindungi Industri Jamu Nasional

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ninninger, May 26, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,190 / -2
    [​IMG]
    Jakarta - Presiden Jokowi mengimbau para pengusaha jamu serius mengembangkan jamu di Indonesia. Pengusaha jamu menyambut baik dan berharap pemerintah melindungi industri jamu nusantara.

    "Sekarang menurut saya pemerintah itu bukan cuma memberikan izin tapi memfasilitasi, mengawal izin itu kesulitannya apa. Kemudian pemerintah melindungi," ujar Presiden Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat‎.

    Hal itu dikatakan usai menghadiri pembukaan Munas Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (25/5/2015).

    Irwan mengaku bangga, Presiden Jokowi menaruh perhatian khusus pada industri jamu nasional. Oleh karena itu, para pengusaha jamu nasional ‎juga harus memikirkan masa depan industri jamu.

    "Siapapun nanti yang jadi ketua umum menurut saya harus memikirkan. Semua sekarang ini industri masuk ke jamu mereka yang mempopulerkan dari 40-50 tahun lalu kalau mereka tak siap pasti ketinggalan. Nah itu harus jadi perhatian pengurus," imbuhnya.

    ‎Menurut Irwan, perkembangan jamu tradisional di Indonesia cukup baik. Saat ini perkembangan industri jamu harus ditingkatkan lagi.

    "Pokoknya apa saja yang menggunakan bahan-bahan alam meningkat dan menurut saya harus meningkat lagi. Semakin negeri ini semkin tumbuh semkin tumbuh penggunaan jamu," ungkapnya.

    Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), lanjut Irwan, pemerintah harus memberikan perlindungan lebih bagi industri jamu. Pemerintah juga diminta membina para perusahan-perusahan jamu nasional.

    "MEA itu ya menurut saya, pemerintah harus memberi izin, mengawal izin itu, memproteksi, mengawasi perusahaan itu benar atau nggak, kalau nggak benar ya dibina. Kalau memang merugikan ya ditutup," katanya.

    Sebelumnya Jokowi berjanji pemerintah akan membantu pengembangan produk jamu nasional. Pemerintah akan membantu mulai dari lahan hingga infrastruktur.

    "Untuk itu ke depan pemerintah harus menciptakan iklim usaha yang positif bagi industri jamu. Peta jalannya seperti apa 10 tahun ke depan, harus disiapkan ke depannya, kemudian juga regulasinya terkait dengan kawasan harus dilihat apa yang kurang, apa yang mesti diperbaiki," kata Jokowi dalam pembukaan Munas GP Jamu.
    sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,044
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,152 / -0
    ya semoga produk2 INDONESIA smakin maju dan berkembang

    dari jaman dulu ya begitu pemerintahan, menghimbau supaya mencintai produk2 lokal

    dan terus berkarya ini itu, tapi tikda membantu mengembangkan di pasar lokal atau pasa luar

    soalnya banyak juga produk2 lokal yg eksis di pasar luar


    itu yg memfoto bisa aja

    posenya pas gitu sih
     
  4. Palsuabis M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 16, 2010
    Messages:
    1,020
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,298 / -1
    mengingatkan ane pada iklan salah satu jamu nasional, Tol*k *ngin: jamunya udah di mana-mana menembus pasar internasional.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.