1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pengumuman Pendaftaran CPNS 2015

Discussion in 'Career Talks' started by hendriprastio, Oct 12, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hendriprastio Members

    Offline

    Joined:
    May 4, 2012
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Pendaftaran calon CPNS dibuka pendaftaran untuk CPNS tahun 2015 untuk Pendaftaran klik situs CPNS atau di Pendaftaran web CPNS simak pendaftaran bagi CPNS tahun 2015 beberapa pendaftaran untuk CPNS. Calon Pegawai Negeri Sipil di indonesia masih menjadi primadona bagi lulusan SMA maupun Sarjana “Hidup terjamin sampai akhir hayat” ungkapan yang tepat untuk gambaran seorang PNS.

    Jaminan seumur hidup yang lulus CPNS padahal di negara lain seperti USE minat untuk menjadi pegawai pemerintah sangat kecil berbanding terbalik dengan Indonesia yang sekitar 2 juta pendaftar menurut lembaga survei ternama dan beberapa situs berita dan jurnalis di Indonesia. Seakan bagaikan bumi dengan langit jika kita berbicara angka itulah yang akan didapat mengenai fenomena CPNS.

    Setiap tahun pendaftaran CPNS selalu mengalami kenaikan, seperti pada tahun ini dan kemungkinan akan mengalami kenaikan di tahun berikut. Berbicara Opini mengenai CPNS pasti bakal seru dibahas beberapa kabar miring juga dijumpai jika membahas mengenai CPNS menghabiskan ratusan juta untuk dapat lulus CPNS bermoduskan KKN. ratusan bahkan milyaran rupiah dikeluarkan hanya ingin lulus tanpa harus berusaha keras.

    Saingan yang begitu ketat lihat saja dari masing-masing formasi sekitar 1 sampai 2 orang saja yang akan dinyatakan lulus CPNS, sementara ribuan orang pendaftar siap bersaing tidak heran kalau beberapa fenomena ini akan menjadikan beberapa orang diantara pendaftar gelap mata dan rela mengeluarkan banyak uang untuk dapat menjadi seorang PNS yang dinilai tinggi derajat nya dimata masyarakat.

    Hidup berkecukupan dan janiman untuk keluarga serta jaminan hari tua itu banyangan mereka jika nanti jadi seorang CPNS. Pemerintah jadi pusing mengurusi antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mendaftar CPNS dari tahun ke Tahun. Dari beberapa alasan diatas yang membuat banyak blogger atau situs penyedia layanan pendaftaran CPNS bahkan menjamur di dunia maya.

    Penyedia layanan informasi pendaftaran CPNS banyak bertebaran dalam hal ini saya selaku yang terlibat didalam lingkaran tersebut juga seolah ikut andil dalam menyediakan informasi seputar Pendaftaran CPNS dari beberapa informasi dan opini yang telah dituskan diatas adalah gambaran singkat tentang fenomena CPNS di Indonesia dan beberapa perbandingan di negara tetangga.

    Kita memang tidak boleh tarlalu melihat keatas karena negara berkembang seperti Indonesia akan jauh berbeda dengan negara maju seperti USE, baik secara ekonomi maupun kesejahteraan rakyat. Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran CPNS ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk pendaftaran CPNS berikut informasi dibawah ini :

    1. Buka pendaftaran melalui situs regpanselnas.menpan.go.id
    2. Isi biodata lengkap yang terdapat di situs tersebut sesuai dengan KTP anda jangan sampai salah karena kesalahan data yang sudah dikirim tidak akan bisa dirubah.
    3. Jika sudah kirim formulir ada beberapa kemungkinan jika tidak error anda akan berhasil dan harus menunggu 1×24 untuk dapat melanjutkan pendaftaran tahap awal.
    4. Jika error berarti anda harus terus mencoba sampai berhasil karena tidak jarang sistem web mengalami down karena banyak yang mengakses.
    5. Proses awal sudah selesai selanjutnya cek email anda akan ada kiriman berupa username dan kata sandi yang telah anda buat.
    6. Gunakan poin nomor 5 untuk mengkases situs sscn.bkn.go.id selanjutnya anda akan mengisi beberapa biodata yang ada didalam situs.
    7. Jika sudah selesai jangan lupa cek terlebih dahulu kemudian kirim data. Seperti pada nomor 4 pendaftaran sering mengalami error yang harus dilakukan adalah terus mencoba.
    8. Setelah semua sudah selesai jangan lupa untuk mencetak formulir berisi data anda dan kemudian dowload dalm bentuk pdf sejenisnya.
    9. Print formulis selanjutnya lengkapi berkas yang tertera di formulir yang telah anda print serta kirimkan persyaratan pendaftaran CPNS anda dengan format dua rangkap amplop via kantor pos dengan tujuan BKD setempat atau formasi tempat anda mendaftar anda juga bisa melihat informasi secara lengkap di situs BKD setempat dan situs 10. formasi tempat anda mendaftar.
    10. Proses selesai tinggal menunggu balasan yang akan dikirim paling lambat 1 minggu sampai 2 minggu pasca pengiriman pendaftaran CPNS anda.
    11. Jika terdapat persyaratan yang belum lengkap maka panitia akan mengembalikan surat anda agar dapat dilengkapi sebelum penutupan pendaftaran CPNS.
    12. Proses pendaftaran selesai jadwal tes dan tempat tes akan diumumkan bersamaan dengan surat balasan yang telah anda kirim atau dapat diakses melalui situs BKD atau formasi tempat anda mendaftar atau panitia CPNS setempat.

    Sampai disini mungkin ada yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran silahkan komentar, sebagai cacatan setiap daerah atau formasi pembukaan CPNS itu berbeda baik dari mekanisme pendaftaran, persyaratan dan cara tes meski secara umum memiliki kesamaan.

    Perlu di ingat bahwa masuk CPNS tidak dipungut biaya apapun atau panitia tidak pernah meminta sejumlah uang untuk kelulusan CPNS. Jika terdapat seperti itu hanya dilakukan oleh para oknum yang mengatas namakan panitia CPNS setempat yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang. Anda juga dapat melaporkan ke KPK dengan mengkses layanan pengaduan masyarakat terima kasih.

    Anda juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tes CPNS dengan banyak mempelajari soal CPNS agar bisa bersaing merebutkan kursi CPNS.

    Persiapkan diri anda guna menghadapi tes CPNS mendatang dengan mempelajari soal-soal cpns yang bisa anda dapatkan DI SINI.

    Sumber
     
    Last edited: Oct 12, 2014
  2. Calist Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2011
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +3 / -0
    Astaga !! kalender 2014 belum habis ini info tentang CPNS 2015 sudah ada...
    jadi harus bisa mempersiapkan diri dari sekarang..

    thx
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.