1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hot Penghasilan Mucikari Rp 8 Juta Perbulan, Pemkot Surabaya Cuma Ganti Rp 3 Juta

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by joewono, Jun 18, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. joewono Veteran
    AMVC CONTRIBUTOR

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    41,133
    Trophy Points:
    277
    Ratings:
    +1,094,235 / -5
    TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA*- Pemberian uang santunan bagi pemilik wisma Dolly sangat tidka memnuhi syarat.

    Pernyataan Andre itu dibenarkan Johantoro (46), ketua PPL Dolly sekaligus pemilik satu wisma.

    Menurut Johantoro, dari 48 wisma, hanya satu yang menyatakan siap berhenti beroperasi.

    Pemilik 47 wisma lainnya* merasa tak pernah diajak bicara secara langsung oleh pemkot.

    “Saya tidak pernah diajak bicara langsung sama Pemkot,” kata Johan, sapaan akrab Johantoro.

    Johan menyebut kompensasi yang ditawarkan pemkot untuk menutup wisma tidak masuk akal.*

    Uang pesangon sebesar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta tidak sebanding dengan pendapatan mereka setiap bulan.

    “Coba bandingkan dengan penghasilan yang mereka peroleh, rata-rata sampai delapan juta per bulan,” imbuh Johan.

    Wisma yang dikelola Johan dihuni 10 PSK dari berbagai daerah, seperti Ponorogo, Banyuwangi, hingga Jawa Barat.

    Para PSK, kata Johan, kerap mengungkapkan kecemasan. Tawaran berbagai pelatihan keterampilan kerja dari pemkot, lanjutnya, dianggap sama sekali tidak akan bermanfaat.

    “Pelatihan dua tiga hari itu bisa untuk apa? Pemerintah juga tidak bisa memastikan bahwa usai dilatih membuat produk, apakah kemudian ada pasarnya. Seperti di lokalisasi lain yang sudah ditutup, produk keset PSK cuma ditumpuk, karena tidak laku dijual,” pungkasnya.

    Pemilik wisma lainnya, Ani juga mengaku hingga saat ini sama sekali tidak ada negosiasi dengan pemkot.

    Begitupun dengan dana* kompensasi yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Pemprov Jatim untuk para mucikari dan PSK.

    “Saya tidak tahu ada dana itu. Kalaupun ada, kami akan tetap menolak dana kompensasi itu. Yang jelas, kami masih menolak rencana penutupan lokalisasi ini,” tegas Ani

    http://m.tribunnews.com/regional/20...perbulan-pemkot-surabaya-cuma-ganti-rp-3-juta


    Komeng ts
    Secara pribadi ts tidak setuju dgn penutupan dolly
    Alasannya banyak warga yang hidupnya tergantung pada lokalisasi tersebut
    Sedabgkan pemerintah tidak bisa bertanggung jawab secara penuh
    Cm dikasih uang 3 jt dan pelatihan 3 hari
    Pelatihan 3 hari langsung jadi jago?? Ngimpi
    :facepalm:

    Lokalisasi ditutup, kejahatan seksual dijamin bakalan mengalami kenaikan

    Kalo waktu ada tempat legal aja udah banyak yg milih ilegal
    Apalagi kalo gk ada tempat yg legal coba
    :swt:


    -•○● Sent from my GT-I9500 using Tapatalk ●○•-
     
    Last edited: Jun 18, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. soliqina M V U

    Offline

    Red Devils

    Joined:
    Aug 21, 2013
    Messages:
    5,866
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,047 / -0
    Apapun keputusannya,, pemerinth hrus tetap memperhatikan nasib warga yg hidupnya tergantung pada Dolly,,,,
     
  4. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    gw takutnya kalo gang dolly di tutup, malah nantinya tempat prostitusi pada nyebar di tempat lain lagi....
    makin susah aja kan ngurusnya
     
  5. joewono Veteran
    AMVC CONTRIBUTOR

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    41,133
    Trophy Points:
    277
    Ratings:
    +1,094,235 / -5
    Waktu ada dolly aja udah banyak yg ilegal

    Trus kalo ditutup dolly nya, bakalan jadi gimana tuh
    :cerutu:




    -•○● Sent from my GT-I9500 using Tapatalk ●○•-
     
  6. bayuparwata M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 31, 2013
    Messages:
    8,506
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +35,477 / -0
    Emang susah sih...
    Tapi pemerintah hrus cpat mncari solusi yg tpat dan terbaik...
    Dan bsa diterima olh smua kalangan.
    :belajar:
     
  7. feederabis Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    118
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +153 / -0
    sekedar opini gan, memang ya kalau dilihat dari segi penghasilan dan santunan memang kelihatannya tidak adil.. tapi pekerjaan seperti itu kan sbenernya melanggar asusila.
    suatu saat kalaupun bukan bu risma yang tutup tempat itu, nanti juga pasti ada orang lain yang bakal coba lakuin hal yang sama.
     
  8. theden M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2013
    Messages:
    758
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,171 / -0
    klau tentang melanggar asusila sihh, harus cepat ditutup,,, dan itu saya setuju sekali dengan bu risma, tapi setelah itu pasti banyak timbul masalah lain lagi kan,,,
    klau menurut saya pemkot surabaya itu bukan menyelesaikan masalah tapi malah menyelesaikan masalah tanpa solusi ( kayak ilk aja,,)
    karena hanya menutup lokalisasi dolly saja.....
     
  9. Thenest Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 28, 2013
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    namanya aja juga ganti RUGI

    kalo lebih banyak namanya ganti UNTUNG
     
  10. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,044
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,160 / -0
    ya bakal susah sih kalo patokannya gitu terus

    yg penting ada kemaun buat mendapatkan hasil dari yg lebih baik


    sama halnya dengan pengemis

    bahkan sebulan ada yg lebih besar dari itu

    dan ada pengemis yg mau di berdayakan malah gak mau, karena pengaasilan atau gaji yg di janjikan tidak sebesar kalo mereka mengemis


    kalo gitu terus ya bakal ribet juga
     
  11. omi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    5,986
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,317 / -1
    penyakit masyarakat memang tidak bisa serta merta dihapuskan begitu saja, kalau mau yaa.. sedari awal..
    tapi kalau kasus ini lain cerita, sudah terlanjur membesar
    kalau memang mau di berantas yaa sedikit demi sedikit, mulai dari pembatasan waktu ber operasi, penyuluhan terus menerus yg di iringi dengan pelatihan.. ga harus sekaligus semua warga Dolly. Tapi sedikit demi sedikit
    Jika sukses maka warga dolly yg sudah beralih profesi dan tidak balik lagi ke gang dolly, dan pelan2 gang dolly akan hilang dengan sendiri-nya..
     
  12. darkafu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 6, 2009
    Messages:
    774
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +186 / -0
    Masi heran sama yg nolak penutupan dolly, yg busuk2 itu harus di berantas bukan di legalkan dan di restui, walopun yg namanya pelacuran gk mungkin bisa hilang tapi setidaknya bisa di tekan. Itu memang jadi tanggung jawab moral pemimpin daerah. Masalah lapangan pekerjaan yg hilang, apa gk ada pekerjaan lain yg lebih baik, alasan aja tu. Mau nya kerja enak tapi duit banyak, lagipun yg lebih banyak duit si germonya, gk ada beda sama jual beli manusia, dan kasian istri si lelaki hidung belang di rumah, gk ada salah apa2 (salah juga sih, salah pilih suami) kena penyakit dari pelacur, untung2 kalo bukan HIV, lagipun agama mana sih yg membolehkan pelacuran?

    Sent from my Lenovo P780 using Tapatalk 2
     
  13. oushiza69 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 25, 2012
    Messages:
    802
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +52 / -0
    yang penting udah diganti ini kan, masih rame aja, emang nyari duit di jalan yang bener itu susah, biar merasakan laaah hidup cuma sekali ini kan mehemeheeee...

    TUTUP!! TUTUP!! TUTUP!!!
     
  14. Athrion M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    2,319
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +154,499 / -1
    Ane sih bukan mucikari/germo disitu :iii:

    Tapi omset penjualan saya banyak dari dolly jarak dan sekitarnya

    Walaupun agak sedikit jauh dari Jarak

    Not gonna tell what my product is

    hint: Penjamin barang




    Sudah agak turun sih omzet penjualan dari balon2/mucikari/tukang parkir di situ :sigh:

    Agak bingung juga muter cari uang lewat mana lagi :sigh:

    But overall saya mendukung sih di tutup itu Dolly :hmm:
     
  15. jengkelinih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    9,380
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +7,080 / -1
    kalo dihapuskan pun bakalan susah.. secara dari segi penghasilan aja menurun drastis gitu...

    apalagi udah keenakan kerja 'gituan', otomatis bakalan malas untuk kerja lain

    tapi kalo ga ditutup, juga dilema.. terutama penyebaran HIV/AIDS yang bakal semakin banyak, terutama dari penularan pria yang demen 'main' ke istrinya... :iii:
     
  16. bayupoetra M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2010
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,742 / -0
    masalah lokalisasi dolly adalah masalah paling akut dan ribet yg dimiliki oleh pemkot surabaya.. ditutup akan menimbulkan gejolak yg sangat besar efek'a tapi bila tidak ditutupun akan menimbulkan masalah yg sama saja pelik'a.. jadi msalah ini dah seperti "makan buah simalakama" buat pemkot surabaya..
    tapi bila ane ditanya setuju ato gak dolly ditutup.. ane pasti jawab setuju
     
  17. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,328
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +864,276 / -5
    gak imbang, dan lagi kan gak mungkin juga kalo ganti rugi terus-terusan dengan angka segitu,
    dikasih keterampilan, "katanya" juga gak berlaku, dan produknya gak laku di pasaran, piye toh kalo gini ?

    :obiii:
     
  18. chairilanwar100 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 15, 2012
    Messages:
    583
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +37 / -0
    jadi pelacuran itu terkait dengan cara bagaimana mendapatkan uang banyak...
     
  19. musafir207 M V U

    Offline

    Wanderer

    Joined:
    Jun 1, 2012
    Messages:
    1,181
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,205 / -0
    emangnya dolly itu sendiri statusnya gimana??? ilegal apa legal???
     
  20. 456bogor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    959
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +42 / -0
    kalo gw sih setuju dengan penutupan dolly, emang kalo dalam waktu dekat ini pasti mereka bakal kerasa bedanya pendapatannya, tapi jujur masa seumur hidup mau dapet penghasilan kaya begitu terus..gw yakin kedepannya pasti ada solusi biar para penghuninya bakal dapat penghasilannya yang baik..intinya sih yakin..
     
  21. joewono Veteran
    AMVC CONTRIBUTOR

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    41,133
    Trophy Points:
    277
    Ratings:
    +1,094,235 / -5
    kalo dari segi hukum sih dolly itu legal bro
    kan memang dilegalin ama pemkot
    :garing:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.