1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Penggunaan air yang tercemar logam berat meningkatkan akumulasi logam berat didalam h

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by romulo, Feb 5, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. romulo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +22 / -0
    Hindari membeli dan mengkonsumsi sayuran dan serealia yang diairi dengan menggunakan air limbah yang mengandung logam berat. Penggunaan air limbah tersebut untuk irigasi menyebabkan akumulasi logam berat di dalam sayur dan serealia.

    Air limbah yang mengandung logam berat biasanya adalah air limbah yang berasal dari industri yang menggunakan logam berat dalam proses produksinya, misalnya industri pertambangan, tekstil, pelapisan logam, baterai, minyak dan gas, dan lain-lain. Dari berbagai penelitian telah dilaporkan keberadaan logam berat ini didalam sayuran daun, sayuran umbi dan sayuran buah, yang diairi dengan air limbah.

    Kontaminasi logam berat juga bisa terjadi pada tanaman yang ditanam di daerah yang udaranya tercemar (asap pabrik atau asap kendaraan bermotor), atau jika ditanam di lokasi yang tanahnya tercemar, atau jika pupuk yang digunakan mengandung logam berat. Bahan hewani juga bisa tercemar logam berat secara langsung (misalnya ikan/hasil perikanan lainnya terutama kerang yang hidup di perairan yang tercemar) atau secara tidak langsung (misalnya produk daging, susu dan telur dari hewan yang mengkonsumsi rumput atau pakan yang terkontaminasi logam berat).
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. nunu1234 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,256 / -0
    masalahnya kita ga tahu sayuran yg kita beli itu tercemar atau tidak..
    setidaknya dengan mencuci dolo sayuran bisa mengurangi logam beratnya kali yah
     
  4. romulo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +22 / -0
    mudah2an

    tp kalau melihat banyak "WARTEG"2 di INdonesia yg pada umumnya sanitasinya kurang

    saya tidak yakin.

    Apalagi berprinsip untuk hemat air:ehem:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.