1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Peneliti Ungkap Latar Belakang Genetis Bangsa Yahudi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by smkosasih, Jun 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,187 / -0
    Studi paling komprehensif melacak nenek moyang Yahudi mendapati Yahudi tidak hanya tersebar dalam tradisi maupun hukum, tapi juga memiliki latar belakang genetis umum.

    Dalam studi yang diikuti 200 Yahudi di beberapa kota di 3 negara yang berbeda, peneliti menemukan bahwa mereka semua berasal dari komunitas awal yang hidup pada 2500 tahun lalu.

    [​IMG]

    Hary Ostrer dari New Tork University bersama tim melakukan studi ini menyamakan populasi Yahudi modern dalam satu bagian genetis yang menyebar di seluruh dunia. Alasan utama bahwa Yahudi terus melanjutkan kelompok genetis yang berbeda di seluruh dunia ialah eksklusivitas agama Yahudi yang membatasi pernikahan dari luar kepercayaan Yahudi.

    Kolega Ostrer, Gil Atzmon dari Albert Einstein College of Medicine, Yeshica University, New York mengatakan bahwa tradisi agama dan pertukaran hukum yang dipahami Yahudi di seluruh dunia serta isolasi dari tetangga non-Yahudi membuat para Yahudi bertukar unsur genetis lebih banyak dengan satu sama lain daripada dengan orang non Yahudi.

    Hukum Yahudi membuat non Yahudi sulit untuk mengkonversi. Masyarakat yang melakukan konversi mengharapkan dapat menghabiskan beberapa tahun mempelajari hukum tradisi dan Yudaisme.

    Namun, kebanyakan orang Yahudi yang taat pasti menikahi Yahudi lainnya sehingga membatasi pencampuran genetik dengan populasi lainnya, meskipun di abad lalu sebagian masyarakat telah lebih menerima perkawinan di luar kepercayaan.

    Atzmon dan rekan-rekannya mempelajari DNA dari 237 orang Yahudi dari New York, Seattle, Athena dan Roma yang mewakili Ashkenazi, Turki, Yunani, Italia, Suriah, kelompok Iran dan Irak. Mereka mencari kesamaan genetik di antara populasi kemudian membandingkannya dengan DNA dari 418 nonYahudi.

    Dengan menggunakan analisis DNA, para penulis menelusuri nenek moyang semua orang Yahudi ke Persia dan Babel, wilayah yang kini merupakan bagian dari Iran dan Irak.

    Pohon genetik menunjukkan bahwa antara 100 dan 150 generasi lalu - setara dengan 2500 tahun - penduduk awal terbelah dua, dengan setengah orang Yahudi tersebar ke Eropa dan Afrika Utara, setengah lainnya yang tersisa di Timur Tengah.

    Hal ini terkait dengan laporan tentang pengusiran orang Yahudi ke pengasingan pada tahun 587 SM oleh raja Babylonia, Nebukadnezar.

    Analisis genetik menunjukkan bahwa di antara orang-orang Yahudi modern, populasi yang paling serupa secara genetis adalah mereka yang berasal dari Irak dan Iran. Yang lainnya menunjukkan lebih banyak DNA mereka berkaitan dengan kaum non-Yahudi Eropa dan Afrika Utara, yang mungkin menjelaskan mengapa banyak orang Yahudi yang memiliki nenek moyang di Eropa atau Suriah, berambut pirang atau mata biru.

    Tim menemukan jejak genetik dari periode konversi yang kuat pada Yudaisme saat masa Kekaisaran Romawi, di mana lebih dari 10% warga adalah Yahudi. Di antara orang Eropa nonYahudi modern, negara Italia, Sardinians dan Prancis merupakan wilayah di mana memiliki penduduk yang memiliki kemiripan paling besar dengan Yahudi modern, jelas penemuan ini seperti diberitakan dari NewScienctist.

    Sedangkan menurut studi sejarah yang didasarkan penggalian arkeologi dan lembaran-lembaran kitab suci, awal bangsa Yahudi erat hubungannya dengan kisah nabi Ibrahim AS.
    Tafsir Al-Qur'an menunjukkan bahwa Ibrahim (Abraham) AS, diperkirakan tinggal di daerah Palestina yang dikenal saat ini sebagai Al-Khalil (Hebron), tinggal di sana bersama Nabi Luth (Lot) (QS, 21:69-71). Putra nabi Ibrahim adalah nabi Ismail dan nabi Ishak kemudian putra nabi Ishak adalah nabi Jakub. 12 putra nabi Yakub ini yang kemudian dikenal sebagai 12 suku Israel.

    Putra bungsu nabi Yakub AS adalah nabi Yusuf AS, yang dikenal dari sejarah, setelah ditinggalkan di padang pasir oleh kakak-kakaknya, berhasil menjadi kepala bendahara di Mesir. Karena itu ayahnya, nabi Yakub, serta kakak-kakaknya menyusul nabi Yusuf AS ke Mesir dan hidup damai di sana sampai suatu hari Firaun yang berkuasa memperbudak keturunan mereka yang dikenal dengan bani Israel.

    Karena kekejaman Firaun yang tak terkira terhadap bani Israel, Allah SWT telah mengirim nabi Musa (Moses) AS masa itu, dan memerintahkannya untuk membawa bani Israel keluar dari Mesir.

    Musa AS dan kaumnya meninggalkan Mesir, dengan pertolongan mukjizat Allah, sekitar tahun 1250 SM. Mereka tinggal di Semenanjung Sinai dan timur Kanaan. Dalam Al-Qur'an, Musa memerintahkan Bani Israel untuk memasuki Kanaan, (Qur'an, 5:21).

    Setelah Musa AS, bangsa Israel tetap berdiam di Kanaan (Palestina). Menurut ahli sejarah, Daud (David) menjadi raja Israel dan membangun sebuah kerajaan berpengaruh. Selama pemerintahan putranya Sulaiman (Solomon), batas-batas Israel diperluas dari Sungai Nil di Selatan hingga sungai Eufrat di negara Siria sekarang di utara.

    Ini adalah sebuah masa gemilang bagi kerajaan Israel dalam banyak bidang, terutama arsitektur. Di Yerusalem, Sulaiman membangun sebuah istana dan biara yang luar biasa. Setelah wafatnya, Allah mengutus banyak lagi nabi kepada Bani Israel meskipun dalam banyak hal mereka tidak mendengarkan mereka dan mengkhianati Allah.

    Setelah kematin Sulaiman, kerajaan yahudi terbelah di utara Israel dengan ibukota Samarria dan Di Selatan Juda dengan ibukota Yerrusalem. Dengan berlalunya waktu Suku yahudi jatuh di bawah Assyurriea dan Babilon atau pergi ke Mesir sebagai pelarian. Ketika raja Perrsia Kyros 539 SM mengizinkan orang Yahudi kembali dari pelarian mereka, banyak orang Yahudi yang tidak kembali, di sinilah mulainya Diaspora.

    63 SM Juda dan Israel jatuh ke tangan orangg Romawi dan tahun 70 berhasil menghancurkan pemberontakan Yerusalem dan menghancurkan biara dan Juda.

    sumber:apakabardunia -->suaramedia

    maaf kalu repost...:maaf:
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,197
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,166 / -0
    sebenernya yang di cari umat yahudi itu kan kuilnya sulaiman..dan yang mo dihancurkan adalah masjidil aqsa
    buktinya di bawah masjid kini sudah di buat lorong2 untuk menggali kuil sulaiman..
    emang udah dari dulu kaum yahudi itu paling berkuasa..mereka rela membunuh dan membakar tempat ibadah agama lain, tidak hanya islam..termasuk juga kristen katholik
    makanya sekarang di israel lagi boming aliran kabbalah..
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. kulocaki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    5,007
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +49,799 / -2
    wiw apa lagi tuh bro aliran kabbalah? :???:
     
  5. DDDgw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    1,905
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +21,901 / -0
    Jadi mungkin yang membuat bangsa Yahudi pintar itu karena tidak ada/sedikit
    percampuran unsur genetis masyarakatnya ya :???:

    rada2 bingung soalnya kalo baca tentang biologi :piss:
     
  6. buayavegetarian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    115
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    jd org yahudi g pernah kawin silang sm etnis lain yg nyebab'in dy pinter,gitu? bingung,hehe...
     
  7. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,187 / -0
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Kabbalah sendiri sesungguhnya memiliki arti sebagai ‘yang diteruskan atau diwariskan secara lisan’. Ajaran Kabbalah dipercaya merupakan ajaran paganisme yang memadukan kepercayaan terhadap kosmos dengan jiwa manusia, sumber dari ajaran Talmud yang kini banyak dianut oleh kaum Zionis-Yahudi seluruh dunia.

    Hanya saja, Kabbalah juga lekat dengan ritus-ritus ajaran kegelapan dan satanisme. Banyak ritus yang dilakukan para Kabalis guna ‘memelihara’ jiwa Kabbalahnya, antara lain ritus pengorbanan nyawa manusia, ritus meminum darah, ritus s*ks bebas, dan lain sebagainya.

    Sejak berabad silam Gereja menentang ajaran ini. Namun para Kabalis kemudian melakukan perlawanan terhadap Gereja dan bahkan mendirikan gerejanya sendiri dengan nama Satanic Churc atau Gereja Setan. Di Indonesia, kasus Gereja Setan pernah diberitakan ada di Bandung dan tempat lainnya, walau kemudian menghilang begitu saja.

    sumber:http://rykers.blogspot.com/2008/10/kabbalah-dengan-artis-top-dunia.html
     
    Last edited: Jun 15, 2010
  8. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,349
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,837 / -0
    nambahin aj......wktu itu pnh d ceritain dosen,,klo asal yahudi itu dr keturunan yahuda...anak ptama nabi yakub atau kk ptama yusuf,,,
    sdangkan kturunan yusuf sndiri akhirny brujung pd kaum arab dan nabi Muhammad
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  9. kingbandits Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 22, 2010
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +123 / -0
    ternyata banyak banget rahasia dunia yang belum ku ketahui,,,,,,
     
  10. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    kabbalah=satanic church:???:
    [​IMG]
    berarti ini yang disembah mereka dong?
     
    • Like Like x 1
  11. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,349
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,837 / -0
    emank.......yg itu namany baphomet~ manusia berkepala sapi
     
  12. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    AFAIK figur baphomet lahir dari templar knights, berarti mereka termasuk aliran kabbalah ya:???:
     
  13. furry M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    1,102
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,227 / -0
    kambing :ngacir:
     
  14. buxbux M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +550 / -0
    baru tau gw
    ternyata kabalah buatan yahudi toh
     
  15. wind_rider M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 17, 2009
    Messages:
    445
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +155 / -0
    kambing boss :hahai:

    ah yg jelas yahudi jaman sekarang itu penjahat semua
    pemusnah semua ummat
    gak kristen, islam
    dibantei semua
     
  16. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,471 / -0
    ini trit tentang kedokeran atau spiritual sih :???:
    reply postnya kemana2 :lalala:
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.