1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Techno Pendiri Telegram: Uninstall Saja WhatsApp Karena Gagal Melindungi Privasi Para Penggunanya

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 24, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    820
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +33 / -0
    Pendiri platform chatting Telegram, Pavel Durov, menyarankan kepada para pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp untuk meng-uninstall aplikasi tersebut. Hal ini ia sampaikan lewat akun Telegram miliknya pada Rabu (20/11).

    Menurut Durov, WhatsApp telah gagal melindungi penggunanya karena aplikasi tersebut kerap dijebol oleh aplikasi jahat (malware) seperti Trojan yang digunakan untuk memata-matai isi ponsel pengguna.

    "Anda harus menghapus WhatsApp dari ponsel [...] kecuali jika Anda tak keberatan ketika foto dan pesan yang Anda kirim terpapar ke publik suatu hari nanti," tulis Durov pada kanal Telegram miliknya.


    [​IMG]
    Pavel Durov, pendiri Telegram. (Flickr)

    "WhatsApp tidak hanya gagal melindungi pesan yang tertulis di WhatsApp Anda, tapi ia juga kerap disusupi trojan untuk memata-matai foto dan pesan non-WhatsApp," lanjutnya, seperti dikutip Times of India.

    Sebelumnya WhatsApp juga telah diteror oleh malware Pegasus buatan persahaan Israel yang diklaim sangat canggih hingga mampu mengintai semua kegiatan yang terjadi pada ponsel korban, termasuk membaca pesan, menyadap panggilan telepon hingga video call.

    Saat ini Telegram punya 200 juta pengguna aktif bulanan. Sementara WhatsApp punya 1,6 miliar pengguna aktif bulanan, seperti dikutip Forbes. Lantaran pengguna yang masih sedikit ini, bagi peretas Telegram tak menjadi ladang yang menarik seperti WhatApp.

    Pekan ini WhatsApp mengimbau penggunanya untuk memperbarui aplikasi mereka. Imbauan ini dilontarkan setelah ditemukan aplikasi jahat yang kembali membobol layanan pesan instan itu. Pekan ini, Facebook membuat pernyataan kalau WhatsApp memang bisa diretas menggunakan file video MP4.



    Sumber: Portal IDWS
     
    • Like Like x 1
  2. mandrakes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    813
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,608 / -3
    Ya uninstall aja produk google & jangan pake android dan beralihlah ke apple
     

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. https://r.tapatalk.com/shareLink/topic?link_source=email&url=https%3A%2F%2Fforum.idws.id%2Findex.php%3Fthreads%2F612149%2F&share_tid=612149&share_fid=3065&share_type=t&sent=1575228190&email_type=user_trending

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.