1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Penderita Asam Urat Atasilah Dengan Daun Sukun

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Nov 3, 2018.

  1. aisusisursilah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Penyakit asam urat ini penyakit yang menyebalkan yang selalu kambuh terutama pada cuaca dingin, asam urat bisa menyebabkan tubuh akan menjadi lemah. Bahkan pada tingkat lanjut bisa menyebabkan penderita akan mengalami radang sendi dan kelumpuhan. Penyakit ini bisa disebabkan oleh pengkristalan asam urat pada bagian sendi atau karna tinggalnya kadar asam dalam pembuluh darah.

    Penyebab seseorang yang terkena penyakit asam urat ini yaitu karena makanan yang dikonsumsi nya terlalu banyak mengandung zat purin, jika mengurangi makanan yang mengandung zat purin, maka terjadinya penyakit asam urat bisa dicegah tapi jika sudah terlanjur terkena penyakit asam urat maka yang dilakukan adalah cara untuk bisa mengurangi kadar asam urat tersebut.

    Daun sukun merupakan daun yang berasal dari tanaman sukun (artocarpus altilis). Daun sukun ini memiliki ukuran yang cukup besar, daun sukun ini memilki warna hijau tua yang mengkilap pada sisi atas dengan tekstur yang agak keras seperti kulit, kusam, kasar dan berbulu halus dibagian bawah daun. Dalam beberapa penelitian daun sukun yang kering ini memilki senyawa yang kuat seperti zat anti inflamasi, asam hidrosianat, asetikolan dan juga tannin.

    Untuk mendapatkan manfaat dari daun sukun yaitu untuk mengatasi penyakit asam urat, Anda dapat membuat ramuan teh dari daun sukun ini. Berikut ini ada cara membuatnya yaitu :

    • Pertama siapkan daun sukun secukupnya yang sudah tua dan terlihat bagus
    • Kemudian cuci daun sukun tersebut sampai bersih
    • Kemudian daun sukun tersebut direbus dengan menggunakan air biasa sebanyak 5 gelas hingga mendidih
    • Setelah itu, tambahkan air lagi dan kemudian didihkan
    • Apabila sudah, tunggu hingga sampai dingin untuk dikonsumsi
    • Minum ramuan teh daun sukun ini dengan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.