1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Pendapat gubernur bank sentral India mengenai mata uang masa depan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kisechi, Mar 16, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    [​IMG]

    Akhir Desember 2014 kemarin, salah satu stasiun TV terbesar di India yang bernama New Delhi Television Limited menayangkan wawancara dengan Raghuram Rajan, Gubernur Bank Sentral India. Acara yang berjudul "India Forecast" ini mengumpulkan para pelajar dari universitas-universitas lokal berbeda untuk menanyakan langsung hal-hal yang berkaitan dengan perekonomian negara kepada pemimpin bank sentral India.

    Gubernur Bank Sentral ini mengatakan bahwa di masa depan, masyarakat akan berubah menjadi cashless society, dimana mereka tidak lagi menggunakan uang cash atau tunai. Rajan menyebutkan bahwa mata uang digital, seperti Bitcoin, itu "sangat menarik".

    Secara lebih jauh, beliau menyebutkan, "Saya tidak ragu bahwa dalam beberapa waktu ke depan, kita akan bergerak menuju 'cashless society', dan kita juga akan memiliki beberapa mata uang berbeda dalam bentuk seperti ini (virtual/digital). Bagi kami di Bank Sentral India, hal ini dapat terjadi dalam waktu 10 - 20 tahun dari sekarang. Saya rasa perkembangan mata uang digital pasti akan jauh lebih baik di masa mendatang, jauh lebih aman dari waktu ke waktu dan akan semakin banyak ditransaksikan. Hal tersebut sudah pasti akan terjadi."

    Rajan berpikir bahwa kekurangan Bitcoin untuk saat ini adalah masalah pergerakan harga yang fluktuatif dan standar keamanan yang belum bisa secara mudah diterapkan kepada semua pengguna karena tergolong rumit. Karena harganya yang fluktuatif, Bitcoin tidak bisa menawarkan nilai yang stabil sehingga masih sulit untuk digunakan sebagai mata uang layaknya uang cash.

    [video=youtube;4uRBsn8q_Xk]https://www.youtube.com/watch?v=4uRBsn8q_Xk[/video]

    https://www.cryptocoinsnews.com/indian-reserve-bank-governor-bitcoin-fascinating/

    tapi seiring bertambahnya volume bitcoin di pasar, harga bitcoin jg bakal berkurang kan volatilitasnya? sekarang aja tingkat perubahannya maksimal cuma sampe 5% per harinya. Mungkin nanti akan semakin berkurang :ogcute:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. reiki86 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 5, 2011
    Messages:
    492
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,479 / -0
    Lagian si bit ini digital yah ? Pinter dikit utak atik trus bobol deh.
    Klo ga salah si bit ini banyak di pake di deep web yah macem silkrod
     
  4. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    bitcoin dari pertama diciptain sampe sekarang ngga ada yg bisa ngehack gan. anggep bitcoin itu emas, jadi ngga akan ada yg bisa ngehack. Nah yg dihacknya tuh si toko emas yg ngejualin bitcoin ke masyarakat. Nah mereka kebanyakan sistemnya bobrok gan, malah dihack sama staffnya sendiri.

    bitcoin sendiri bukan diciptakan sama perusahaan, tapi dibuat secara otomatis sama sistem yg nantinya berhenti di angka 21 juta jadi supplainya terbatas, persis emas aja gan.
     
  5. royalpirates Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2015
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    di india aja mereka mikir klo bentar lagi masyarakat pindah ke cashless society, klo di indonesia sendiri gimana ya gan?
     
  6. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    di indonesia orang2nya kayaknya lebih konservatif gan. Mereka lbh milih ribet pake uang cash soalnya mereka ngerasa lebih nyaman kalo bisa megang uang nyata pake tangan sendiri. Padahal sekarang kan udh jamannya cashless society, semua pada pake m-banking, atau ngga akun2 kayak paypal dan doku, trus bitcoin

    kalo mau maju emang harus berani untuk berpikir out of the box gan :)
     
  7. kohei M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2011
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +33 / -0
    bitcoin ya? lagi ngetren ni topic. ya, sependapat sih dengan pak Rajan, kayaknya perkembangan uang dunia bisa bergeser ke bitcoin, walaupun nantinya ada pro-kontra.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.